Hasil Nice vs Nantes, Raih Kemenangan, Les Aiglons Bertahan Di Posisi Runner Up

0

Debatbola.com – Liga Prancis kembali melanjutkan perjalanannya di paruh kedua musim 2021/2022 ini dengan menyajikan pekan ke-21. Dimana pertandingan antara Nice melawan Nantes adalah salah satu laga yang dimainkan di pekan tersebut.

Keduanya pun telah memainkan laga bertempat di Allianz Riviera tepat pada Sabtu (15/1) pukul 03.00 WIB tadi. Dilihat dari statistik jalannya pertarungan antara kedua tim, masing-masing bermain saling menyerang sejak detik pertama.

Terbukti dari jumlah serangan Nice yang mencapai 13 kali dimana 5 diantaranya sukses mengarah ke gawang Alban Lafont. Sedangkan tim tamu, Nantes hanya tipis bedanya dan sukses menciptakan 11 serangan dengan 3 on target.

Begitu juga dari persentase penguasaan bola kedua tim yang mana memperlihatkan selisih tipis. Skuat tuan rumah berjuluk Les Aiglons tersebut berhasil memimpin lewat penguasaan bola 55 % sedangkan tim tamu menyusul 45 %.

Pemain Yang Masuk Starting Eleven

Nice yang bertindak sebagai tuan rumah memainkan laga dengan menggunakan skema 4-4-2 racikan Christophe Galtier. Pelatih yang membawa Lille juara Liga Prancis musim lalu itu menurunkan semua pemain terbaiknya.

Christophe Galtier dilengkapi skuat yang tak terdampak cedera dan Covid-19 sebelum memainkan laga pekan ke-21 ini. Namun terdapat satu pemain yakni Morgan Schneiderlin yang tidak bisa dimainkan karena mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya.

Namun dirinya adalah gelandang cadangan yang dimainkan di pekan sebelumnya. Sang pelatih masih mempunyai dua gelandang andalannya, Pablo Rosario dan Khéphren Thuram-Ulien dipilih untuk mengemban peran double pivot.

Di sisi seberang, Nantes di bawah asuhan Antoine Kombouaré juga menjalankan pertandingan memakai para pemain intinya. Manajer berusia 58 tahun tersebut menurunkan sistem bermain 5-4-1. Namun dua bek tengah yang biasanya bermain, Jean-Charles Castelletto dan Nicolas Pallois tidak dimainkan.

Justru dalam pola tiga bek tengah tersebut, Antoine Kombouaré memainkan eks bek sayap Manchester United, Fabio sebagai bek tengah. Lalu bek berusia 21 tahun Abdoulaye Sylla untuk menggantikan kedua bek sentral terbaiknya itu.

Babak Pertama, Tercipta Skor Seri

Bermain di markas sendiri, Nice mampu unggul terlebih dahulu tepat di menit ke-21 lewat eksekusi penalti Kasper Dolberg. Penyerang berusia 24 tahun tersebut menunaikan tugasnya dengan tenang dan menjebloskan bola ke sarang Alban Lafont.

Penalti didapatkan skuat tuan rumah setelah bek belia tim tamu, Abdoulaye Sylla tertangkap basah melakukan handball. Setelah melesatkan golnya, pundi-pundi gol Kasper Dolberg bertambah menjadi 6 gol.

Menjelang rehat, Nantes bereaksi membalas gol Nice melalui sepakan tendangan bebas bek tengah mereka, Andrei Girotto. Sang pemain ditunjuk sebagai algojo free kick dengan jarak sampai 25 meter dari garis gawang.

Gol penyeimbang yang dicetak oleh Andrei Girotto tersebut sekaligus membuat kedudukan menjadi imbang, 1-1. Wasit yang bertugas pun meniupkan peluit tanda babak pertama usai dan kedua tim turun minum.

Babak Kedua, Nice Cetak Gol Kemenangan

Nice yang berusaha mencari poin penuh akhirnya mampu kembali unggul pada menit ke-56. Khéphren Thuram-Ulien menuntaskan peluang setelah bermain sentuhan pendek satu dua bersama striker tim, Amine Gouri.

Setelah berhasil unggul 2-1, Les Aiglons berusaha memperlebar jarak agar memastikan kemenangannya. Usaha pemain pengganti, Andy Delort dari jarak yang dekat mampu digagalkan oleh kiper Nantes, Alban Lafont.

Hingga pertandingan berakhir, Nice berhasil mempertahankan kemenangannya dan berhak mendapatkan poin penuh. Berkat hasil tersebut mereka pun sanggup bertahan di posisi runner up dan menipiskan jarak dengan PSG menjadi delapan poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version