Hasil New York Red Bulls vs Barcelona, Barcelona Raih Kemenangan Dua Gol Tanpa Balas

0
16

Debatbola.com – Pertandingan pra musim berlanjut mempertemukan antara New York Red Bulls vs Barcelona. Kedua pasukan telah bertanding menggunakan Red Bull Arena, markas New York Red Bulls pada Minggu (31/7).

Sebelum Pertandingan

New York Red Bulls merupakan tim yang bertanding di Major League Soccer, kasta teratas persepakbolaan Amerika Serikat. Saat ini tim berjuluk The Red Bulls Metro tersebut berada di peringkat keempat.

Dalam 22 pertandingan yang telah dimainkan, New York Red Bulls sukses meraih 36 angka. Mereka berselisih sembilan poin dari Philadelphia Union yang menjadi pemuncak klasemen sementara Major League Soccer.

The Red Bulls Metro sama sekali belum menghadapi klub-klub Eropa yang mengadakan tur pra musim di Amerika Serikat. Pertarungan melawan Barcelona adalah pertandingan pertamanya melawan klub-klub Eropa.

Barcelona menghadapi New Red Bulls setelah menyelesaikan empat pertandingan pra musimnya. Dua kemenangan serta dua hasil seri didapatkan pasukan asuhan Xavi Hernandez tersebut. Kemenangan diraihnya ketika bersua Inter Miami dan Real Madrid.

Sedangkan hasil seri didapatkan ketika bertanding menghadapi UE Olot dan Juventus. Laga yang berlangsung di Red Bull Arena ini adalah laga terakhir bagi kubu Blaugrana dalam pelaksanaan tur pra musim.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang telah bermain, Barcelona mampu menampilkan permainan yang mendominasi. Kubu Blaugrana sukses turun menyerang sejak awal laga dan menekan pertahanan New York Red Bulls.

Barcelona melakukan 16 serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari jumlah 16 serangan tersebut terdapat tujuh tembakan akurat yang diarahkan tepat ke gawang Carlos Coronel yang nantinya digantikan Ryan Meara.

Sementara New York Red Bulls membalas dengan mengerahkan tujuh serangan ke pertahanan tamunya. Akan tetapi The Red Bulls Metro tidak dapat melepaskan satupun tendangan on target menuju gawang Marc-André ter Stegen. Maupun juga ke gawang sang pengganti, Inaki Pena Sotorres.

Beralih ke statistik penguasaan bola, Barcelona kembali mendominasi. Blaugrana membukukan penguasaan bola lewat persentase 71 %. Perolehan tersebut berbanding 29 % penguasaan bola milik New York Red Bulls.

Babak Pertama, Ousmane Dembele Kembali Ciptakan Gol

Barcelona mengancam terlebih dahulu pada menit ke-15. Ancaman diawali oleh crossing mendatar Raphinha dari sisi kiri jalur penyerangan timnya. Crossing diberikan tepat ke pusat pertahanan New York Red Bulls.

Ousmane Dembele yang berada dekat dengan jalur bola langsung menyambar bola tersebut dan menghempaskan tembakan. Sayang tembakan winger asal Prancis tersebut masih melambung dari target.

Menit ke-24 Robert Lewandowski mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar tepat di dalam area penalti. Namun tendangan keras eks striker Bayern Munchen tersebut masih bisa digagalkan Carlos Coronel.

Barcelona pun menutup laga dengan keunggulan satu gol setelah Ousmane Dembele mengoyak gawang Carlos Coronel di menit ke-40. Eks winger Borussia Dortmund tersebut memanfaatkan umpan terobosan dari Raphinha dan sukses menghajar bola dengan tenaga penuh yang berujung gol.

Babak Kedua, Barcelona Tambah Gol

Bertanding di babak selanjutnya, Barcelona tidak menyurutkan intensitas serangan dan masih menekan sang tuan rumah. Permainan menyerang Blaugrana akhirnya berbuah manis di penghujung pertarungan tepatnya pada menit ke-87.

Penyerang tim nasional Belanda, Memphis Depay dengan lihai memanfaatkan umpan lambung Miralem Pjanic menjadi gol. Dirinya berhasil mengecoh satu pemain bertahan dan kiper New York Red Bulls, Ryan Meara.

Setelah kedua pemain New York Red Bulls tersebut terkecoh, Memphis Depay pun mengisi gawang yang kosong dengan bola yang ditendangnya. Berkat golnya, Barcelona menutup pertarungan atas New York Red Bulls dengan keunggulan dua gol tanpa balas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here