Hasil Negeri Sembilan vs Sabah FC, Sabah FC Raih Kemenangan

0
37
Hasil Negeri Sembilan vs Sabah FC, Sabah FC Raih Kemenangan

Debatbola.comLiga Super Malaysia melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar pertarungan pekan ke-12. Kasta teratas persepakbolaan Malaysia tersebut memainkan enam pertandingan yang melibatkan enam tim.

Salah satu laga yang dimainkan adalah pertarungan antara Negeri Sembilan vs Sabah FC. Keduanya melangsungkan pertarungan menggunakan Stadion Tuanku Abdul Rahman sebagai arena pada Minggu (3/7) lalu.

Sebelum Pertandingan

Pertandingan seru tersaji di Stadion Tuanku Abdul Rahman mempertemukan antara dua tim papan atas Liga Super Malaysia. Negeri Sembilan yang sementara duduk di peringkat kedua klasemen bertemu dengan peringkat ketiga, Sabah FC.

Negeri Sembilan berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 20 poin dari hasil 11 pertandingan. Mereka hanya berjarak satu poin saja dari Sabah FC yang baru menyelesaikan sembilan pertarungannya di Liga Super Malaysia.

Tuan rumah yang berjuluk The Jangs tersebut pun menampilkan permainan menyerangnya agar bisa meraih kemenangan. Dimana jika hasil sebaliknya didapatkan maka posisi kedua mereka akan direnggut oleh sang musuh.

Sementara Sabah FC juga tidak mau mengalami kekalahan di markas Negeri Sembilan. Pasalnya klub berjuluk The Rhinoceros tersebut sedang dalam lima pertandingan dengan rekor tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang perdana pada pertandingan ini didapatkan kesebelasan tuan rumah melalui tendangan indirect free kick di menit ke-2. Umpan dilakukan dari wilayah pertahanan Negeri Sembilan dengan mengarah tepat nyaris ke area penalti.

Umpan pun diterima oleh Matheus Alves setelah melewati kemelut. Tendangan one touch dilepaskannya mengarah ke gawang yang dikawal Khairul Fahmi Che Mat. Namun masih belum bisa merubah skor karena meleset.

Sabah FC membalas menyerang pada menit ke-6. Baddrol Bakhtiar berhasil melewati penjagaan yang dilakukan oleh Khuzaimi Piee. Bola berhasil dikejarnya dan langsung diarahkannya crossing ke sisi tengah pertahanan musuh.

Saddil Ramdani berhasil mendapatkan bola dan memberikan umpan tanpa kontrol. Bola kemudian bergerak kepada Tae-Su Park yang tanpa mendapatkan pengawalan dari pemain bertahan Negeri Sembilan.

Tendangan pun dilesatkan oleh gelandang berpaspor Korea Selatan tersebut menuju ke arah gawang tuan rumah. Sayang aksinya masih meleset dari gawang yang dikawal oleh penjaga gawang Syihan Hazmi.

Satu menit kemudian, The Jangs kembali mengancam pertahanan sang musuh. Kali ini serangan dipimpin oleh Gustavo Almeida dos Santos. Sang penyerang melepaskan umpan kepada rekannya, Matheus Alves.

Eks penyerang Suwon FC itu segera mengarahkan bola tepat ke arah gawang dengan tendangan keras. Namun beruntung bagi Sabah FC karena penjaga gawang mereka, Khairul Fahmi Che Mat sukses memblokir laju bola. Babak awal pun berakhir dengan kedudukan sementara 0-0

Babak Kedua, Sabah FC Raih Keunggulan

Kedua tim yang belum bisa menjebol gawang lawannya masing-masing berusaha keras melakukan serangan. Posisi kedua yang tengah diperebutkan menjadi tujuan dari kedua pasukan yang bertanding di Stadion Tuanku Abdul Rahman ini.

Sabah FC mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan keunggulan. Serangan yang diawali dari sisi kiri itu diakhiri dengan crossing yang dilepaskan winger asal Jepang, Taiki Kagayama. Crossing membuat bola bergerak ke tiang jauh.

Baddrol Bakhtiar mampu menyambar bola menggunakan kepalanya namun terpantul ke tanah. Saddil Ramdani pun melanjutkan serangan dengan tendangan. Akan tetapi tendangan eks winger Persela Lamongan itu masih off target.

Gol akhirnya didapatkan oleh pasukan Sabah FC pada menit ke-62. Tae-Su Park sukses menanduk bola hasil umpan yang diberikan Jackson de Souza dari skema indirect free kick. Berkat gol tersebut, pertandingan boleh berakhir dengan kemenangan bagi The Rhinoceros.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here