Hasil Nagoya Grampus vs Kashima Antlers, The Antlers Gagal Dekati Yokohama Marinos di Puncak Klasemen

0
38

Debatbola.com – Liga Jepang melanjutkan pertandingannya di musim 2022 dengan menggelar pertarungan pekan ke-18. Salah satunya laga dimainkan oleh Nagoya Grampus vs Kashima Antlers yang dipertandingkan di Stadion Toyota pada Minggu (26/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang bertarung, Nagoya Grampus yang bertindak sebagai tuan rumah tampil mendominasi. Klub berjuluk Grampus Grisues tersebut berhasil tampil lebih menyerang.

Mereka mampu menciptakan total 17 serangan ke pertahanan sang lawan, Kashima Antlers. Dari jumlah tersebut lahir sembilan tendangan on target yang semuanya mengarah ke gawang yang dikawal oleh Kwoun Sun-tae.

Sementara Kashima Antlers membalas dengan mengerahkan 12 jumlah serangan ke pertahanan tuan rumah, Nagoya Grampus. Dua tembakan akurat sukses diciptakan dimana bergerak tepat ke gawang Mitchell Langerak.

Beranjak ke segi penguasaan bola, Nagoya Grampus tetap mendominasi. Grampus Grisues berhasil mencatatkan persentase penguasaan bola 58 %. Berbanding 42 % penguasaan bola yang dibukukan tim tamu yang berjuluk The Antlers itu.

Babak Pertama, Kashima Antlers Cetak Gol

Peluang perdana didapatkan oleh pasukan tuan rumah pada menit ke-11 melalui serangan dari Ryoya Morishita. Gelandang sayap bernomor punggung 17 tersebut melakukan solo run hingga bisa memasuki area penalti lawan.

Di dalam area penalti, dirinya melepaskan tendangan yang mengarah ke gawang Kashima Antlers. Akan tetapi usahanya urung menjadi gol lantaran Kwoun Sun-tae mampu membaca arah bola dengan sempurna.

Sebenarnya sang tamu berhasil menciptakan gol pada menit ke-21. Dimana mereka sebelumnya tanpa pernah melancarkan serangan berbahaya. Mereka sukses melahirkan gol yang diciptakan oleh striker bernomor punggung 18.

Arthur Caike do Nascimento Cruz awalnya mampu merebut bola atas yang berada dekat dengan Léo Silva. Kemudian bola dioperkannya kepada Ayase Ueda yang sudah meminta bola dan berlari ke area penalti.

Berada di bawah kawalan, Shinnosuke Nakatani tidak membuat sang striker kesulitan dalam mengeksekusi bola. Akhirnya bola ditempatkannya ke sudut kanan gawang dari Mitchell Langerak yang tidak bisa diantisipasi kiper asal Australia itu. Sayangnya wasit harus menganulir gol tersebut.

Kembali ke skor 0-0, The Antlers kembali mendapatkan kesempatan terbuka untuk dapat menciptakan gol. Peluang didapatkan pada menit ke-25 diawali crossing Yuma Suzuki dari sisi kanan yang diarahkan ke tiang jauh.

Arthur Caike do Nascimento Cruz menanduk bola langsung ke gawang namun bisa diselamatkan Shinnosuke Nakatani. Bola hasil penyelamatan Shinnosuke Nakatani menjadi blunder tetapi gagal dimanfaatkan Ayase Ueda.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-33 diawali Ayase Ueda yang mengirimkan umpan terobosan menggunakan kepalanya. Bola dibuatnya menerobos ke kedalaman pertahanan Nagoya Grampus. Berhadapan dengan kiper membuatnya mudah melahirkan gol. Babak awal ditutup skor 0-1.

Babak Kedua, Nagoya Grampus Seimbangkan Skor

Bertanding kembali di babak kedua, Nagoya Grampus yang tertinggal mencoba menggempur pertahanan Kashima Antlers untuk dapat menciptakan gol. Tujuan mereka adalah bagaimana meraih poin dari klub pengisi posisi runner up sementara itu.

Gol berhasil dibukukan oleh Grampus Grisues melalui tendangan 12 pas di menit ke-50. Sebelumnya terjadi pelanggaran berupa handball Diego Pituca yang mencoba memotong bola crossing yang diciptakan Sho Inagaki.

Mateus dos Santos Castro pun diutus oleh sang pelatih sebagai eksekutor. Dengan kaki kirinya, winger berkebangsaan Brasil tersebut mampu membuat tendangan keras yang mengarah ke sudut kanan gawang Kwoun Sun-tae.

Pertandingan terus berlanjut bagi kedua tim, namun tidak ada satupun tim yang mampu melahirkan gol lagi. Dengan begitu, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan sampai wasit yang bertugas meniupkan peluit panjang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here