Hasil Myanmar vs Vietnam, Vietnam Ungguli Myanmar

0
37

Debatbola.com – Piala AFF U19 terus melangsungkan pertandingannya dengan memainkan satu pertarungan antara Myanmar U19 vs Vietnam U19. Laga antara keduanya berlangsung menggunakan Stadion Madya Senayan pada Jumat (8/7).

Sebelum Pertandingan

Myanmar U19 melakoni pertandingan keempatnya di Piala AFF U19 dengan bermain menghadapi salah satu tim terkuat di grup A, Vietnam U19. Mereka sementara duduk di peringkat ketiga grup A dengan bekal enam poin.

Tim berjuluk The Asian Lion tersebut mampu mengalahkan dua tim dari total tiga pertarungan yang telah dijalani. Dimana mereka sukses menundukkan Brunei U19 dan Filipina U19. Masing-masing dengan skor 7-0 dan 1-3.

Satu pertandingan lainnya harus berakhir dengan kekalahan setelah The Asian Lion tidak mampu mengatasi perlawanan Thailand U19. Pada laga tersebut, Myanmar U19 harus menutup laga dengan kebobolan tiga gol tanpa balas.

Sedangkan Vietnam U19 melewati tiga laga di Piala AFF U19 dengan tanpa sekalipun meraih kemenangan. Pasukan berjuluk The Golden Star tersebut mengemban dua kemenangan dan satu hasil seri.

Kemenangan atas Filipina U19 dan Brunei U19 menjadi dua kemenangan yang diraih tim. Kemudian satu hasil lainnya adalah imbang ketika menghadapi sang tuan rumah, Indonesia U19. Skor kacamata menyudahi laga tersebut.

Hasil-hasil yang didapatkan oleh Vietnam U19 tersebut membawa mereka sementara menduduki puncak klasemen grup A. Berbekal tujuh poin mereka unggul selisih tiga gol dari pesaing terdekatnya, Thailand.

Babak Pertama, Vietnam U19 Memimpin

Gol pembuka tercipta saat pertandingan berlangsung di menit ke-3. Gol diawali oleh crossing yang dilepaskan oleh Ha Chau Phi dari sisi kiri. Bola yang dilepaskannya melesat tepat ke dalam area penalti sang musuh.

Bola melayang ke mulut gawang dan disambar oleh Nguyen Quoc Viet dengan sundulan. Sang striker sukses membuat bola mengarah ke sudut kiri gawang dari Hein Htet Soe. Dimana kiper Myanmar U19 tersebut juga tidak mampu memprediksi arah bola.

Hein Htet Soe hanya berdiri mematung sambil melihat bola yang sudah bersarang di sudut kiri gawangnya. Berkat gol tersebut, The Golden Star sementara memimpin atas lawannya dengan kedudukan 0-1. Skor babak awal bertahan 0-1 bagi Vietnam U19.

Babak Kedua, Vietnam U19 Tambah Gol

Gol akhirnya kembali tercipta di menit ke-54 diawali lemparan ke dalam panjang yang dilepaskan Ha Chau Phi dari tepi kanan lapangan. Lemparannya masuk ke dalam area penalti yang ditanduk Nguyen Quoc Viet.

Sang striker memberikan umpan kepada Nguyen Van Truong yang berniat melakukan tembakan sepeda terbalik namun terlalu lemah. Bola kembali kepada Nguyen Quoc Viet yang langsung mengirimkan umpan kunci kepada Khuat Van Khang.

Sang gelandang jangkar tersebut pun mengonversinya menjadi tembakan akurat dengan keras. Hanya berjarak beberapa meter saja dari garis gawang membuat Hein Htet Soe kewalahan dalam mengamankan gawangnya. Skor 0-2 pun tercipta dan bertahan hingga laga selesai.

Vietnam U19 menciptakan skor 0-3 pada menit ke-90 melalui crossing yang dilepaskan Khuat Van Khoung dari half space sebelah kanan. Dirinya melepaskan umpan tepat ke arah Nguyen Quoc Viet yang berada di dalam kotak 6 yard.

Dengan tandukan keras striker bernomor punggung 9 tersebut mampu menghempaskan bola masuk ke dalam gawang Hein Htet Soe. Myanmar menutup laga dengan berhasil mempersempit jarak ketertinggalan menjadi 1-3.

Umpan terobosan dari Zaw Win Thein mampu dikonversi menjadi gol oleh La Min Htwe. Namun The Golden Star tetap menjadi pemenang pada pertandingan ini dan berhak menambah nafasnya di puncak klasemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here