Hasil Myanmar vs Thailand, Thailand Rebut Puncak Klasemen

0
30
Hasil Myanmar vs Thailand, Thailand Rebut Puncak Klasemen

Debatbola.comAFF U19 Championship kembali bergulir memasuki pekan pertandingan kedua. Kompetisi persepakbolaan remaja antara negara-negara ASEAN tersebut memainkan total lima pertandingan di grup A dan B.

Salah satu laga di grup A yang dimainkan adalah pertarungan antara Myanmar U19 vs Thailand U19. Keduanya melangsungkan pertandingan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai arena pada Senin (4/7).

Sebelum Pertandingan

Perebutan tempat pertama klasemen grup A berlangsung antara Myanmar U19 melawan Thailand U19. Dimana kedua pasukan ini berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan pembuka sebelumnya.

Myanmar U19 berhasil melumpuhkan pasukan Brunei U19 lewat skor akhir yang fantastis, 7-0, Hasil tersebut pun membawa tim berjuluk The Asian Lions ini ke posisi puncak dengan mengandalkan selisih golnya.

Sementara Thailand U19 yang juga meraih kemenangan atas Filipina hanya bisa menduduki peringkat kedua klasemen grup A. Lantaran tim berjuluk The War Elephants tersebut hanya bisa memenangkan laga dengan skor 1-0.

Thailand U19 sebagai salah satu tim terkuat di grup A dipastikan membidik kemenangan. Dimana  agar mereka bisa merebut tempat pertama dari tangan Myanmar U19. Hal tersebut pun berhasil dilakukan The War Elephants yang menundukkan perlawanan The Asian Lions.

Babak Pertama, Tiga Gol Tercipta

Gol akhirnya tercipta bagi The War Elephants pada menit ke-7 lewat pergerakan Songkhramsamut Namphueng dari sisi kanan. Sang gelandang sayap melakukan cut inside dan melepaskan crossing melambung ke tiang jauh.

Bek sayap Thailand U19 yang maju overlap membantu penyerangan, Thawatchai Inprakhon berhasil menyambar bola. Tendangan kerasnya sebenarnya mampu dibaca oleh Hein Htet Soe. Namun saking kerasnya tendangannya, bola berbelok masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Myanmar U19 membalas gol tersebut dengan membuat satu peluang emas di menit ke-16. Peluang tersebut tercipta diawali dengan free kick langsung. Sebelumnya free kick bisa terjadi tepat beberapa senti saja dari garis penalti sebelah kanan Thailand U19 karena terjadi pelanggaran.

Bek The War Elephants kelahiran Inggris, Nathan James melakukan tackling keras terhadap Oakkar Naing. Zaw Win Thein pun mengambil tendangan tersebut dengan langsung mengarahkannya ke gawang Narongsak Naengwongsa.

Namun usahanya masih urung menjadi gol lantaran hanya mengenai tiang sebelah kanan gawang yang dikawal Narongsak Naengwongsa tersebut. Bola pun keluar lapangan dan hanya menghasilkan sepakan gawang.

The War Elephants kembali menjaringkan bola ke sarang sang lawan pada menit ke-25. Seksan Ratree mengawali terjadinya gol di sisi kanan. Dirinya berhasil melewati hadangan yang dilakukan satu bek musuhnya, Lan Sann Aung.

Setelah melewati Lan Sann Aung, Seksan Ratree melepaskan crossing ke jantung pertahanan musuh tepat ke kaki Nattakit Butsing. Striker berusia 19 tahun itu pun sukses mengarahkan tembakan dan menciptakan gol kedua bagi timnya.

Babak awal diakhiri oleh Thailand U19 dengan skor sementara 3-0 atas gol yang diciptakan pada menit ke-32. Bukkoree Lemdee memulai gol dengan menembus pertahanan sebelah kiri milik The Asian Lions. Crossing mendatar dilesatkannya setelah masuk area penalti.

Seksan Ratree yang ditujunya melakukan pergerakan palsu dengan meloloskan bola di antara kedua celah kakinya. Bola mengarah kepada Nattakit Butsing yang langsung diselesaikan oleh sang striker. Gol pun tercipta.

Babak Kedua, Skor Bertahan

Myanmar U19 yang terbobol dua gol berusaha keras menciptakan gol agar bisa memperkecil skor dan menyeimbangkan kedudukan. Peluang didapatkan Ar Kar Kyaw pada menit ke-55 melalui lesatan jarak jauh namun bisa diselamatkan Narongsak Naengwongsa.

Kesempatan emas didapatkan Myanmar U19 kembali melalui La Min Htwe pada menit ke-68. Zaw Win Thein mengawali peluang dengan melepaskan terobosan. La Min Htwe yang sukses merusak jebakan offside gagal menciptakan gol. Laga pun berakhir dengan skor 3-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here