Hasil Midtjylland vs Benfica, Benfica Akhiri Laga dengan Ukir Tujuh Gol Secara Agregat

0
50

Debatbola.com – Babak putaran ketiga Liga Champions kembali digelar dengan memainkan leg kedua. Salah satu laga telah digelar antara Midtjylland vs Benfica bertempat di AutoC Park Randers, markas Midtjylland pada Rabu (10/8).

Sebelum Bertanding

Midtjylland memikul beban berat ketika harus bertemu Benfica kembali di babak putaran ketiga Liga Champions untuk kedua kalinya. Pasalnya di pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion da Luz, tim berjuluk The Wolves tersebut harus mengalami kekalahan, 4-1.

Empat gol dari perwakilan Portugal diciptakan oleh tiga gol yang dilesatkan oleh Gonçalo Matias Ramos. Kemudian satu gol lagi diciptakan oleh Enzo Fernández. Sedangkan Midtjylland hanya membalas lewat gol satu-satunya Pione Sisto dengan eksekusi penalti.

Ketertinggalan tiga gol tersebut harus dibawa oleh skuat The Wolves ke markasnya sendiri, AutoC Park Randers. Melihat kekuatan antara kedua tim yang bermain, Midtjylland pun kurang diunggulkan dalam leg kedua.

Sementara Benfica di sisi sebaliknya dijadikan kembali unggulan karena sudah meraih tiga gol. Bertanding di markas lawan dengan kualitas skuat di bawah mereka, tim berjuluk Os Encarnados kian bertambah keunggulannya.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Benfica yang bertindak sebagai tim tim tamu mampu tampil lebih menyerang. Namun mereka hanya unggul dalam catatan agresivitas saja dibandingkan sang tamu.

Tercatat Benfica melakukan 12 percobaan serangan ke pertahanan Midtjylland. Dari total 12 percobaan serangan itu hanya empat tendangan yang meluncur tepat ke gawang yang dikawal oleh Elías Rafn Ólafsson.

Sementara Midtjylland yang tampil kurang agresif membalas dengan mengerahkan sepuluh serangan menuju pertahanan tamunya. Para penyerang tim perwakilan Denmark tersebut berhasil mengonversi lima tembakan on target ke gawang Odysseas Vlachodimos.

Beranjak ke statistik penguasaan bola, kembali Benfica mencatatkan namanya sebagai tim yang mendominasi. Tim berjuluk Os Encarnados membukukan persentase penguasaan bola 64 % berbanding 36 % penguasaan bola Midtjylland.

Babak Pertama, Benfica Unggul Satu Gol

Bertanding di markas lawan tidak membuat nyali Benfica ciut. Mereka tetap dalam permainan menyerangnya agar kemenangan timnya dipastikan dan dapat mengakhiri laga dengan tiket ke babak selanjutnya di tangan.

Menit ke-23 gol berhasil tercipta oleh pasukan Benfica. Gelandang asal Argentina, Enzo Fernández kembali masuk dalam catatan pencetak gol. Dirinya memanfaatkan crossing yang diarahkan oleh Gonçalo Matias Ramos dari sisi kiri.

Tanpa dikawal oleh para pemain bertahan Midtjylland, Enzo Fernández berhasil meraih bola dan menyambarnya menjadi gol. Sekaligus dengan gol itu, Benfica mengakhiri babak awal dengan keunggulan 0-1.

Babak Kedua, Benfica Tambah Gol

Unggul 1-5 dalam agregat tidak lantas membuat skuat Benfica berpuas diri. Mereka terus menggempur pertahanan musuh dan mendapatkan hasil manis di menit ke-56. Sang penyerang muda, Henrique Araújo menjadi aktor terciptanya gol.

Penyerang asal Portugal berusia 20 tahun tersebut mengonversi umpan lambung yang dialirkan Joao Mario. Tinggi badannya yang mencapai 181 cm membuatnya tidak kesulitan menggapai bola dan melesatkan sundulan keras.

Midtjylland memperkecil agregat menjadi 2-6 pada menit ke-63 oleh Pione Sisto. Penyerang sayap asal Swiss tersebut menyelesaikan peluang yang datang kepadanya dengan tembakan keras. Sebelumnya sundulan Sory Kaba masih terpantul tiang gawang dan mengarah kepadanya.

Benfica akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan agregat 2-7 setelah gol terakhirnya di menit ke-88 tercipta. Diogo Gonçalves sukses menjebol gawang Elías Rafn Ólafsson untuk ketiga kalinya pada leg kedua ini.

Pergerakannya dari sisi kiri area penyerangan timnya tidak mampu dihentikan oleh satupun pemain bertahan musuh. Dengan tendangan keras dari luar area penalti, dirinya melesatkan tembakan yang melesat ke dalam gawang Midtjylland.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here