Hasil Metz vs Marseille, Gol Arkadiusz Milik Perpanjang Nafas Marseille di Tempat Kedua

0
64

Debatbola.com – Pekan pertandingan Liga Prancis ke-24 terhelat di Saint Symphorien mempertemukan antara Metz kontra Marseille. Kedua tim melanjutkan pertandingan Liga Prancis yang dimulai sejak Sabtu lalu. Pertandingan ini sendiri dilangsungkan pada Senin (14/2) pukul 02.45 WIB.

Dari statistik pertandingan antara kedua tim ini, terlihat bahwa Marseille lebih tampil menyerang. Terbukti tim berjuluk Les Phoceens tersebut sukses melancarkan 13 kali serangan. Dari jumlah serangan itu terdapat 5 di antaranya yang tepat sasaran.

Sementara tim tuan rumah, Metz menyusul melesatkan 11 kali percobaan ke pertahanan Marseille. Total 4 serangan Metz yang menuju tepat ke sasaran menjadi on serangan on target. Dari segi ball possession Marseille juga unggul 55 % berbanding 45 %.

Babak Pertama, Marseille Buka Skor

Meskipun bertanding jauh dari rumah, Marseille di pertandingan ini bermain jauh lebih menyerang ketimbang sang lawan. Metz yang tampil di hadapan mayoritas pendukungnya juga berusaha mengimbangi perlawanan tim tamu.

Tuan rumah yang berjuluk Les Grenats tersebut merupakan yang pertama menghadirkan serangan. Umpan silang melambung dari sisi sebelah kiri oleh Farid Boulaya diarahkan tepat ke arah sang striker, Louis Mafouta. Namun striker berkebangsaan Afrika Tengah itu gagal menjangkau bola.

Kembali pasukan Metz menyerang pertahanan Les Phoceens lewat tembakan spekulasi sang gelandang, Boubacar Traoré. Namun sepakannya masih terhitung lemah dan bisa diamankan oleh kiper yang bertugas, Pau López.

Sekali menyerang, Marseille langsung menciptakan gol di menit ke-26. Gol diwali dari skema tendangan pojok yang dieksekusi oleh Dimitri Payet. Pemain internasional Prancis itu mengarahkan bola dengan sempurna ke kerumunan pemain di mulut gawang Metz.

Cedric Bakambu berhasil meneruskan sundulan yang dilepaskan oleh bek tengah timnya, William Saliba. Berdiri beberapa senti saja dari garis gawang membuatnya dapat memasukkan bola ke sarang Marc-Aurèle Caillard dengan mudah. Skor sementara 0-1 untuk keunggulan Les Phoceens .

Tertinggal satu gol, Les Grenats bereaksi dengan melakukan serangan ke gawang Marseille. Diawali dari tendangan pojok yang diambil Fali Candé. Pemain bernomor punggung 13 itu mengarahkan bola ke depan gawang tim tamu. Bola disambut oleh Ibrahim Amadou, namun mampu ditahan Pau López.

Menjelang akhir babak pertama, Les Phoceens kembali menebarkan ancaman ke pertahanan tuan rumah. Namun Bamba Dieng yang mendapatkan bola di dalam area penalti hasil umpan Cedric Bakambu gagal menemui gawang.

Babak Kedua, Marseille Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak kedua, wahana888 melihat masing-masing tim tetap dalam permainan menyerangnya. Metz terlebih dahulu mampu menciptakan gol penyeimbang kedudukan pada menit ke-52. Serangan dikomandoi oleh bek sayap, Fali Candé.

Dirinya melepaskan umpan silang mendatar tepat ke tengah pertahanan musuhnya. Habib Maïga mampu lepas dari pengawalan pemain bertahan Les Phoceens. Kemudian dengan mudahnya pemain tersebut mampu menyambut bola serta menyarangkannya ke gawang Pau López. Sehingga skor sementara menjadi 1-1.

Marseille yang ingin memperpanjang nafasnya di posisi runner up Liga Prancis harus memenangkan laga ini. Mereka mencoba melakukan serangan setelah kebobolan. Leonardo Balerdi melesatkan tendangan memanfaatkan bola rebound kiper tuan rumah. Sayang tembakannya melayang jauh dari sasaran.

Arkadiusz Milik yang turun bermain sebagai pemain pengganti akhirnya membuat mimpi Marseille memenangkan pertandingan menjadi kenyataan. Lewat sepakan sepeda terbalik eks striker Napoli tersebut membawa keunggulan kembali kepada timnya di menit ke-82.

Sead Kolašinac pada gol ini menjadi assist setelah memberikan umpan kepada sang striker. Hingga pertarungan resmi berakhir, tidak ada lagi gol yang lahir. Dengan begitu skor 1-2 bagi Marseille bertahan dan membawa tim tersebut berhak mendapatkan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here