Hasil Melbourne Victory vs Manchester United, Sempat Tertinggal Manchester United Sukses Balikkan Keunggulan

0
30

Debatbola.com – Pertandingan uji coba dilaksanakan beberapa tim Eropa untuk memanfaatkan masa libur kompetisi yang telah berakhir. Salah satu pertandingan berlangsung antara Melbourne Victory vs Manchester United. Keduanya memainkan laga di Melbourne Cricket Ground pada Jumat (15/7).

Sebelum Pertandingan

Melbourne Victory merupakan sebuah klub yang bermain di Liga Australia. Musim lalu, tim Boys in Blue tersebut mengakhiri musim di peringkat kedua. Mereka hanya berselisih satu angka saja dari sang jawara, Melbourne City.

Untuk bersiap kembali bertanding di Liga Australia, mereka pun melakukan persiapan. Salah satunya adalah melawan klub top Eropa, Manchester United. Dipastikan gelar juara Liga Australia akan menjadi bidikan Boys in Blue.

Sedangkan Manchester United mengalami musim yang buruk pada musim lalu. Dimana klub berjuluk Setan Merah ini hanya mampu finish di tempat keenam. Terpaut sebelas poin dengan Arsenal membuat mereka gagal menembus lima besar Liga Inggris.

Akibatnya mereka pun hanya bisa tampil di Liga Europa pada musim mendatang. Penurunan performa tersebut membuat Setan Merah langsung bergegas mencari pelatih terbaik dan kini dilatih Erik Ten Hag. Masa pra musim ini dimanfaatkannya untuk mencari taktik yang sempurna.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim yang bermain, Manchester United yang berstatus sebagai tim tamu mampu tampil mendominasi. Mereka juga berhasil memperlihatkan adanya perbedaan level.

Setan Merah berhasil mengarahkan 18 serangan ke pertahanan sang tuan rumah. Dari 18 serangan tersebut, lima tendangan on target berhasil diarahkan para pemain tepat ke gawang yang dijaga oleh Paul Izzo.

Sedangkan Melbourne Victory membalas dengan melancarkan lima serangan ke pertahanan tamunya. Para pemain Boys in Blue sukses mengonversi hanya satu tembakan akurat yang dilesatkan tepat ke gawang Tom Heaton.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Manchester United juga sukses mendominasinya. Setan Merah menguasai lebih banyak jalannya permainan dengan persentase 76 %, berbanding 24 % penguasaan bola Melbourne Victory.

Babak Pertama, Manchester United Balikkan Keadaan

Walaupun melawan tim yang lebih kuat, Melbourne Victory langsung menampilkan permainan menyerang duluan. Menit ke-5 laga berjalan, mereka sudah menciptakan satu gol. Counter attack menjadi andalan sang tuan rumah.

Serangan dimulai dari sisi kanan yang dipimpin oleh Ben Folami. Penyerang berusia 23 tahun tersebut mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan crossing yang disambar oleh Chris Ikonomidis menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Manchester United tidak tinggal diam, namun perlu waktu hingga menit ke-43 baru mereka bisa mencetak gol penyeimbang. Gol dicetak oleh Scott McTominay memanfaatkan blunder dari pemain bertahan Melbourne Victory.

Setan Merah akhirnya bisa membalikkan keunggulan beralih ke pihaknya pada menit ke-45+1. Umpan Bruno Fernandes diteruskan oleh Anthony Elanga yang akhirnya dikonversi menjadi gol oleh Anthony Martial. Babak awal ditutup dengan skor 1-2.

Babak Kedua, Manchester United Tambah Gol

Unggul satu gol di babak sebelumnya belum membuat pasukan Erik Ten Hag berpuas diri. Mereka terus melancarkan serangan dan memetik hasilnya di menit ke-78. Marcus Rashford yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan berhasil mengoyak gawang Melbourne Victory.

Winger berpaspor Inggris tersebut sebelumnya berhasil memanfaatkan umpan terobosan yang dilakukan Eric Bailly. Dengan ketenangan tinggi, Marcus Rashford mampu membawa Setan Merah unggul 1-4.

Manchester United akhirnya menutup pertandingan pra musim ini dengan kemenangan 1-5 setelah gol kembali lahir di menit ke-90. Bek tengah tuan rumah, Edmond Lupancu mengoyak gawangnya setelah salah mengantisipasi crossing Tahith Chong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here