Hasil Marseille vs Angers, Marseille Comeback, Arkadiusz Milik Hattrick

0
87

Debatbola.com – Pertandingan pembuka pekan ke-23 Liga Prancis terjadi mempertemukan antara Marseille kontra Angers. Keduanya bertanding di Stadion Velodrome pada hari Sabtu (5/2) mulai jam 03.00 WIB pagi tadi.

Pada pertandingan ini Marseille yang tampil sebagai tuan rumah mendominasi laga sejak detik pertama. klub berjuluk Les Phoceens menerapkan strategi menyerang dan melancarkan 18 kali percobaan serangan. Dari total tersebut terdapat 8 kali serangan yang sukses mengarah tepat ke sasaran.

Kemudian sang tim tamu, Angers menyusuli statistik dengan perolehan 4 kali serangan dimana hanya 2 yang sanggup on target. Begitu juga dengan statistik persentase penguasaan bola. Marseille memimpin 60 % berbanding 40 %.

Babak Pertama, Skor Seri

Media wahana888 mencatatkan semua statistik selama pertandingan Marseille, yang menang secara statistik dan mendominasi sejak awal laga justru kebobolan terlebih dahulu. Bahkan bukan hanya satu gol melainkan dua gol. Gol pertama lahir dari skema serangan balik.

Sebelum gol, Angers tengah melakukan pressing yang cukup ketat dan membuat pemain bertahan Les Phoceens kewalahan. Hingga William Saliba salah melakukan passing karena terjadinya kegagalan komunikasi dengan Gerson Santos da Silva.

Bola justru bisa direbut oleh Nabil Bentaleb, dirinya memindahkan bola ke sisi kanan dimana ada Angelo Fulgini di sana. Kembali sang winger mengembalikan bola ke kaki Nabil Bentaleb yang berdiri lebih dekat ke gawang. Sayang sang gelandang salah melakukan kontrol dan bola dikuasai Gerson Santos da Silva.

Namun petaka masih belum sirna dari kubu tuan rumah, sebab Gerson Santos da Silva kembali melakukan kesalahan. Bola yang dikuasainya lagi-lagi direbut oleh Angelo Fulgini dan langsung menembakkannya ke gawang. Pau López tidak dapat melakukan fungsinya sebagai kiper dan harus memungut bola dari dalam sarangnya.

Tiga menit berselang, Angers kembali melakukan serangan mengandalkan taktik counter attack. Kali ini bola bergerak dari sisi kiri oleh Sofiane Boufal, sang gelandang pun mengakhiri pergerakannya dengan umpan terobosan ke kaki Angelo Fulgini.

Kemudian sang winger mengirimkan umpan silang mendatar ke arah Nabil Bentaleb yang tanpa pengawalan. Dengan kaki kirinya, pemain bernomor punggung 23 tersebut menggetarkan gawang Pau López untuk kedua kalinya.

Marseille akhirnya sukses memangkas jarak ketertinggalan dengan gol di menit ke-18. Arkadiusz Milik memanfaatkan umpan terobosan yang dilancarkan Mattéo Guendouzi. Tendangan chip mengakhiri ciptaan sang striker mengakhiri peluangnya dan menjadi gol.

Sebelum mengakhiri babak awal ini, skuat asuhan Jorge Sampaoli sanggup menyamai kedudukan pada menit ke-21. Gerson Santos da Silva membalas kesalahannya di gol pertama Angers melalui sepakan spekulasinya dari luar area penalti.

Babak Kedua, Marseille Tambah Tiga Gol

Kedudukan berhasil disamakan sebelum turun minum, skuat tuan rumah merubah taktik. Mereka tampil lebih menyerang di babak kedua ini. Namun tim diharuskan menunggu hingga menit ke-70 baru gol tercipta. Arkadiusz Milik memberikan keunggulan bagi timnya memanfaatkan umpan Gerson Santos da Silva.

Selanjutnya Arkadiusz Milik kembali menyarangkan gol delapan menit setelah gol keduanya. Cengiz Ünder menjadi assist lantaran mengirimkan umpan terobosan terbaiknya bagi sang striker. Umpan pemain asal Turki ini sukses mengarah ke kotak penalti dan mengecoh para pemain bertahan Angers.

Tanpa kontrol Arkadiusz Milik sukses melanjutkan umpan tersebut dan mengkonversinya menjadi gol ketiga alias hattrick. Berkat gol tersebut, skuat Les Phoceens berhasil menambah keunggulan menjadi 4-2.

Tak berhenti sampai disitu, Les Phoceens belum berpuas diri dan masih terus menggempur pertahanan Angers. Tepat di menit ke-85 mereka berhasil menyarangkan gol terakhirnya. Cengiz Ünder merupakan aktor utama gol ini setelah melakukan tembakan spekulasi jarak jauh. Pertandingan ini ditutup dengan skor 5-2 bagi tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here