Hasil Marseille vs AC Milan, Dua Gol Bawa AC Milan Raih Kemenangan

0
11

Debatbola.com – Pertandingan pra musim dilanjutkan mengisi masa-masa kekosongan kompetisi reguler yang masih libur. Salah satu laga mempertemukan antara Marseille vs AC Milan yang telah bertanding pada Minggu (31/7) bertempat di Stadion Vélodrome.

Sebelum Bertanding

Marseille melakukan persiapan menjelang Liga Prancis yang bakal bergulir. Tim berjuluk Les Phocéens tersebut musim lalu finish di tempat kedua dengan tertinggal 15 angka dari sang juara, Paris Saint Germain.

Les Phocéens berjarak dua poin saja dari pesaing di bawahnya, AS Monaco yang menempati peringkat ketiga. Mereka pun berhak tampil di Liga Champions setelah terakhir kali bertanding di kasta teratas persepakbolaan Eropa itu di musim 2020/2021.

Tentunya dengan bermain di Liga Champions, Marseille membutuhkan kesiapan tim yang lebih baik dibandingkan musim lalu. Les Phocéens juga baru merombak juru taktik mereka dari sebelumnya Jorge Luis Sampaoli Moya menjadi Igor Tudor.

Delapan pemain telah didatangkan perwakilan Prancis ini di jendela transfer summer. Total ada empat pemain seperti Pau Lopez, Cengiz Under, Arkadiusz Milik dan Matteo Guendouzi dipermanenkan setelah musim lalu dipinjam.

Selanjutnya empat pemain lain, Jonathan Clauss, Luis Suarez Isaak Toure kemudian Chancel Mbemba yang baru diboyong. Kedelapan pemain tersebut diharapkan dapat menjadi penguat permainan tim di musim mendatang.

Sementara di sisi lainnya, AC Milan baru saja meraih gelar juara Liga Italia. Klub berjuluk I Rossoneri tersebut mengakhiri musimnya dengan meraih 86 poin dan selisih dua angka dari rival sekota, Inter Milan.

AC Milan siap mempertahankan gelar tersebut dengan membangun kembali skuatnya agar semakin kuat. Manajemen tim tetap mempertahankan Stefano Pioli sebagai orang dibalik layar untuk meramu taktik.

Lima pemain sukses didatangkan pasukan I Rossoneri yakni Divock Origi, Junior Messias, Alessandro Florenzi, Charles De Ketelaere dan Andreas Jungdal. Namun kemungkinan mereka belum akan mengakhiri jendela transfer lebih cepat.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, AC Milan yang tampil sebagai tim tamu sukses mendominasi jalannya pertarungan. Kubu I Rossoneri tampil lebih menguasai di segala sektor pertandingan.

Salah satunya adalah di jumlah serangan, dimana I Rossoneri melancarkan 19 serangan ke pertahanan Marseille. Dari angka tersebut terdapat sembilan tendangan akurat yang dilancarkan tepat ke gawang Rubén Blanco.

Sementara Marseille yang bermain di rumah sendiri membuat lima serangan ke pertahanan AC Milan. Namun hanya satu tendangan on target yang diluncurkan tepat ke gawang yang dijaga kiper tamu, Mike Maignan.

Beralih ke sektor penguasaan bola, AC Milan kembali bisa mendominasinya. I Rossoneri membukukan persentase penguasaan bola di angka 57 %. Sedangkan Marseille hanya bisa membalas dengan persentase 43 %.

Babak Pertama, Dua Gol Tercipta

AC Milan mengawali laga dengan menciptakan gol di menit ke-11. Pemain yang baru dipermanenkan, Junior Messias berhasil menjaringkan bola ke dalam gawang Rubén Blanco. Gol diawali oleh pergerakan Olivier Giroud dari sisi kiri.

Sang striker melepaskan umpan kepada Lucas Hernandez yang segera menusuk ke jantung pertahanan lawan. Lucas Hernandez mengakhiri pergerakan dengan mengirimkan operan pendek kepada Brahim Diaz.

Kemudian sang gelandang serang memberikan umpan kepada Junior Messias yang menciptakan gol. Menit ke-28, AC Milan berhasil menggandakan keunggulannya. Crossing Junior Messias dari sisi kanan berhasil diarahkan tepat ke mulut gawang.

Winger asal Brasil tersebut mengarahkan bola ke posisi Olivier Giroud yang sigap melesatkan bola ke dalam gawang. Berkat gol tersebut, AC Milan dapat menutup pertandingan babak awal dengan kemenangan 0-2.

Babak Kedua, AC Milan Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, AC Milan menurunkan intensitas serangannya. Namun Marseille berhasil mendapatkan peluang emas di menit ke-47 lewat counter attack cepat yang dieksekusi Dimitri Payet.

Sayangnya aksi mantan gelandang timnas Prancis tersebut bisa keluar dari jalur target. Menit ke-77 kembali skuat tuan rumah mendapatkan kesempatan melalui tendangan Arkadiusz Milik namun bisa digagalkan Mike Maignan. Hingga berakhirnya laga, AC Milan tetap unggul 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here