Hasil Maroko vs Malawi, Tendangan Bebas Achraf Hakimi Bawa Maroko Ke 8 Besar

0
89

Debatbola.com Babak 16 besar Piala Afrika berlanjut sejak dimulai pada awal pekan ini dan akan usai menjelang pekan berakhir. Terdapat delapan kali pertandingan yang digelar untuk menyeleksi 8 tim guna bertanding kembali di babak 8 besar.

Pertandingan antara timnas Maroko melawan Malawi dihelat sebagai pertarungan keenam dan berlangsung di Stadion Ahmadou Ahidjo. Dilihat dari catatan penampilan keduanya di laga tersebut timnas Maroko berhasil menguasai permainan.

Tim berjuluk Singa Atlas tersebut sanggup unggul secara efektivitas dan agresivitas. Dimana mereka sukses melancarkan total 24 kali serangan dan 10 diantaranya meluncur tepat ke arah sasaran. Sedangkan sang lawan, Malawi hanya mampu mengemas 4 kali percobaan dan 2 berhasil on target.

Begitu juga dengan penguasaan bola dimana skuat Singa Atlas mampu membuat mendominasi dengan membuat 75 %. Berbanding 25 % penguasaan bola milik sang lawan yang dijuluki sebagai The Flames tersebut.

Babak Pertama, Skor Sama Kuat

Maroko berusaha menyerang sejak kick off babak pertama ditiupkan, tentunya tim ingin menyusul beberapa negara yang telah menembus 8 besar. Mereka juga diperkuat beberapa pemain bintang milik klub besar Eropa.

Namun justru skuat lawan yang mencetak gol terlebih dahulu. Timnas Malawi berhasil menciptakan keunggulan di menit ke-7 setelah tendangan jarak jauh Gabadinho Mhango membuat gawang Bounou terkoyak.

Penyerang Orlando Pirates tersebut tak menunggu waktu lama ketika melihat kiper musuh keluar dan berada jauh dari sarangnya. Para pemain Singa Atlas yang berusaha menghalau tak bisa menghentikan laju bola. Sehingga mereka harus tertinggal padahal laga baru berjalan belum genap 10 menit.

Kesebelasan berjuluk The Flames tersebut kembali mendapatkan kesempatan emas untuk menambah keunggulan. Umpan terobosan berhasil mengarah tepat ke pertahanan Maroko yang kucar-kacir menerima serangan balik.

Sayang sang striker yang dituju, Gabadinho Mhango tidak dapat mengonversi peluang seperti gol pertamanya. Dirinya malah membuat bola melebar dari gawang Bounou dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Skuat Singa Atlas baru membalas serangan pada menit ke-28 dari serangan tendangan bebas oleh sang bek sayap, Achraf Hakimi. Sayang tembakan pemain Paris Saint Germain tersebut masih mampu ditepis kiper Malawi, Charles Thomu.

Achraf Hakimi kembali mengancam pertahanan musuh dan membuat peluang emas bagi timnya di menit ke-41. Usaha sang bek dari dalam area penalti sang lawan gagal berbuah gol lantaran mengenai tiang gawang Charles Thomu.

Masih di menit yang sama terjadi peluang bertubi-tubi untuk tim asal Afrika Utara ini. Mereka kembali melakukan tembakan on target lewat kaki Sofiane Boufal. Namun aksi Charles Thomu mampu menggagalkan peluang tersebut.

Gol yang dinanti-nantikan baru tercipta di menit-menit akhir babak perdana. Crossing Selim Amallah dari sisi kiri sanggup diselesaikan dengan tandukan sempurna striker Sevilla, Youssef En-Nesyri. Sayang di gol ini kiper Malawi tidak dapat menepis bola.

Babak Kedua, Maroko Tambah Gol

Timnas Maroko yang diperkuat komposisi pemain lebih baik ketimbang sang lawan menunjukkannya di babak ini. Mereka sukses kembali menggetarkan gawang Malawi pada menit ke-70 lewat skema tendangan bebas.

Achraf Hakimi menjadi pahlawan kemenangan Singa Atlas di pertandingan 16 besar Piala Afrika ini. Tembakan akuratnya ke pojok kiri gawang Malawi tidak sanggup dimentahkan Charles Thomu seperti di babak sebelumnya.

Hingga berakhirnya laga, kedua skuat tidak mampu lagi membuat peluang bahkan gol dan mempertahankan kedudukan, 2-1. Maroko pun dipastikan lolos ke babak 8 besar dan menghadapi pasukan Senegal yang baru menang atas Cape Verde.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here