Hasil Marinos vs Tochigi, Takluknya Klub Papan Teratas Liga Utama Jepang

0
24

Debatbola.com – Marinos baru saja menyelesaikan pertandingan putaran ketiga di Piala Kaisar dengan melawan Tochigi. Pertandingan yang berlangsung pada tanggal 22 Juni 2022 itu berhasil dimenangkan oleh Tochigi. Mencetak 2 gol, Tochigi mendepak Marinos dari Piala Kaisar tahun ini dengan skor 2-0.

Berlaga di Kanseki Stadium Tochigi, Marinos justru kalah dengan memalukan oleh Tochigi yang menjadi lawannya. Padahal Tochigi berasal dari kasta kedua dan bukanlah klub papan atas di sepakbola Jepang itu. Dengan hasil tersebut, Tochigi berhak melaju ke putaran selanjutnya di Piala Kaisar tahun ini.

Jalannya Pertandingan

Melakoni pertandingan putaran ketiga di Piala Kaisar tahun ini, Marinos tampil cukup percaya diri. Klub teratas di Liga Utama Jepang itu berhasil mendominasi pertandingan. Bahkan Tochigi dipaksa terus bertahan di sepanjang babak pertama.

Ketika laga berjalan di menit ke-20, Marinos sudah berhasil membuat 3 peluang yang menyulitkan pertahanan Tochigi. Marinos juga kembali mencatatkan 3 peluang secara beruntun di menit ke-31 hingga ke-33. Namun dari semua peluang yang dibuat Marinos itu tidak ada yang tercatat sebagai gol.

Pada menit ke-36, peluang milik Tochigi baru tercipta melalui Tokachi yang masih bisa digagalkan Marinos. Menjelang berakhirnya Marinos kembali mendapat peluang berkat Marcos Junior yang lagi-lagi gagal. Situasi tersebut membuat babak pertama berakhir dengan tanpa skor untuk kedua klub.

Ketika masuk di babak kedua, Tochigi terlihat mengganti dua pemainnya untuk bisa meningkatkan serangannya. Akhirnya Tochigi berhasil mencetak gol pertamanya di menit ke-58. Kosuke Kanbe yang berhasil lepas dari penjagaan menyarangkan bolanya ke gawang Marinos dan menjadikan skor 1-0 untuk Tochigi.

Marinos semakin meningkatkan serangan pasca kebobolan pertama, Namun kali ini Tochigi berhasil menciptakan peluang yang berasal dari serangan balasan. Baik Marinos dan juga Tochigi juga beberapa kali mengganti pemainnya. Wasit kemudian memutuskan untuk memberi tambahan waktu 8 menit.

Dalam waktu tambahan itu, Tochigi berhasil menambah jumlah golnya di menit ke-90+1 berkat Juninho. Pemain yang masuk di menit ke-86 itu berhasil lolos dari penjagaan dan melesatkan bolanya menembus gawang Marinos. Skor 2-0 dengan kemenangan untuk Tochigi akhirnya tercatat sebagai skor akhir pertandingan.

Statistik Pertandingan

Sebenarnya, Marinos mampu mendominasi jalannya pertandingan di laga tersebut dengan 66% penguasaan bola. Marinos juga mampu menciptakan banyak peluang dengan total 15 kali selama pertandingan berlangsung. Sayang sekali dari banyaknya peluang itu tidak ada yang berhasil tercatat sebagai gol.

Tochigi sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 34% saja selama pertandingan berlangsung. Bahkan peluang yang diciptakan juga sangat minim dengan 7 peluang sepanjang berjalannya pertandingan. Namun Tochigi berhasil memanfaatkan peluang yang diperolehnya dan mencatatkan 2 gol kemenangan untuk klub tersebut.

Tochigi Melaju ke Putaran Berikutnya

Memasuki putaran ketiga di Piala Kaisar tahun ini, banyak kejutan yang terjadi selama pertandingan. Salah satunya takluknya Marinos dari Tochigi yang berasal dari Liga J2 di pertandingan Rabu kemarin. Pasalnya Marinos merupakan klub yang kini menduduki posisi teratas di Liga utama Jepang dan memiliki peluang besar untuk keluar sebagai juara.

Sebenarnya bukan hanya Marinos yang meraih hasil memalukan di kompetisi Piala Kaisar tahun ini. Kawasaki Frontale yang merupakan juara Liga 1 Jepang musim sebelumnya juga meraih hasil serupa. Di hari yang sama, Kawasaki Frontale dikalahkan oleh Tokyo Verdy yang juga merupakan klub papan tengah Liga 2 Jepang.

Berkat gol dari Kosuke Kambe dan Juninho, Tochigi berhasil menaklukkan Marinos dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat Tochigi berhak melaju ke putaran keempat atau 16 besar di Piala Kaisar tahun ini. Sedangkan Marinos harus rela terhenti langkahnya dan kembali fokus meraih juara di Liga Utama Jepang.

Pada putaran keempat nanti Tochigi akan kembali melawan klub yang cukup kuat yaitu Kyoto Sanga. Klub yang menempati posisi 9 di Liga Utama Jepang itu berhasil lolos setelah mengalahkan S-Pulse. Namun dengan kemenangan atas Marino, Tochigi yakin bisa mengatasi Kyoto Sanga di pertemuan nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here