Hasil Manchester United vs Wolves, Gol Tunggal Joao Moutinho Bawa Wolves Curi Tiga Poin Di Old Trafford

0
38

Debatbola.com – Matchday ke-21 menjadi pekan pertandingan yang dilaksanakan perdana setelah Liga Inggris memasuki paruh kedua musim. Total delapan laga masuk dalam jadwal perhelatan kasta teratas persepakbolaan negeri tiga singa tersebut.

Seluruh laga telah dilaksanakan dengan yang terakhir menghadirkan pertarungan antara tuan rumah, Manchester United kontra Wolves. Pertandingan yang berlangsung di Old Trafford itu menghasilkan sang tamu, Wolves sebagai pemenang.

Babak Pertama, David De Gea Masih Mampu Selamatkan Gawang Manchester United

Bertanding di hadapan para Manchunian yang mayoritas menempati tempat duduk di stadion Old Trafford membuat tim harus memenangi laga. Tim pastinya tidak ingin membuat para pendukungnya itu kecewa.

Namun yang terjadi justru sebaliknya, racikan taktik yang dirumuskan Ralf Rangnick tidak membuat Manchester United superior atas sang lawan. Dilihat dari statistik pertandingan, Setan Merah lebih banyak bertahan dibandingkan melakukan serangan di markasnya sendiri.

Terbukti dengan jumlah 19 kali serangan Wolves dimana 6 diantaranya tepat sasaran ke gawang David De Gea. Sedangkan sang tuan rumah hanya sanggup membalas 9 serangan dengan total on target sebanyak 2 yang mengarah ke gawang Jose Sa.

Meskipun penguasaan bola lebih banyak dikuasai oleh Setan Merah, namun itu tidak membantu tim untuk dapat memecah kebuntuan. Manchester United pertama kali menciptakan peluang dari kaki Cristiano Ronaldo di menit ke-7.

Megabintang asal Portugal itu membuat peluang memanfaatkan serangan balik cepat dengan menusuk jantung pertahanan The Wanderers. Sayang sekali upayanya masih bisa digagalkan lewat antisipasi Conor Coady.

Menit ke-12 tim tamu menciptakan kesempatan emas untuk mencetak keunggulan. Daniel Podence mendapatkan bola di sisi kiri terus menerobos pertahanan sang musuh. Memasuki area penalti sang winger langsung mengarahkan tendangan ke gawang. Namun David De Gea masih bisa menepis laju bola.

Semenit kemudian Wolves kembali membuat peluang lewat kaki Ruben Neves. Gelandang berusia 24 tahun tersebut mencoba peruntungannya dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar hasil clearance pemain bertahan tuan rumah. Namun usahanya masih dapat ditepis oleh penjaga gawang tuan rumah.

Babak Kedua, Manchester United Akhirnya Kebobolan

Menit ke-68 seisi Old Trafford bergemuruh menyambut gol yang dilesatkan Cristiano Ronaldo melalui sundulannya yang memanfaatkan tendangan bebas. Akan tetapi gol tidak disahkan oleh wasit lantaran sang penyerang sudah terjebak offside terlebih dahulu.

Pertahanan Manchester United akhirnya kebobolan pada menit ke-82 setelah digempur pasukan penyerang The Wanderers. Joao Moutinho menjadi aktor pencetak gol bagi Wolves. Tendangannya meluncur ke pojok kanan gawang David De Gea.

Posisi kiper asal Spanyol itu terhalang barisan pertahanan timnya sendiri menghalanginya dari membaca arah sepakan gelandang asal Portugal tersebut. Sehingga sang kiper tidak dapat berbuat banyak dan membiarkan gawangnya robek membuat skor menjadi 0-1.

Wolves Curi Point Di Old Trafford

Gol Joao Moutinho menjadi satu-satunya gol yang lahir di pertandingan terakhir matchday ke-21 Liga Inggris tersebut. Hingga laga yang dipimpin oleh wasit Mike Dean itu usai tidak ada lagi peluang emas atau bahkan gol yang lahir.

Sehingga sang pemenang, Wolves berhak mendapatkan poin penuh di akhir laga. Sayangnya tiga poin tersebut tidak mampu membuat The Wanderers naik peringkat dan tim hanya tertahan di peringkat kedelapan klasemen.

Namun mereka berhasil menipiskan jarak dari Manchester United yang turun ke peringkat ketujuh menjadi tiga poin saja. Tottenham Hotspur yang berhasil meraih kemenangan tipis di markas Watford menggeser posisi Setan Merah dari posisi keenam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here