Hasil Manchester United vs Watford, Tampil Agresif Manchester United Tak Bisa Cetak Gol

0
72

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-27 Liga Inggris tersaji di Old Trafford mempertemukan antara Manchester United vs Watford. Laga antara kedua pasukan tersebut mulai berlangsung pada Sabtu (26/2) pukul 22.00 WIB.

Menurut catatan penampilan keduanya, Manchester United yang tampil sebagai tuan rumah mendominasi jalannya permainan. Tim berjuluk Setan Merah itu melancarkan total 22 serangan ke gawang sang tamu.

Di antara 22 serangan, lahir 3 serangan tepat sasaran yang mengarah langsung ke gawang Watford. Saementara tim tamu berjuluk The Hornets ini bermain kurang agresif setelah hanya mampu menciptakan 10 serangan dimana 2 berhasil tepat sasaran.

Dari penguasaan bola, Manchester United juga sanggup unggul atas tamunya. Tim asuhan Ralf Rangnick itu sukses membuat penguasaan bola 68 % berbanding 32 % milik musuhnya di laga tersebut, pasukan Watford.

Babak Pertama, Gol Cristiano Ronaldo Harus Teranulir

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Manchester United bekerja keras tampil agresif guna dapat mendulang angka penuh. Mereka harus menang agar posisinya di empat besar tetap aman dari lawan-lawannya.

Peluang pertama didapatkan oleh Setan Merah pada menit ke-5. Cristiano Ronaldo di dalam area penalti mendapatkan bola yang berhasil dikuasainya. Dengan sekali kontrol, striker asal Portugal itu langsung melepaskan tendangan. Sayang sekali dirinya masih belum bisa menciptakan gol lantaran terhalang tiang gawang.

Selanjutnya Setan Merah masih terus menyerang. Menit ke-12, Anthony Elanga mengirimkan umpan terobosan memanfaatkan serangan balik. Bruno Fernandes menyambar umpan tersebut, tetapi Ben Foster, kiper tim tamu mampu menggagalkannya menjadi gol.

Tuan rumah berhasil melahirkan skor pada menit ke-15. Cristiano Ronaldo memperoleh bola hasil umpan silang Alex Telles dari sisi kiri. Berkat tendangan eks pemain Real Madrid itu gawang Ben Foster terkoyak.

Namun dewi fortuna nampaknya tidak berada di pihak pasukan Ralf Rangnick. Sebab wasit yang bertugas harus menganulirnya karena Cristiano Ronaldo sudah berada di posisi offside terlebih dahulu sebelum gol terjadi.

Seakan tak lelah, Setan Merah terus menggempur pertahanan The Hornets. Bruno Fernandes mendapatkan umpan manis di dalam area penalti sang lawan. Akan tetapi kembali belum menemui gol lantaran meleset.

Babak Kedua, Dua Tim Nihil Gol

Watford menciptakan kesempatan emas untuk dapat unggul pada menit ke-52. Joshua King berusaha menyerang tetapi mendapatkan kawalan ketat dari pertahanan lawan. Pemain bernomor punggung 7 itu lantas memberikan umpan ke arah pemainnya yang kosong.

Di sana, di pusat pertahanan berdiri Emmanuel Bonaventure Dennis yang meloloskan diri dari pengawalan. Kemudian tanpa mengontrol, dirinya segera melesatkan tendangan yang masih bisa dibendung David De Gea.

Menit ke-56, giliran Anthony Elanga meraih peluang, umpan terobosan dari Fred sukses membelah pertahanan The Hornets. Paul Pogba meneruskan umpan tersebut ke arah pemain muda asal Swedia tersebut. Sayang finishing dari sang winger masih jauh dari sasaran.

Pertahanan Watford sangat terbuka lebar di menit ke-61, Bruno Fernandes sukses menembus pertahanan sang lawan dari sisi kiri. Kemudian gelandang serang asal Portugal itu melepaskan umpan ke mulut gawang yang terbuka lebar.

Sayang sekali Cristiano Ronaldo yang menyambut bola tersebut gagal melesatkan gol. Tendangannya meleset, padahal gawang terbuka lebar, tidak ada pemain bertahan The Hornets yang membaca bola serta mengantisipasinya. Termasuk Ben Foster yang sudah tidak lagi di posisinya.

Kembali eks pemain bernomor punggung 7 tersebut mendapatkan kesempatan di depan gawang milik Ben Foster. Usahanya sia-sia setelah kiper berusia 38 tahun milik Watford itu berhasil menyelamatkan bola. Hingga partai berakhir, gol tidak berhasil tercipta untuk kedua tim. Maka skor berakhir kacamata, 0-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here