Hasil Manchester United vs Tottenham Hotspur, Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Raih Poin Penuh

0
88

Debatbola.com – Liga Inggris mempertemukan pertarungan antara Manchester United vs Tottenham Hotspur pada lanjutan matchday ke-29. Kedua tim saling bertanding menggunakan Old Trafford Stadium pada Minggu (13/3) jam 00.30 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam melangsungkan pertandingan, Manchester United unggul dalam agresivitas. Tim berjuluk Setan Merah tersebut sukses melepaskan 10 kali serangan ke gawang tim tamu.

Dari total 10 serangan tersebut lahir 6 tendangan tepat sasaran yang mengalir deras ke target yakni gawang Hugo Lloris. Sedangkan Tottenham Hotspur juga berhasil melesatkan 10 serangan, namun mereka hanya mampu meraih 3 tendangan tepat sasaran.

Di sisi lain, wahana888 mencatatkan statistik Tottenham Hotspur mendominasi jalannya permainan setelah mampu membuat catatan penguasaan bola lewat persentase 58 %. Hasil tersebut berbanding tipis dengan Manchester United yang mampu mencatatkan 42 % catatan.

Babak Pertama, Manchester United Raih Keunggulan

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester United tampil lebih menyerang guna meraih poin penuh. Tim berjuluk Setan Merah tersebut meraih gol perdananya di menit ke-13 lewat sepakan jarak jauh Cristiano Ronaldo.

Megabintang berkebangsaan Portugal tersebut memanfaatkan umpan pendek yang dilesatkan oleh Fred kepadanya. Dengan tendangan keras serta terukur, eks pemain Juventus tersebut mampu membuat bola melesat deras ke gawang Hugo Lloris.

Kiper utama timnas Prancis itu pun tidak mampu membaca arah bola saking kerasnya tendangan sang lawan. Posisi penempatan bola juga terlalu ke pojok sehingga susah dijangkau olehnya yang berdiri tepat di tengah. Skor sementara menjadi 1-0 untuk Setan Merah.

Menit ke-16 kembali Manchester United menciptakan ancaman ke pertahanan tim tamu. Paul Pogba memperoleh bola dari Fred, kemudian gelandang asal Prancis itu membawa bola hingga mendekati zona penalti. Sebelum menginjak zona tersebut, tendangan dilepaskannya. Namun masih jauh melebar.

Tottenham Hostpur berhasil meyeimbangkan kedudukan berkat gol yang dilesatkan Harry Kane dari titik putih. Striker timnas Inggris tersebut berhasil mendaratkan bola ke sarang David De Gea tepat ke pojok kanan gawang sang kiper.

Sebelumnya terjadi pelanggaran di dalam area penalti Setan Merah. Dimana bek sayap tim, Alex Telles melakukan handball ketika Dejan Kulusevski berniat melepaskan umpan silang. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Cristiano Ronaldo berhasil membawa timnya unggul kembali pada menit 38. Jadon Sancho yang bergerak dari sisi kiri berhasil melepaskan bola kepada sang kompatriot yang sudah berlari mencari ruang tembak di mulut gawang.

Pemain bernomor punggung 7 itu sukses lepas dari penjagaan para pemain bertahan Tottenham Hotspur. Dimana pertahanan The Lilywhites mengira Cristiano Ronaldo terjebak dalam jebakan offside, namun gol disahkan oleh wasit.

Babak Kedua, Manchester United Tambah Gol

Unggul satu gol di babak awal belum membuat Manchester United berpuas diri, mereka terus mencoba menyerang di babak selanjutnya. Terlebih bagi Tottenham Hotspur yang justru ketinggalan satu gol. Mereka terus mencari gol penyeimbang.

Gol pertama di babak kedua ini tercipta bagi skuat asuhan Antonio Conte. Serangan dimulai ketika Son Heung-min memberikan bola ke sisi kiri untuk Sergio Reguilon. Bek sayap asal Spanyol itu lantas berniat mengirimkan umpan silang. Tetapi salah diantisipasi oleh Harry Maguire sehingga bola malah berbelok ke dalam gawangnya sendiri.

Manchester United akhirnya mampu membalas gol tersebut di menit ke-81 berkat sundulan Cristiano Ronaldo. Sebelumnya tendangan pojok dilesatkan terlebih dahulu oleh Alex Telles yang dikirimkan menuju mulut gawang.

Cristiano Ronaldo mampu lepas dari pengawalan pemain bertahan The Lilywhites dan meraih bola. Sundulan kerasnya mengarah ke sasaran target tepat di pojok kanan gawang dari Hugo Lloris. Berkat gol tersebut Manchester United mengakhiri laga dengan poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here