Hasil Manchester United vs Rayo Vallecano, Kehadiran Ronaldo Belum Mampu Bawa United Atasi Tim Tamu

0
14

Debatbola.com – Manchester United dan Rayo Vallecano harus saling mengalahkan pada pertandingan persahabatan dalam rangkaian pramusim 2022/23. Kedua kubu saling berhadapan pada di Stadion Old Trafford pada Minggu, 31 Juli 2022 dengan kick off pukul 22.00 WIB.

Manchester United menurunkan sebagian pilar utama dalam pertandingan persahabatan kali ini. Sementara Rayo Vallecano yang musim lalu menduduki peringkat 12 Liga Spanyol mempersiapkan skuat terbaiknya pada laga kali ini. Meski begitu laga berakhir sama kuat 1-1.

Kembalinya Cristiano Ronaldo Sebagai Starting Line Up

Sudah lima pertandingan persahabatan yang dilakoni Manchester United tanpa kehadiran Ronaldo. Sempat kuat dirumorkan hengkang dari Old Trafford, sang mega bintang akhirnya kembali menghiasi sebelas pertama tim asuhan Erik ten Hag. Turun dengan formasi awal 4-2-3-1, Ronaldo tampil sebagai ujung tombak The Red Devils.

Pada starting line up Manchester United juga menurunkan dua pemain anyar mereka pada laga kali ini. Lisandro Martinez dipasang sebagai bek tengah yang duet dengan Raphael Varane. Lalu ada Christian Eriksen sebagai gelandang serang yang bermain di belakang Ronaldo.

Terdapat beberapa nama pemain pelapis yang hadir dalam pertandingan persahabatan kali ini. Ada nama Tom Heaton, Ethan Laird, James Garner, Tahith Chong, hingga Alejandro Garnacho.

Rayo Vallecano Banyak Turunkan Skuat Utama

Lini belakang Rayo Vallecano diperkuat dengan dua bek tengah andalan mereka sejak musim lalu, Francisco Garcia dan Alejandro Catena. Di bawah mistar gawang diperkuat Stole Dimitrievski yang musim lalu catatkan sembilan clean sheet di Liga Spanyol musim lalu

Motor serangan anak asuh Andoni Iraola diperkuat oleh Isi Palazon, Alvaro Garcia, dan Oscar Trejo di belakang striker. Sedangkan ujung tombak Rayo Vallecano ada striker kawakan Radamel Falcao, yang merupakan mantan striker Manchester United.

Babak Pertama Berjalan Alot, Kedua Tim Masih Main Aman

45 menit pertama kedua tim masih berjibaku di lini tengah dengan sesekali lakukan progresi ke lini tengah. Ronaldo sempat hampir buat Manchester United unggul di menit 12 andai saja tendangan kaki kirinya tidak melambung tinggi. Begitupun dengan Eriksen yang mencoba melepaskan sepakan dari luar kotak penalti namun masih melebar ke sisi kiri gawang Dimitrievski.

Sama halnya dengan Rayo Vallecano yang dua kali tebar ancaman berbahaya melalui Falcao. Sayangnya kedua peluang tersebut masih mampu di blok oleh barisan pertahanan Manchester United.

Babak Kedua Ronaldo Diganti, United Curi Keunggulan

Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ditarik keluar pada jeda babak dan digantikan oleh Amad Diallo. Keluarnya Ronaldo tak mengendurkan semangat lini serang Setan Merah yang justru mampu mencuri keunggulan. Melalui gol sang pemain pengganti, Diallo dari sepakan jarak dekat ke pojok kanan bawah gawang Rayo Vallecano pada menit 48.

Gol tersebut tak bertahan lama usai winger Rayo Vallecano, Alvora Garcia mampu getarkan jala gawang The Red Devils di menit ke 58. Sepakan keras dari kaki kirinya mengarahkan bola ke sisi kanan bawah dan tak mampu digapai oleh Tom Heaton.

Menit 60an Kedua Tim Menarik Keluar Pemain Kunci

Eriksen dan Martinez sebagai amunisi anyar Manchester United pada laga kali ini harus ditarik keluar di menit ke 61. Eriksen yang bermain di belakang striker ditarik keluar digantikan Hannibal Mejbri. Sedangkan Eric Bailly masuk di menit yang sama menggantikan Martinez.

Begitupun dengan Rayo Vallecano yang mengganti langsung dua pemain andalan mereka pada laga kali ini di menit 65. Lopez sebagai bek kiri andalan sang pelatih digantikan oleh Jose Pozo. Sementara Falcao yang sempat beberapa kali ancam gawang Setan Merah digantikan oleh Salvi Sanchez.

Hasil imbang ini menjadi pertandingan persahabatan terakhir kedua tim sebelum memasuki musim baru. Anak asuh Erik ten Hag akan melakoni laga perdana Liga Inggris 2022/23 pada Minggu, 7 Agustus 2022 melawan Brighton. Sementara Rayo Vallecano akan melawan raksasa Catalan, FC Barcelona pada laga perdana Liga Spanyol Minggu, 14 Agustus 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here