Hasil Manchester United vs Middlesbrough, Gagal Penalti, Anthony Elanga Serahkan Tiket Ke Putaran Selanjutnya Kepada Middlesbrough

0
86

Debatbola.com – Putaran keempat Piala FA tersaji di Old Trafford dan mempertemukan pertarungan antara Manchester United kontra Middlesbrough. Pertandingan tersebut telah dimulai pada hari Sabtu (5/2) jam 03.00 WIB dini hari.

Dilihat dari catatan statistik, Manchester United mendominasi jalannya laga. Mereka sukses menorehkan 30 kali serangan. Dimana 9 diantaranya mengarah tepat ke gawang yang dijaga oleh Joe Lumley.

Middlesbrough menyusuli tim tuan rumah dengan mengukir 6 kali percobaan. Dari jumlah tersebut, 3 diantaranya sukses mengarah tepat ke sasaran gawang Dean Henderson. Dari segi penguasaan bola juga Setan Merah unggul 71 % berbanding 29 %.

Babak Pertama, Jadon Sancho Bawa Manchester United Unggul

Tampil di hadapan para pendukungnya sendiri, Manchester United yang tengah menghadapi tim satu level di bawahnya menerapkan strategi menyerang. Klub asuhan Ralf Rangnick tersebut melakukan serangan pertama di menit ke-2. Cristiano Ronaldo menembak dari jarak jauh menggunakan teknik tendangan chip namun masih melebar.

Menit ke-6 mega bintang asal Portugal tersebut kembali menebarkan ancamannya ke gawang Middlesbrough. Umpan silang Luke Shaw dari dalam area penalti diraih oleh sang mega bintang dengan tendangan salto. Sayang tendangannya dapat ditahan Joe Lumley.

Pada menit ke-19 terjadi insiden di dalam area penalti tim tamu yang berjuluk The Boro. Bek mereka, Anfernee Dijksteel tertangkap basah melanggar Paul Pogba. Wasit pun langsung memberikan hukuman penalti kepada tim tamu.

Cristiano Ronaldo yang telah ditentukan menjadi penendang bersiap mengambil tendangan. Namun tembakan eks pemain Juventus tersebut malah melebar dari sasaran dan tidak menghasilkan gol. Setan Merah kehilangan peluang terbaiknya untuk unggul.

Berselang enam menit sesudah peluang sebelumnya barulah Manchester United sanggup memecah kebuntuan. Jadon Sancho yang bergerak dari sisi sebelah kiri mampu menyelesaikan peluang dengan tembakan tepat sasaran dan menjadi gol.

Sebelumnya winger berusia 21 tahun tersebut berhasil lolos dari pengawalan satu pemain bertahan The Boro. Kemudian setelah lolos dirinya langsung mengarahkan tembakannya menuju sasaran dan menggetarkan gawang tim tamu.

Babak Kedua, The Boro Samai Kedudukan

Middlesbrough masih belum menyerah, mereka memang tertinggal satu gol dan bermain di markas Manchester United. Tetapi di babak ini keajaiban justru tercipta bagi tim yang bertanding di Divisi Championship tersebut.

Serangan pertama mereka lahir pada menit ke-57 lewat skema serangan balik cepat diinisiasi winger kanan, Isaiah Jones. Sang winger mengakhiri pergerakannya dengan umpan silang mendatar dan disambut Matt Crooks. Sayang sepakannya sudah on target tetapi masih sanggup dimentahkan Dean Henderson.

Gol bagi pasukan The Boro baru tercipta di menit ke-64 berkat kerja sama apik antara Duncan Watmore dan diakhiri sepakan Matt Crooks. Duncan Watmore memberikan umpan lambung kepada sang kompatriotnya itu melewati jangkauan Dean Henderson.

Kemudian Matt Crooks yang tinggal berhadapan dengan gawang serta tanpa pengawalan dengan mudahnya menjebloskan bola. Kedudukan pun berganti menjadi 1-1 untuk masing-masing klub saling imbang.

Menit ke-72, Manchester United mendapatkan kesempatan emas untuk unggul. Tercipta ruang tembak yang sangat lebar bagi Bruno Fernandes. Namun gelandang serang Portugal itu terlalu tergesa-gesa dan tendangannya malah mengenai tiang.

Hingga pertandingan waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan antara kedua tim. Maka wasit pun memutuskan melanjutkan pertandingan dalam rangkaian adu penalti.

Rangkaian Adu Penalti

Pada rangkaian adu penalti ini seluruh penendang Middlesbrough yang berjumlah 8 pemain sukses menggetarkan gawang Dean Henderson. Namun di kubu Manchester United, punggawa muda mereka, Anthony Elanga gagal menjalankan tugasnya.

Tendangannya menjauhi target sasaran dan sekaligus memberikan tiket lolos ke putaran selanjutnya kepada Middlesbrough. Media wahana888 pun memastikan dengan hasil tersebut, resmi sudah langkah Manchester United terhenti di putaran keempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here