Hasil Manchester United vs Liverpool, Manchester United Gilas Liverpool

0
43

Debatbola.com – Pertandingan uji coba menjadi agenda klub-klub Eropa di tengah jeda kompetisi yang telah beberapa bulan lalu resmi berakhir. Salah satu laga dimainkan oleh Manchester United vs Liverpool bertempat di Rajamangala National Stadium, Thailand pada Selasa (12/7).

Sebelum Pertandingan

Laga antara kedua pasukan ini menjadi persiapan untuk bertarung di musim kompetisi baru terutama Liga Premier Inggris. Keduanya juga baru kedatangan beberapa pemain baru dan diprediksi akan diturunkan pada laga ini.

Manchester United baru kedatangan bek sayap Feyenoord Rotterdam, Tyrell Malacia dengan harga 15 juta Euro. Selain itu tim berjuluk Setan Merah ini juga baru mempromosikan dua pemain yakni Álvaro Fernandez dan Alejandro Garnacho.

Sementara Liverpool sudah bergerak lebih cepat dan mengamankan tanda tangan dua orang pemain langsung. Striker incaran klub-klub top Eropa, Darwin Núñez telah resmi berseragam The Reds dengan harga tebusan senilai 75 juta Euro.

Kemudian ada satu pemain lagi yaitu Fábio Carvalho, eks gelandang serang Fulham. Pemain berkebangsaan Portugal tersebut diboyong ke Anfield Stadium dengan tebusan sebesar 5.9 juta Euro. Keduanya pun berpeluang besar menjalani debutnya di laga ini.

Statistik Pertandingan

Bertanding di pertandingan uji coba, Manchester United turun dengan pemain intinya. Sementara Liverpool hanya memainkan lebih banyak pemain dari tim lapis kedua. Akan tetapi kubu The Reds bisa tampil lebih agresif.

Pasukan Merseyside menampilkan 18 kali jumlah serangan ke pertahanan sang musuh namun mereka kurang bisa tampil efisien. Lantaran dari jumlah tersebut terdapat hanya empat tendangan on target ke gawang David De Gea dan Tom Heaton.

Sementara perwakilan Manchester melakukan hanya sembilan serangan ke pertahanan musuhnya. Akan tetapi mereka sanggup mengonversi lima serangan menjadi tendangan on target ke gawang Alisson Becker dan Adrián San Miguel.

Kemudian dari segi penguasaan bola kembali didominasi oleh pasukan Liverpool. The Reds tercatat menguasai bola dengan persentase 53 %. Angka tersebut berbanding 47 % dengan yang dibuat oleh Manchester United.

Babak Pertama, Manchester United Unggul Tiga Gol

Manchester United menciptakan gol perdananya pada menit ke-12. Kubu Setan Merah mengawali proses terciptanya gol dengan crossing yang diciptakan Bruno Fernandes dari sisi half space kanan wilayah penyerangn timnya.

Bola kemudian diarahkan ke tiang jauh yang salah diantisipasi bek sayap musuh, Isaac Mabaya. Bola yang seharusnya dibuang malah bergerak perlahan ke kaki Jadon Sancho. Dengan segera winger bernomor punggung 25 itu menjebloskan bola ke dalam gawang Alisson Becker.

Fred membuat skor menjadi semakin menjauh di menit ke-30. Gelandang timnas Brasil tersebut mengonversi salah antisipasi bola yang kembali lagi dilakukan barisan pertahanan The Reds, kali ini Joe Gomez. Memanfaatkan itu, Fred melakukan tendangan yang mengangkat bola.

Alisson Becker yang sudah maju meninggalkan posnya terlalu jauh untuk dapat menghalau bola walaupun sudah melompat. Tak berselang lama atau setelah tiga menit berikutnya, gol kembali lahir bagi Setan Merah.

Anthony Martial yang baru pulang dari masa peminjaman ke Sevilla menciptakan satu gol yang mengakhiri babak awal. Sang striker memanfaatkan situasi counter attack dan dapat mengecoh Alisson Becker. Skor babak awal ditutup 3-0.

Babak Kedua, Satu Gol Ditambah Manchester United

Manchester United semakin berjaya di babak selanjutnya. Setelah Tom Heaton masuk pun para penyerang Liverpool yang trengginas di babak sebelumnya dalam menyerang tetap gagal mencetak gol. Dirinya menggantikan posisi David De Gea.

Sebaliknya para penyerang Manchester United bisa mencetak satu gol saat di menit ke-76. Gelandang muda Setan Merah, Facundo Pellistri menciptakan gol penutup setelah bekerja sama dengan Amad Diallo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here