Hasil Manchester United vs Everton, Kedua Tim Berbagi Poin

0
64
Manchester United vs Everton, Kedua Tim Berbagi Poin

Debatbola.com – Manchester United menghadapi tamu dari Merseyside, Everton pada lanjutan matchday ketujuh Liga Premier Inggris. Pada laga yang dimainkan di Old Trafford itu, kedua tim hanya mampu menghasilkan laga imbang 1-1 dan harus puas berbagi poin.

Setan Merah Unggul Duluan

Bermain di hadapan mayoritas para supporternya sendiri, Manchester United langsung mengancam di menit keenam. Umpan silang Aaron Wan-Bissaka dari sisi kanan yang mengarah ke tiang jauh berhasil diraih oleh Anthony Martial. Sayangnya eksekusi dari penyerang asal Prancis tersebut kurang sempurna dan hanya membuat bola melebar.

Pada menit ke-11 gantian tim tamu, Everton yang mendapatkan peluangnya. Serangan balik yang dibangun para pemain The Toffees menghasilkan posisi one on one Salomon Rondon dengan David De Gea.

Namun pertahanan Setan Merah cepat merespon dengan hadirnya Raphael Varane yang memblok sepakan dari Salomon Rondon. Maka gawang tim tuan rumah pun selamat dari upaya striker berkebangsaan Kolombia itu.

Sepuluh menit berselang, Edinson Cavani nyaris merubah kedudukan menjadi keunggulan untuk timnya. Jika saja sundulannya yang memanfaatkan umpan dari Fred tidak dapat ditahan oleh kiper Everton, Jordan Pickford.

Menit ke-33, The Toffees mendapatkan peluangnya kembali dengan upaya dari Demarai Gray lewat sontekan keras dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Setan Merah sebab David De Gea masih sanggup menyelamatkan gawangnya.

Di menit ke-44 akhirnya publik Old Trafford bersorak kencang merayakan gol tim kesayangannya yang dicetak oleh Anthony Martial. Sang penyerang memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes dan langsung mengeksekusinya dengan keras.

Bola pun mengalir dengan deras berkat sepakannya yang begitu keras ke pojok kiri gawang dari tim tamu. Jordan Pickford yang tampil sebagai kiper tidak mampu berbuat banyak untuk menggagalkan gol dari musuhnya itu. Kedudukan pun menjadi 1-0 dengan tim tuan rumah memimpin.

Di akhir babak awal, Anthony Martial kembali mencoba peruntungannya dengan peluang terakhir. Namun tendangan dari jarak jauh itu masih bisa dijinakkan oleh sang kiper sehingga kali ini gawangnya aman.

Everton Buat Skor Imbang

Di babak kedua, Manchester United yang telah unggul masih belum puas dengan skor tersebut. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk memasukkan dua nama penyerangnya, Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho sebagai pemain pengganti.

Namun upaya serangan dari Setan Merah sanggup dipatahkan oleh barisan pertahanan Everton yang dibangun oleh Yerry Mina dan Michael Keane. Sehingga para penyerangnya kesulitan untuk melepaskan tendangan ke gawang.

Gol justru lahir bagi Everton di menit ke-66 melalui taktik counter attack yang dieksekusi dengan sempurna oleh Andros Townsend. Winger pindahan dari Crystal Palace itu sukses membuat David De Gea terdiam dan tidak bisa berbuat banyak dengan tendangannya. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Berkat gol tersebut, Andros Townsend pun menjadi salah satu pemain The Toffees yang bergelar top skorer di timnya. Kali ini winger berusia 30 tahun itu telah mencetak 3 gol dan menyamai catatan Demarai Gray serta Dominic Calvert-Lewin.

Posisi Kedua Tim Di Klasemen

Hingga akhir dari babak kedua ini, masing-masing tim tidak sanggup menghasilkan gol dan bahkan peluang emas. Maka laga pun berakhir dengan kedudukan 1-1 dan membuat Everton dapat pulang dengan membawa satu poin.

Dengan hasil itu Manchester United berhak menempati posisi ketiga klasemen Liga Premier Inggris dengan poin 14. Sementara Everton masih menguntit Setan Merah dengan berada di tempat keempat dengan poin yang sama juga namun berbeda perolehan gol. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here