Hasil Manchester United vs Crystal Palace, Manchester United Tundukkan Crystal Palace

0
33

Debatbola.com – Pertandingan uji coba kembali dilangsungkan oleh tim-tim Eropa. Salah satunya melangsungkan pertarungan antara Manchester United vs Crystal Palace. Kedua tim tersebut telah bertanding bertempat di Melbourne Cricket Ground pada Selasa (19/7).

Sebelum Pertandingan

Manchester United menghadapi perlawanan Crystal Palace untuk melanjutkan pra musimnya. Ini merupakan pertandingan ketiganya setelah menghadapi Liverpool dan Melbourne Victory. Dalam dua pertandingan tersebut, mereka berhasil menyapu bersih dengan kemenangan.

Di bawah asuhan Erik Ten Hag di pertandingan ketiga ini pun Manchester United diwajibkan harus banyak berbenah. Terutama musim depan tim berjuluk Setan Merah ini mengincar peringkat tiga besar klasemen.

Musim kemarin, di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer yang digantikan Ralf Rangnick, Setan Merah mengalami musim buruk. Manchester United hanya mampu finish di tempat keenam dan kehilangan jatah ke Liga Champions.

Sedangkan Crystal Palace melangsungkan empat pertandingan sebelumnya. Pasukan Patrick Vieira telah mengemban dua kemenangan atas Ipswich Town dan Millwall. Sedangkan menghadapi Accrington, mereka hanya meraih hasil seri.

Kemudian pada pertarungan dengan Liverpool, tim berjuluk The Eagles ini harus mengakui keunggulan lawannya tersebut. Pada laga menghadapi Manchester United ini Crystal Palace berharap dapat memperkuat skuatnya.

Musim lalu mereka berhasil finish di tempat ke-12. Posisi tersebut lebih baik dari musim 2019/2020 dimana The Eagles menyudahi musim di peringkat 14. Diprediksi musim depan pun mereka akan membidik peringkat yang lebih tinggi, kemungkinan sepuluh besar.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Manchester United mampu tampil lebih baik. Setan Merah dilihat dari catatan serangan unggul dibandingkan Crystal Palace. Mereka berhasil menciptakan 14 serangan menuju pertahanan lawannya tersebut.

Dari jumlah 14 serangan, para pemain Setan Merah sanggup melepaskan tujuh tembakan akurat yang mengarah ke gawang Jack Butland yang nantinya digantikan Remi Matthews. Sementara pihak The Eagles hanya berjarak tipis saja.

Crystal Palace melaksanakan 13 serangan atau berselisih satu serangan dibandingkan lawannya. Skuat asuhan Patrick Vieira tersebut sanggup mengonversi lima tendangan akurat ke gawang yang dijaga David de Gea.

Kemudian beranjak ke penguasaan bola, Manchester United kembali berhasil mendominasinya. Pasukan Erik Ten Hag mencatatkan 65 % persentase penguasaan bola. Angka tersebut berbanding 35 % penguasaan bola milik The Eagles.

Babak Pertama, Manchester United Unggul Duluan

Manchester United mencetak gol pertamanya pada menit ke-17. Striker yang baru datang dari peminjaman ke Sevilla, Anthony Martial sukses mengonversi crossing yang dilepaskan Diogo Dalot dari sisi kanan.

Renggangnya penjagaan yang dilakukan Nathaniel Clyne, membuat striker asal Prancis tersebut dengan mudah menyelesaikan peluang. Tanpa kesalahan, dirinya pun mengoyak jala gawang Jack Butland. Babak awal berakhir 1-0 bagi Manchester United.

Babak Kedua, Manchester United Tambah Gol

Bermain kembali di babak selanjutnya, Manchester United tidak menurunkan intensitas serangan. Setan Merah akhirnya mendapatkan gol keduanya di menit ke-48. Proses terciptanya gol diinisiasi oleh Jadon Sancho dari sisi tengah.

Sang winger melihat adanya celah dan mengirimkan bola kepada Anthony Martial di garis terdepan. Sang striker yang gagal mendapatkan ruang tembak meneruskan bola kepada Donny Van De Beek. Gelandang asal Belanda tersebut memberikan crossing mendatar ke tiang jauh.

Marcus Rashford yang ditujunya dapat memanfaatkan bola tersebut dengan tendangan berujung gol. Keunggulan 2-0 Manchester United tidak bertahan lama karena gol ketiganya tercipta sebelas menit kemudian.

Menit ke-59, Setan Merah menambah keunggulan menjadi 3-0 memanfaatkan situasi counter attack. Jadon Sancho yang mendapatkan kirimkan bola dari Anthony Martial sukses mendaratkan bola ke dalam sarang Remi Matthews.

Pertandingan ditutup dengan gol hiburan Crystal Palace yang menjadikan pertandingan berakhir 3-1. Lewat eksekusi tendangan penjuru Luka Milivojević, Joel Ward mampu mengkonversinya lewat tandukan keras hingga menjadi gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here