Hasil Manchester United vs Chelsea, Cristiano Ronaldo Selamatkan Manchester United dari Kekalahan

0
33

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-37 terlebih dahulu dilaksanakan satu pertandingannya oleh Manchester United dan Chelsea. Hal ini bisa terjadi karena Chelsea akan bermain di final Piala FA pada pertengahan bulan Mei mendatang.

Laga antara Manchester United vs Chelsea bertempat di markas Manchester United, Old Trafford. Pertarungan digelar pada Jumat (29/4) mulai pukul 01.45 WIB dan berlangsung cukup seru karena mempertemukan dua tim dengan sejarah panjang di Liga Inggris.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan kedua tim, Chelsea yang bertindak sebagai tuan rumah justru lebih mampu tampil menyerang. Klub berjuluk The Blues tersebut sukses melancarkan 21 serangan ke pertahanan home team.

Dari jumlah tersebut terdapat enam tendangan tepat sasaran yang berhasil diciptakan dengan mengarah ke sarang David de Gea. Sedangkan Manchester United hanya sanggup melepaskan enam serangan menuju pertahanan tim tamu.

Kubu Setan Merah hanya mampu melahirkan tiga tendangan akurat ke gawang Edouard Mendy. Dari segi penguasaan bola, Chelsea juga sanggup menguasai jalannya permainan lewat persentase 65 %, berbanding 35 % milik penguasaan bola Manchester United.

Babak Pertama, David de Gea Sulitkan Penyerang Chelsea

Bermain di Old Trafford, Chelsea mampu tampil lebih baik dibandingkan sang tuan rumah. Serangan demi serangan dikerahkan para penyerang The Blues guna mendapatkan gol agar bisa terus bertahan di tiga besar.

Peluang perdana didapatkan oleh pasukan Chelsea di menit ke-5 diawali oleh pergerakan Marcos Alonso dari sisi kiri. Bek sayap asal Spanyol itu melewatkan bola menuju Reece James yang langsung dikonversikan menjadi sepakan keras.

Namun sepakan bek bernomor punggung 24 tersebut bukan menjadi masalah besar bagi David de Gea. Sebab sang kiper dengan tepat meninju bola sehingga tidak menjadi berakhir gol yang membobol gawangnya.

Menit ke-13 gantian Manchester United mengancam gawang dari kubu sang lawan. Nemanja Matic melepaskan umpan lambung tepat ke tiang jauh. Cristiano Ronaldo berusaha menggapai bola dan menembak menggunakan teknik sepeda terbalik. Namun usahanya masih melayang.

Kai Havertz nyaris membuahkan keunggulan bagi Chelsea di menit ke-28. Peluang berawal dari umpan terobosan N’golo Kante diarahkan tepat menuju gelandang serang asal Jerman tersebut yang tak terkawal dengan sempurna.

Sudah memasuki area penalti dan tinggal berhadapan dengan gawang lawan, Kai Havertz langsung memutuskan mengakhiri peluang. Sayangnya David de Gea mampu menyelamatkan gawangnya dari ancaman.

Umpan silang dihasilkan oleh Reece James dan berhasil ditanduk oleh Kai Havertz tepat di mulut gawang. Sundulannya mengarah tepat ke target sasaran namun kembali David de Gea dengan cekatan menghalau bola.

Babak Kedua, Hasil Seri Tercipta

Kembali bertarung di babak selanjutnya, masing-masing pasukan tetap dalam permainan yang serupa. Timo Werner hampir membawa Chelsea duluan unggul pada menit ke-53 lewat crossing Kai Havertz. Namun striker berkebangsaan Jerman itu gagal menggapai bola.

Gol akhirnya tercipta untuk pertama kalinya pada menit ke-60 diawali crossing Reece James ke mulut gawang. Kai Havertz awalnya hendak melakukan sundulan tetapi bola terlalu deras sehingga bergerak ke belakangnya.

Di sana ada Marcos Alonso yang berdiri sendiri tanpa terkawal oleh satu pun pemain bertahan Manchester United. Tanpa kontrol bola, bek sayap bernomor punggung 3 tersebut sukses menjebol gawang David de Gea.

Manchester United langsung bereaksi tepat dua menit setelahnya. Umpan lambung Nemanja Matic mampu dikuasai oleh Cristiano Ronaldo di dalam area penalti sang lawan. Dengan sekali sentuhan kontrol bola, mega bintang asal Portugal tersebut berhasil menyamakan kedudukan.

Kedua tim tetap melanjutkan pertandingannya di waktu tersisa, akan tetapi tak ada satu pun kesempatan yang sukses merubah skor. Waktu normal laga pun berakhir, ditambah tiga menit perpanjangan waktu kedua tim tidak bisa menambah gol. Alhasil keduanya harus rela saling berbagi poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here