Hasil Manchester United VS Brighton, Duo Portugal Bawa Manchesterr United Akhiri Puasa Kemenangan

0
71

Debatbola.com – Manchester United akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan setelah menumbangkan Brighton dengan skor telak 2:0 pada laga tunda pekan ke-18 lanjutan dari kompetisi Liga Inggris musim 2021/2022, Rabu (16/2/2022) dini hari tadi WIB.

Babak Pertama, Laga Berakhir Imbang

Berlaga di Old Trafford, Cristiano Ronaldo dan kolega sebenarnya mengemban beban yang cukup berat. Mereka dituntut untuk bisa mengakhiri puasa kemenangan di hadapan para pendukungnya sendiri. 

Namun beban tersebut tampaknya mampu dijalani dengan cukup baik. Pada laga dini hari tadi Ralf Rangnick memainkan Cristiano sejak menit awal dan menjadi penyerang tunggal setelah tim memainkan formasi 4-2-3-1. Dalam formasi tersebut, bintang asal Portugal ini disokong oleh ketiga rekannya di baris kedua. 

Ketiga pemain itu adalah Anthony Elanga, Jadon Sancho, dan juga Bruno Fernandes. Formasi ini terbukti tepat karena mampu membuat Brighton selaku tim tamu gagal mengembangkan permainan. Serangan demi serangan kemudian dilancarkan kubu tuan rumah. Sayangnya solidnya lini bertahan Brighton masih membuat para penyerang Manchester United menemui jalan buntu.

Brighton yang terus diserang sebenarnya sempat melakukan perlawanan. Pada menit ke-31 Pascal Gross semat mendapatkan peluang untuk menciptakan gol pertama. Sayangnya tendangan kaki kanannya terlalu kuat dan melebar di sisi kanan gawang David De Gea. Sederet peluang kembali didapatkan masing-masing kesebelasan. Namun sampai laga babak pertama berakhir, skor kacamata tidak mampu berubah.

Babak Kedua, Manchester United Pastikan Kemenangan

Memasuki laga babak kedua, semangat pemain tuan rumah untuk memetik kemenangan semakin berkobar. Pada menit ke-51 permainan skuad Setan Merah akhirnya mencari setelah Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol perdana. 

Gol tersebut tercipta setelah Ronaldo mendapatkan umpan dari Scott McTominay dan merubah skor menjadi 1:0. Gol pertama Ronaldo ternyata membuat rekan-rekannya semakin percaya diri. Serangan-serangan berbahaya semakin deras mengarah ke jantung bertahan Brighton. 

Terlalu sering mendapatkan tekanan dari tuan rumah, wahana888 melihat skuad The Seagulls akhirnya melakukan kesalahan fatal. Lewis Dunk terlihat dengan sengaja menjatuhkan Anthony Elanga di menit ke-54. Wasit yang melihat kejadian tersebut langsung merogoh kartu merah dan memaksa tim tamu bermain dengan sepuluh pemain.

Unggul jumlah pemain ternyata menguntungkan Manchester United. Namun sampai 90 menit waktu normal, pasukan Ralf Rangnick belum mampu menggandakan keunggulan mereka. Memasuki menit-menit tambahan waktu, Manchester United akhirnya mendapatkan gol keduanya. 

Kali ini giliran rekan kompatriot dari Cristiano Ronaldo yang membuat timnya semakin unggul. Dia adalah Bruno Fernandes yang mencetak gol kedua Manchester United setelah mendapatkan umpan dari Paul Pogba. Beberapa saat kemudian hakim pertandingan meniup peluit panjang tanda laga usai, dan Manchester United berhasil menang dengan skor akhir 2:0 tanpa balas.

Situasi Klasemen Terkini

Kemenangan kandang yang diraih Manchester United di laga dini hari tadi merupakan sebuah kemenangan yang sangat penting. Sebab mereka akhirnya bisa kembali memetik kemenangan setelah tiga laga sebelumnya hanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang. Berkat suntikan tiga poin penuh ini, Manchester united kemudian kembali mengisi peringkat keempat dengan mengoleksi 43 poin.

Di sisi lain, Brighton yang pulang dengan tangan hampa harus kembali menelan kekalahan. Sebab sebelum laga ini terjadi, tim ini membawa modal kemenangan dari laga sebelumnya. Saat ini Brighton masih bertahan di peringkat kesembilan dengan koleksi sebanyak 33 poin. Posisi klasemen ini sudah cukup aman untuk tim ini bisa tetap bertahan di kasta utama Liga Inggris musim depan.

Pada laga berikutnya, Manchester United akan bertandang ke markas Leeds United. Sedangkan Brighton akan mendapatkan peluang memperbaiki tren bertanding mereka dengan melakoni laga kandang melawan Burnley.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here