Hasil Manchester United vs Brighton, Brighton Permalukan Manchester United

0
45

Debatbola.com – Pertarungan antara Manchester United vs Brighton dimainkan bertempat di Old Trafford dengan tajuk matchday perdana Liga Inggris. Keduanya telah memainkan pertandingan dengan dimulai pada Minggu (7/8) jam 20.00 WIB.

Sebelum Pertandingan

Manchester United mengawali pra musim dengan gemilang setelah berhasil menaklukkan Liverpool, empat gol tanpa balas. Setelah itu dua kemenangan didapatkan tim atas Melbourne Victory dan Crystal Palace.

Kemudian barulah petaka datang ke skuat berjuluk Setan Merah tersebut. Dalam tiga laga selanjutnya mereka tidak sekalipun berhasil meraih kemenangan. Manchester United hanya bermain imbang atas Aston Villa dan Rayo Vallecano.

Di laga selanjutnya, mereka bahkan mengalami kekalahan saat bertanding menghadapi Atletico Madrid. Satu gol yang dilesatkan Joao Felix membuat kubu Setan Merah mengalami kekalahan perdananya di laga pra musim.

Dengan rekor buruk tersebut, Manchester United harus mengawali perjalanannya di Liga Inggris. Terlebih dengan faktor internal tim yang menurut kabar sedang memanas antara pemain beserta pelatih.

Sebaliknya, Brighton menjalani lima pertandingan uji coba. Total tiga pertandingan berhasil dimenangkan oleh skuat berjuluk The Seagulls tersebut. Sementara sisanya berakhir imbang dan kekalahan.

Statistik Pertandingan

Manchester United yang bertindak sebagai home team pada matchday perdana Liga Inggris ini berhasil tampil mendominasi. Dimulai dari jumlah catatan serangan tim berjuluk Setan Merah tersebut yang lebih banyak.

Tercatat Manchester United berhasil menciptakan total 17 percobaan serangan ke pertahanan Brighton. Dari 17 percobaan serangan tersebut tercipta lima tendangan akurat yang diarahkan tepat ke gawang Robert Sánchez.

Sementara Brighton membalas dengan melesatkan 15 serangan ke pertahanan skuat Setan Merah. Penyerang kubu The Seagulls tersebut berhasil melepaskan empat tembakan on target ke gawang David de Gea.

Beralih ke penguasaan bola, Manchester United berhasil kembali menguasai lebih banyak. Setan Merah membukukan persentase penguasaan bola di angka 63 %. Perolehan tersebut berbanding 37 % penguasaan bola milik Brighton.

Babak Pertama, Pascal Groß Cetak Brace

Bertarung di rumah sendiri nampaknya menjadikan Manchester United tidak bisa lepas dari tekanan. Mereka memang menciptakan lebih banyak serangan dan tendangan ke gawang namun semua itu tidak efektif dalam mencetak gol.

Brighton di luar dugaan berhasil menciptakan gol pembuka tepat setengah jam laga berjalan. Gol diawali oleh umpan terobosan yang ditebarkan Leandro Trossard ke sisi kiri jalur penyerangan timnya tepat kepada Danny Welbeck.

Berada di dalam sisi samping area penalti, eks striker Manchester United tersebut segera melepaskan crossing mendatar ke mulut gawang. Pascal Groß yang menerima bola sukses mengkonversinya menjadi tembakan berujung gol.

Sembilan menit kemudian, Brighton kembali berhasil menggandakan keunggulannya menjadi 0-2. Solly March yang mengarahkan tendangan langsung masih bisa ditahan oleh David de Gea namun menjadi blunder.

Pascal Groß yang berada dekat dengan bola segera menandaskan peluang dengan menembakkan bola ke dalam gawang sang kiper. Dengan keunggulan 0-2, The Seagulls pun mengakhiri babak awal pertandingan.

Babak Kedua, Manchester United Dapat Gol Hiburan

Brighton yang telah unggul dua gol mencoba bermain lebih bertahan di babak selanjutnya. Tujuannya agar tidak mengalami kebobolan dari sang lawan. Namun hal tersebut justru dimanfaatkan oleh Manchester United.

Menit ke-68, Setan Merah menciptakan gol lewat gol bunuh diri yang dilakukan Alexis Mac Allister. Gelandang asal Argentina tersebut salah mengantisipasi bola yang datang dari sepakan penjuru Bruno Fernandes.

Bola yang mengenai kepala Diogo Dalot bergerak ke dalam gawang, Robert Sánchez berniat menghalau bola. Akan tetapi bola mengenai kaki dari Alexis Mac Allister. Beruntung bagi timnya, laga berakhir tetap dengan keunggulan bagi timnya, 1-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here