Hasil Manchester United vs Brentford, Tiga Gol di Old Trafford Bawa Tiga Poin Bagi Manchester United

0

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-35 Liga Inggris resmi berakhir ditutup dengan penyelenggaraan laga antara Manchester United vs Brentford. Kedua pasukan bermain menggunakan Old Trafford pada Selasa (3/5) jam 02.00 WIB.

Dilihat dari statistik pertandingan, Brentford yang bermain sebagai tamu menunjukkan permainan lebih menyerang. Tim berjuluk The Bees tersebut sukses melancarkan total 12 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut hanya terdapat empat tendangan tepat sasaran yang dilancarkan tepat ke gawang David de Gea. Sementara Manchester United hanya membalas sembilan serangan ke pertahanan tim tamu.

Skuat berjuluk Setan Merah itu sukses tampil lebih efektif dalam menyerang karena melepaskan lima tendangan on target. Di sisi lain, Manchester United juga menguasai jalannya permainan dengan melakukan penguasaan bola lewat persentase 65 %. Berbanding 35 % penguasaan bola milik Brentford.

Babak Pertama, Bruno Fernandes Buka Skor

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester United berusaha keras memenangkan pertandingan. Mereka dipastikan ingin memperbaiki posisi timnya agar bisa bergerak ke zona Liga Champions.

Menit ke-9 pertandingan berjalan, Manchester United sudah mencetak satu gol. Gol diawali oleh umpan terobosan Diogo Dalot dari sisi kanan kepada Anthony Elanga. Kemudian winger berpaspor Swedia tersebut melepaskan crossing tepat di dalam area penalti.

Menuju tiang jauh, bola mengarah tepat ke posisi Bruno Fernandes yang sudah menantikan bola datang. Sang gelandang serang juga berhasil lolos dari kawalan ketat dari para pemain bertahan Brentford. Dengan sekali sentuhan, gol bisa tercipta membuat skor menjadi 1-0 bagi keunggulan Setan Merah.

Pada menit ke-11 Brentford berbalik mengancam pertahanan milik Setan Merah. Diogo Dalot sebenarnya hendak membuang bola keluar dari area penaltinya. Namun kurang sempurna dan membuat bola bisa dengan mudah dikuasai Bryan Mbeumo.

Striker berdarah Prancis tersebut kemudian melepaskan passing pendek kepada kompatriotnya, Christian Eriksen. Eks gelandang Inter Milan tersebut telah menunggu bola dan langsung menghantamkan bola tepat ke gawang musuh. Sayangnya sepakannya masih bisa diredam David de Gea.

The Bees masih mencoba menyeimbangkan skor di menit ke-22. Kesempatan berawal dari crossing Christian Eriksen dari sisi kiri yang mengarah ke pusat pertahanan milik tim asuhan Ralf Rangnick. Ivan Toney sukses menyundul bola tetapi masih melambung.

Cristiano Ronaldo juga masuk dalam daftar pencetak peluang pada pertandingan ini. Sang mega bintang mengeksekusi free kick dari jarak sekitar 25 meter. Tembakan keras dan terukur dilesatkannya, sayangnya David Raya bisa membaca arah bola.

Menit ke-44 Cristiano Ronaldo sebenarnya sudah mengoyak jala gawang David Raya dengan mengonversi umpan Juan Mata. Namun wasit segera menganulirnya sebab sang penyerang sudah terjebak dalam posisi offside.

Babak Kedua, Manchester United Tambah Gol

Melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya, Manchester United kian bermain agresif. Gol langsung didapatkan pasukan Setan Merah tepat di menit ke-62 melalui sepakan penalti. Sebelumnya Cristiano Ronaldo dilanggar oleh bek sayap The Bees, Rico Henry.

Menjadi eksekutor Cristiano Ronaldo mengarahkan tendangan keras ke sudut kanan gawang David Raya. Eks pemain Real Madrid tersebut berhasil mengecoh sang penjaga gawang sehingga dirinya bergerak ke arah sebaliknya. Skor bertambah menjadi 2-0.

Tak berhenti sampai di situ, Manchester United tetap melakukan gempuran ke pertahanan Brentford dan mendapatkan gol. Eksekusi corner kick dari Bruno Fernandes melesat tepat mengenai kaki Raphael Varane.

Dimana tendangannya berhasil mengonversi umpan Bruno Fernandes menjadi gol dan menggetarkan gawang David Raya untuk ketiga kalinya. Hingga berakhirnya pertandingan, Setan Merah bisa mempertahankan kemenangan 3-0 dan berhak mendapatkan tiga poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version