Hasil Manchester United vs Atletico Madrid, Renan Lodi Bawa Atletico Madrid ke Babak Perempat Final

0
62

Debatbola.com – Pertandingan putaran kedua ronde per-16 besar Liga Champions kembali dilanjutkan di pertengahan pekan ini. Laga yang berlangsung Rabu (16/3) pukul 03.00 WIB mempertemukan antara Manchester United vs Atletico Madrid yang bertanding di Old Trafford.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Manchester United yang bertindak sebagai home team sanggup menguasai jalannya pertandingan. Tim berjuluk Setan Merah tersebut sanggup melepaskan 11 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

Dimana dari jumlah tersebut terdapat 5 serangan di antaranya yang mengarah tepat sasaran. Sementara Atletico Madrid hanya sanggup melepaskan 8 kali percobaan serangan menuju pertahanan tuan rumah dengan 3 di antaranya on target.

Dari hitungan penguasaan bola, Manchester United juga berhasil menancapkan dominasinya. Setan Merah mampu unggul penguasaan bola lewat persentase 61 % yang berbanding 39 % milik Atletico Madrid.

Babak Pertama, Gol Tercipta

Bertanding di leg kedua, masing-masing tim memiliki kans serupa untuk dapat lolos ke babak selanjutnya. Lantaran leg pertama hanya berakhir dengan skor seri 1-1. Maka keduanya sama-sama melancarkan permainan menyerangnya.

Peluang pertama didapatkan oleh skuat Manchester United di menit 3. Umpan Diogo Dalot berhasil melambungkan bola menuju kotak penalti. Bola berhasil diraih oleh Anthony Elanga, akan tetapi bola lebih duluan diselamatkan Jan Oblak.

Kemudian pasukan Atletico Madrid membalas pada menit ke-16. Antoine Griezmann tidak mampu mengontrol bola hasil umpanan Marcos Llorente. Harry Maguire mampu menjauhkan bola dari kaki eks penyerang Barcelona itu.

Namun malang, bola masih bisa dikuasai pemain Los Rojiblancos dimana bola tepat menuju ke arah Rodrigo De Paul. Gelandang berkebangsaan Argentina itu lantas melepaskan tembakan langsung yang tepat sasaran. Tembakannya masih belum bisa melahirkan gol lantaran mampu ditepis oleh penjaga gawang tuan rumah, David De Gea.

Menit ke-34, Los Rojiblancos kembali menebarkan ancaman di pertahanan tuan rumah. Serangan diinisiasi dari sektor kanan oleh Marcos Llorente. Dirinya melepaskan umpan tepat ketika memasuki area penalti ke sisi kiri.

Di sana Joao Felix yang menanti bola lekas menyambarnya, kali ini David De Gea tidak bisa melakukan penyelamatan. Lantaran kiper asal Spanyol tersebut sudah terlalu jauh dari bola, sehingga gawangnya harus kebobolan. Beruntung bagi perwakilan Inggris tersebut, posisi Joao Felix sudah terjebak offside.

Akhirnya gol tanpa anulir tercipta bagi skuat asuhan Diego Simeone tersebut. Pada menit ke-41, Antoine Griezmann mengirimkan umpan silang dari sisi kanan menuju tiang terjauh. Renan Lodi, kompatriotnya yang berposisi sebagai bek sayap meraih bola.

Dengan sundulan tajam, pemain berkebangsaan Brasil itu mampu menembus penjagaan David De Gea dan melahirkan keunggulan bagi timnya. Berkat gol tersebut agregat menjadi 1-2 bagi unggulnya Atletico Madrid bertahan hingga rehat.

Babak Kedua, Atletico Madrid Segel Tiket ke Babak Berikutnya

Unggul satu gol di babak sebelumnya, Atletico Madrid berfokus lebih bertahan di babak selanjutnya. Sementara Manchester United yang bermain di kandang ngotot tetap melancarkan serangan demi serangan agar gol tercipta.

Atletico Madrid justru mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol pada menit ke-52. Tendangan jarak jauh Rodrigo De Paul nyaris membuat keunggulan bagi timnya andai David De Gea tidak bisa menyelamatkan bola.

Kubu Setan Merah meraih peluang terbaiknya di menit ke-59 lewat crossing Diogo Dalot yang mengarah ke ruang kosong. Jadon Sancho yang tanpa pengawalan meraih bola dan langsung mengeksekusinya. Sayang sekali tendangannya masih melambung.

Hingga berakhirnya pertandingan, skor tidak berubah. Atletico Madrid yang unggul lewat gol Renan Lodi mampu mempertahankan keunggulannya. Berkat hasil tersebut Los Rojiblancos berhak lolos ke babak perempat final

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here