Hasil Manchester United vs Atletico Madrid, Kehadiran Eriksen Belum Mampu Hindari Kekalahan The Red Devils

0
19

Debatbola.com – Manchester United harus melakoni salah satu pertandingan berat di pramusim 2022/23. Setan Merah harus menantang Atletico Madrid pada pertandingan persahabatan di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia pada Sabtu, 30 Juli 2022 malam WIB.

Kedua kubu sama-sama menurunkan skuat terbaik mereka pada pertandingan persahabatan kali ini. Pada babak pertama kedua tim hanya saling tebar serangan namun belum mampu pecahkan satu gol pun. Lanjut di babak kedua Atletico Madrid mampu ungguli Manchester United jelang akhir laga.

20 Menit Pertama Kedua Tim Saling Antarkan Serangan

The Red Devils tanpa basa-basi untuk mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Hal tersebut ditandai dengan pergerakan berbahaya dari Marcus Rashford namun tendangannya masih bisa dimentahkan oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

Atletico Madrid baru menebar ancaman berbahaya pada menit ke-14. Sepakan keras Angel Correa terbang melayang di atas mistar gawang Manchester United yang dijaga David de Gea.

Hingga 20 menit pertama, kedua tim saling antarkan serangan dengan mengandalkan amunisi mereka masing-masing. The Red Devils memasang Bruno Fernandes kreator serangan dan Anthony Martial sebagai pendobrak lini depan. Sementara Atletico Madrid memiliki Thomas Lemar dan Mateus Cunha sebagai duet pada laga kali ini.

MU Hampir Unggul Di Penghujung Babak Kedua

Satu insiden berbahaya sempat terjadi ketika gelandang Manchester United, Scott McTominay bertabrakan dengan kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Insiden tersebut terjadi di dalam kotak penalti di menit ke-38. Beruntung keduanya masih bisa melanjutkan pertandingan

Manchester United dengan skema permainan dari kaki ke kaki sempat mendapatkan peluang emas ketika tembakan Anthony Elanga dihentikan oleh Oblak. Alhasil hingga peluit tanda selesainya babak pertama, laga berakhir dengan tanpa gol.

Babak Kedua Mulai Hadirkan Permainan Keras

Memasuki paruh kedua permainan, pertarungan justru terjadi di lini tengah dimana kedua kubu saling menekan dengan ketat. Hal tersebut membuat Manchester United dan Atletico Madrid kerap kali memunculkan pelanggaran keras untuk membendung serangan.

Manchester United cukup kesulitan untuk menerobos pagar pertahanan Atletico Madrid. Bahkan beberapa kali amunisi lini depan MU seperti Anthony Martial dan Marcus Rashford terpaksa dilanggar oleh pemain bertahan Atletico Madrid.

Pertengahan Babak Kedua, Sama-Sama Masukkan Pemain Kunci

Ketika laga memasuki menit 60, Diego Simeone merombak hampir seluruh kesebelasan Los Rojiblancos. Sang pelatih memasukkan beberapa pemain andalan dari bangku cadangan, seperti Axel Witsel, Alvaro Morata, dan Joao Felix.

Meski begitu, Manchester United mendapat peluang perdana di babak kedua lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bruno. Sayang tendangannya masih mendarat di tangkapan Jan Oblak.

Jelang menit 70, manajer anyar Manchester United, Erik ten Hag tak mau kalah dengan sang seteru dengan menjajal komposisi lain. Ten Hag memasukan gelandang anyarnya, Christian Eriksen dan Donny van de Beek.

Masuknya Eriksen memberi pengaruh positif pada permainan Manchester United. Ketika umpannya dari tendangan sudut nyaris memecah kebuntuan andai tandukan Harry Maguire tepat mengarah ke gawang Atletico Madrid.

Atletico Madrid Ungguli Setan Merah Lewat Gol Joao Felix

Atletico Madrid menolak untuk berhenti lancarkan serangan demi serangan, meskipun belum menghasilkan satu gol pun. Baru pada menit 86 adalah berkah bagi Atletico Madrid yang mampu pecahkan kebuntuan lewat tembakan Joao Felix. David de Gea yang berada di bawah mistar Setan Merah tidak mampu membendung sepakan pemain 22 tahun tersebut.

Kondisi Manchester United kian memburuk, kala di menit 90 gelandang bertahan andalan mereka, Fred harus menerima kartu merah. Hasil akhir 0-1 untuk Los Rojiblancos bertahan hingga pertarungan usai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here