Hasil Manchester United VS Aston Villa, Setan Merah Lolos Babak Ke-4 Piala FA

0
25

Debatbola.com – Selasa tanggal 11 Januari 2022 dini hari, Manchester United bertugas menjamu Aston Villa dalam rangka laga Piala FA putaran ke-3. Pertandingan yang dilaksanakan di Old Trafford tersebut terjadi cukup sengit dengan kedua klub saling menyerang. Manchester United akhirnya keluar sebagai pemenang pertandingan dengan skor 1-0.

Kombinasi Fred dan Scott McTominay rupanya adalah pemain yang menjadi pahlawan untuk kemenangan tuan rumah. Kini The Red Devils berhak melaju ke putaran 4 dari piala FA dan akan melawan Middlesbrough. Kemenangan ini sekaligus menjadi pemulus rencana balas dendam Manchester United atas kekalahan yang didapat dari Aston Villa beberapa waktu lalu.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Manchester United melawan Aston Villa tersebut berlangsung sengit. Sejak awal pertandingan, The Red Devils langsung melancarkan serangan pada tim tamu. Kesempatan pertama didapat klub tersebut pada menit ke-5 melalui Bruno Fernandes, namun masih bisa ditepis oleh Martinez.

Manchester United terus berusaha menekan pertahanan Aston Villa. Menit ke-8 pasca pertandingan dimulai, The Red Devils berhasil mengawali keunggulan atas Aston Villa. Keunggulan tersebut terjadi berkat gol dari Scott McTominay yang tidak bisa ditepis oleh penjaga gawang Aston Villa.

McTominay dapat memanfaatkan dengan baik umpan dari Fred yang ditunjuk menjadi pasangan duetnya. Bola umpan dari Fred kemudian disundul oleh McTominay dan gagal diantisipasi oleh Emiliano Martinez selaku Kiper The Villans. Berkat gol tersebut Manchester United unggul 1-0 dan bertahan hingga half time.

Aston Villa sendiri bukan tanpa perlawanan terhadap serangan dari Manchester United. Selain merapatkan pertahanan untuk menghalau serangan Setan Merah, klub asuhan Steven Gerrard tersebut juga terus memanfaatkan counter attack untuk mencoba menyamakan kedudukan. Sayang sekali hingga babak pertama berakhir, serangan balasan tersebut belum membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Aston Villa mulai meningkatkan intensitas penyerangannya agar bisa menyeimbangkan kedudukan. The Villans mendapatkan peluang dua kali melalui Danny Ings dan Matty Cash, sayang sekali kedua gol tersebut sama-sama dianulir oleh wasit. Alhasil Aston Villa tidak mampu menyamai kedudukan dan gagal unggul atas tim tuan rumah.

Manchester United juga berusaha untuk menambah keunggulan golnya selain juga membendung serangan dari Aston Villa. Mason Greenwood mendapat kesempatan untuk mencetak gol tambahan tetapi masih bisa ditahan oleh Martinez. Skor 1-0 kemudian menjadi hasil akhir dari laga Manchester United melawan Aston Villa itu.

Pahlawan Kemenangan Manchester United

Manchester United menjalani pertandingan yang cukup sulit saat melawan Aston Villa pada pertandingan kemarin. Pasalnya setan merah tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo dan mengandalkan Mason Greenwood dan Edinson Cavani. Beruntung masih ada duo gelandang yang mampu membawa kemenangan untuk Manchester United.

Kombinasi Scott McTominay dan Fred mampu tampil apik bahkan di area penalti milik Aston Villa. Berkat operan dari Fred yang dieksekusi dengan baik oleh McTominay The Reds Devil berhasil unggul 1-0 bahkan saat pertandingan baru berjalan 8 menit. Meskipun tidak berhasil mencetak gol tambahan, nyatanya klub tersebut mampu mempertahankan keunggulannya hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester United berhak melaju ke babak ke-4 Piala FA. Berdasarkan hasil undian, Manchester United akan menghadapi Middlesbrough yang rencananya akan dilaksanakan di rentang tanggal 4 sampai 7 Februari. Manchester United harus memenangkan kembali pertandingan itu agar bisa terus melaju di babak selanjutnya Piala FA.

Misi Balas Dendam Sukses

Kemenangan yang diraih oleh Manchester United atas Aston Villa tersebut melancarkan misi balas dendam klub tersebut. Manchester United dipermalukan Aston Villa pada pertandingan terakhir kali tepatnya pertandingan pekan ke-6 Liga Inggris. Kini kekalahan tersebut bisa dibalaskan oleh para pemain Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here