Hasil Manchester United vs Aston Villa, Hasil Imbang Putus Rekor Apik Ten Hag

0
22

Debatbola.com – Manchester United baru saja menyelesaikan pertandingan persahabatan keempatnya dengan melawan Aston Villa. Pertandingan yang berlangsung di tanggal 23 Juli 2022 tersebut berakhir tanpa kemenangan untuk kedua klub. Mencetak skor 2-2, laga antara Manchester United dan Aston Villa berakhir imbang.

Bertanding di Optus Stadium, Manchester United sebenarnya cukup mendominasi jalannya pertandingan. Namun Aston Villa berhasil memanfaatkan peluang dan memutus keunggulan Manchester United di babak pertama. Hasil kali ini sekaligus memutus deretan kemenangan yang dicatatkan Erik Ten Hag.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Australia, Manchester United langsung tampil menekan Aston Villa sejak pertandingan baru dimulai. Bahkan Setan Merah berhasil menciptakan banyak peluang sejak laga baru saja dimulai. Bahkan Emiliano Martinez diharuskan melakukan penyelamatan sebanyak 2 kali ketika pertandingan baru berjalan 20 menit.

Berkali-kali menekan pertahanan Aston Villa, Manchester United baru bisa mencatatkan gol pertamanya ketika laga memasuki menit ke-25. Kerja sama yang apik dari para pemain membuat bola tersebut berakhir menembus gawang Emiliano Martinez. Adalah Jadon Sancho yang menjadi eksekutor setelah mendapat assist dari Luke Shaw.

Aston Villa sendiri berusaha memanfaatkan minimnya peluang yang diperolehnya sepanjang babak pertama untuk menyusul ketertinggalan. Namun solidnya pertahanan yang dilakukan Maguire dan Lindelof di depan gawang menyulitkan The Villans. Bahkan babak pertama harus berakhir 2-0 karena pada menit ke-42 Matty Cash melakukan gol bunuh diri.

Demi memecah dominasi Manchester United yang bertahan sepanjang babak pertama, Steven Gerrard mengganti total 5 pemain di awal babak kedua. Berkat pergantian yang dilakukan Aston Villa, penyerangan klub tersebut menjadi lebih tajam. Tepat di menit ke-49, Aston Villa akhirnya bisa mencetak gol pertamanya berkat Leon Bailey dan membuat skor berubah ke 2-1.

Memanfaatkan sisi kiri Manchester United yang melemah, Aston Villa terus menekan melalui umpan crossing dan kemampuan individu pemainya. Bahkan permainan Manchester United kian menurun setelah Erik Ten Hag memutuskan menurunkan pemain mudanya. Sedangkan Aston Villa justru bermain dengan lebih agresif dibandingkan sebelumnya.

Keunggulan Manchester United resmi berakhir setelah Aston Villa mencetak gol kedua di injury Time. Calum Chambers berhasil menyarangkan bolanya ke gawang David De Gea tepat ketika pertandingan memasuki menit ke-90+3. Dengan tambahan gol tersebut, hasil imbang dengan skor 2-2 menjadi hasil akhir di pertandingan tersebut.

Statistik Pertandingan

Dalam segi dominasi pertandingan Manchester United berhasil menguasai hingga 58% dari penguasaan bola hingga akhir laga. Namun, Setan Merah hanya mampu menciptakan 6 peluang saja selam pertandingan dengan 3 peluang yang mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Manchester United hanya mencatatkan 2 gol.

Aston Villa sendiri hanya mampu menguasai bola sebesar 42% bola saja selama pertandingan berlangsung. Namun The Villans berhasil mencatatkan 8 peluang dengan 3 diantaranya tepat mengarah ke gawang. Dari semua peluang tersebut, Aston Villa juga mencatatkan 2 gol hingga akhir pertandingan.

Rekor Kemenangan Ten Hag Terputus

Hasil imbang yang diperoleh kali ini berhasil memutus rentetan hasil positif yang dicatatkan oleh Manchester United di pertandingan pramusim. Seperti yang diketahui, Erik Ten Hag selalu menang ketika memimpin pertandingan Manchester United sejak pertama kali menjabat. Kini rekor buruk tersebut diputus oleh Aston Villa yang dilatih Steven Gerrard.

Meskipun gagal melanjutkan trend positifnya, Manchester United berhasil memetik pelajaran yang berharga di pertandingan tersebut. Selaku pemain bertahan, Diogo Dalot mengakui penurunan performa dari klubnya di babak kedua. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan membuat Aston Villa berhasil mencetak dua gol.

Sebagai pelatih, Erik Ten Hag justru senang klubnya kebobolan terutama gol Aston Villa di menit terakhir. Pasalnya kesalahan tersebut terjadi di pertandingan pramusim sehingga Ten Hag masih bisa memperbaiki hal tersebut. Pelatih asal Belanda tersebut jadi memiliki waktu untuk memperingati para pemainnya agar hal serupa tidak terjadi kembali.

Sebenarnya, rekor positif Aston Villa selama pertandingan pramusim juga sama-sama terputus di pertandingan ini. Namun hasil seri tersebut juga sudah cukup bagus untuk Aston Villa yang hampir terperosok di dasar klasemen musim lalu. Terlebih Aston Villa belum pernah menang atas Setan Merah di dua pertandingan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here