Hasil Manchester City vs Sporting Lisbon, Manchester City Pertahankan Keunggulan Agregat

0
67

Debatbola.com – Ronde 16 besar Liga Champions putaran kedua berlangsung di pertengahan pekan ini. Salah satu pertandingan telah dilaksanakan antara Manchester City vs Sporting Lisbon. Dimana keduanya bertarung di Etihad Stadium pada Kamis (10/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan penampilan kedua tim, Manchester City di putaran kedua ini masih lebih dominan. Klub berjuluk The Citizens tersebut mampu mengemas 14 kali serangan dan 4 di antaranya berhasil menjadi tendangan on target.

Sementara Sporting Lisbon masih terus-terusan digempur oleh para penyerang tuan rumah. Pasukan berjuluk Sportinguistas Leões itu hanya sanggup melepaskan 6 kali serangan dengan 3 diantaranya tepat sasaran.

Manchester City juga tampil lebih dominan atas sang tuan rumah dalam penguasaan bola. Pasukan Pep Guardiola mampu menguasai bola dengan menghasilkan catatan 56 % berbanding 44 % catatan milik Sporting Lisbon.

Babak Pertama, Tidak Ada Gol

Kesempatan pertama di pertandingan ini untuk mencetak gol tercipta pada menit 23. Serangan dilakukan oleh Manchester City dari sisi penyerangan sebelah kanan oleh Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil tersebut mengakhiri pergerakannya dengan melepaskan umpan silang ke sisi tengah.

Bola ditujukannya kepada Raheem Sterling yang bermain di sisi sebaliknya. Sayangnya winger timnas Inggris tersebut gagal mengontrol bola akibat penjagaan ketat dari Luís Neto. Bola berhasil dijauhkannya dari kaki sang lawan.

Tendangan on target pertama hadir pada menit 24 oleh sepakan Phil Foden dari luar area penalti. Tendangan menggunakan kaki kiri tersebut berhasil menuju tepat ke arah target, namun berhasil ditahan kiper, Antonio Adán.

Pada menit ke-38 kembali skuat The Citizens meraih peluang guna menciptakan gol. Raheem Sterling tinggal berhadapan saja dengan Antonio Adán di dalam area penalti. Sayang usahanya gagal setelah tendangannya mampu dibaca kiper asal Spanyol itu.

Babak Kedua, Manchester City Pertahankan Kemenangan

Memasuki babak kedua, Manchester City berusaha keras untuk menciptakan skor. Kemenangan dengan agregat 5-0 di leg sebelumnya belum membuat pasukan Pep Guardiola ini berpuas diri. Hasilnya di menit ke-47 gawang Antonio Adán bergetar.

Umpan terobosan dari Riyad Mahrez menuju sisi kiri kepada Gabriel Jesus, mampu diselesaikan oleh penyerang asal Brasil tersebut menjadi gol. Tendangannya berhasil mengecoh penjaga gawang tim tamu. Sayangnya gol harus dibatalkan karena pencetak gol terkena jebakan offside sebelumnya.

Kembali serangan dilancarkan pasukan The Citizens di menit 54. Gabriel Jesus bekerja sama dengan Phil Foden menghadirkan skema umpan satu-dua. Namun di dalam area penalti, bola sukses diamankan Luís Neto.

Gabriel Jesus mengancam sarang Antonio Adán dua menit berselang lewat usahanya dari dalam area penalti sang lawan. Dirinya kembali bernasib sial karena kiper musuh masih mampu membaca arah tendangannya.

Klub perwakilan Portugal tersebut membuat peluang pertamanya pada menit 57. Peluang hadir melalui kaki Islam Slimani yang menyerang dari sisi sebelah kanan. Tembakan dilesatkannya namun masih melebar.

Sporting Lisbon melanjutkan menebarkan ancaman pada menit 60. Marcus Edwards mendapatkan ruang tembak dari sisi kanan setelah berjibaku dengan Oleksandr Zinchenko. Namun tembakan pemain berusia 23 tahun itu masih sangat lemah.

Pada menit ke-67 skuat asuhan Pep Guardiola keluar dari gempuran serangan sang lawan. Umpan terobosan Fernandinho mengalir menuju garis terdepan ke arah Riyad Mahrez. Winger asal Aljazair itu memberikan umpan silang, sayang mampu dibaca oleh Sebastián Coates.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim terus-terusan mengerahkan serangan. Akan tetapi tidak ada satupun yang berhasil menjadi gol, sehingga pertarungan ini harus berakhir dengan skor 0-0 dan agregat 5-0 untuk kubu The Citizens tetap bertahan tanpa perubahan sedikit pun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here