Hasil Manchester City vs Manchester United, Manchester Is Blue

0
53

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-28 Liga Inggris tersaji di Etihad Stadium mempertemukan antara Manchester City vs Manchester United. Kedua pasukan memulai pertarungannya pada Minggu (6/3) sejak pukul 23.30 WIB.

Menurut catatan penampilan keduanya, terlihat bahwa Manchester City lebih dominan dalam menyerang. Pasukan asuhan Pep Guardiola tersebut sanggup melancarkan 24 kali serangan ke pertahanan tim lawan.

Dari jumlah tersebut terdapat 10 serangan yang sukses meluncur tepat ke gawang yang terkawal David De Gea. Masih dalam segi serangan, tim tamu berjuluk Setan Merah itu hanya sanggup melesatkan 5 serangan.

Dimana dari 5 serangan tersebut hanya 2 serangan yang berhasil on target. Kubu tuan rumah berjuluk The Citizens juga menguasai jalannya permainan, mereka mampu menguasai bola dengan persentase 70 % berbanding 33 % milik Setan Merah.

Babak Pertama, Manchester City Unggul

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Manchester City diunggulkan untuk merengkuh kemenangan. Pasukan berjuluk The Citizens tersebut percaya diri dalam menampilkan permainan dan menguasai jalannya pertandingan.

Baru lima menit pertarungan derby ini berjalan, gol telah tercipta. Serangan dari sisi kiri oleh Bernardo Silva yang bekerja sama dengan Joao Cancelo mampu mengalirkan bola ke mulut gawang. Kevin De Bruyne yang sudah menantikan bola lantas menyambar bola.

Tendangan keras gelandang serang berkebangsaan Belgia tersebut mampu menembus penjagaan yang dilakukan David De Gea. Dekatnya posisi menembak sang gelandang membuat sang kiper tidak mampu membaca serangan.

Tiga menit berselang, Manchester United yang tertinggal satu gol berusaha lepas dari kepungan para penyerang lawan. Jadon Sancho menebarkan ancaman lewat serangan dari sisi kiri. Eks pemain Borussia Dortmund itu melepaskan bola menuju Bruno Fernandes.

Gelandang serang berkewarganegaraan Portugal itu lantas melesatkan bola ke kaki Fred yang berdiri di dalam area penalti. Namun usahanya dalam menciptakan tembakan mampu digagalkan oleh Ederson Moraes.

Manchester United akhirnya mampu memecah kebuntuannya di menit ke-22. Kembali serangan dimotori oleh Jadon Sancho yang bergerak dari sisi kiri. Bola tidak diberikan kepada siapa-siapa melainkan dieksekusi sendiri. Menggunakan kaki kanan, Jadon Sancho mampu melesatkan bola ke dalam garis gawang Ederson Moraes.

Menit ke-28 tercipta kemelut di hadapan gawang David De Gea. Phil Foden sanggup membawa bola hingga masuk area penalti. Namun tembakannya masih bisa digagalkan sang kiper. Begitu pula dengan tendangan Bernardo Silva yang masih membentur kaki lawan. Hingga Kevin De Bruyne menuntaskannya menjadi gol.

Babak Kedua, Manchester City Tambah Gol

Unggul satu gol di babak sebelumnya tidak membuat pasukan Manchester City berpuas diri dan mengendurkan serangannya. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut tetap dalam permainan menyerangnya dengan berusaha menguasai bola.

Menit ke-68, skuat berjuluk The Citizens itu sanggup melebarkan jarak keunggulan menjadi 3-1. Eksekusi bola dari sepak pojok oleh Kevin De Bruyne mampu berakhir di tempat kosong dari penjagaan pertahanan Setan Merah.

Kekosongan tersebut dimanfaatkan oleh Riyad Mahrez yang menyambut bola dengan menyambarnya. Tendangan spekulasi itu mampu meluncur deras ke gawang tim tamu ke pojok kanan gawang David De Gea.

Di menit-menit akhir, Manchester City sanggup semakin membawa skor menjauh. Gol keempat ini masih melalui kaki Riyad Mahrez yang menyerang lewat serangan balik. Winger berkebangsaan Aljazair tersebut mampu menaklukkan David De Gea.

Sebelum gol disahkan, wasit menjalani diskusi panjang dengan wasit lainnya terutama di ruang VAR. Lantaran sepintas gol tersebut berpotensi dianulir karena Riyad Mahrez terjebak dalam posisi offside. Akan tetapi akhirnya gol dapat disahkan dan keunggulan 4-1 The Citizens bertahan hingga waktu penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here