Hasil Manchester City vs Liverpool, Hasil Seri Membuat Persaingan Gelar Juara Semakin Panas

0
42

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-32 telah ditutup dengan pertandingan antara Manchester City vs Liverpool. Kedua tim bertanding menggunakan Etihad Stadium sebagai arena bertanding pada Minggu (10/3) pukul 22.30 WIB.

Menurut statistik pertandingan, Manchester City yang bertanding sebagai tuan rumah berhasil mendominasi jalannya laga. Tim berjuluk The Citizens tersebut sanggup menorehkan 11 catatan serangan ke pertahanan sang lawan.

Di antaranya lima serangan berhasil tepat sasaran menuju gawang yang dikawal oleh Alisson Becker. Sedangkan kubu Liverpool hanya mampu membalas lewat enam serangan ke pertahanan tuan rumah. Empat di antaranya berhasil on target ke gawang Ederson Moraes.

Manchester City pun bisa mendominasi penguasaan bola. Dimana pasukan besutan Pep Guardiola itu sukses membukukan 55 % persentase penguasaan bola. Berbanding 45 % milik pasukan Liverpool yang dipimpin Jurgen Klopp.

Babak Pertama, Manchester City Unggul

Menit ke-5 serangan dilaksanakan tuan rumah melalui pergerakan Gabriel Jesus dari sisi kanan. Penyerang berkebangsaan Brasil itu menyerang memanfaatkan serangan balik dan lantas memberikan bola ke pusat pertahanan lawan.

Di dalam area penalti, Raheem Sterling meraih bola dan langsung menyambarnya. Sayang sekali Alisson Becker sudah mampu membaca arah serangan, sang kiper dengan sigap maju menghadang bola dan berhasil menyelamatkan gawangnya.

Namun petaka baru datang beberapa detik kemudian melalui pergerakan dari Kevin de Bruyne. Sebelumnya terjadi pelanggaran di luar area penalti Liverpool setelah Fabinho menjatuhkan Kyle Walker.

Kemudian Bernardo Silva pun berinisiatif mengambil freekick cepat dan melepaskannya kepada Kevin de Bruyne. Dengan belum siapnya pertahanan The Reds untuk bertahan membuat sang gelandang bisa menemukan ruang tembak.

Sekali tembakan dari luar area penalti, membuat bola berhasil menggetarkan gawang tim tamu. Bola sebelumnya mengenai kaki dari Joel Matip sehingga menyebabkan perubahan arah bola yang tidak bisa diprediksi Alisson Becker. Skor sementara 1-0 bagi skuat Pep Guardiola.

Menit ke-13 giliran Liverpool yang membalas dengan menyarangkan bola ke gawang Ederson Moraes. Andrew Robertson mengirimkan crossing dari sisi kiri yang melayang ke tiang jauh dan disundul oleh Trent Alexander-Arnold.

Bola dipantulkan menuju Diogo Jota yang berdiri bebas tanpa pengawalan tepat di mulut gawang. Tanpa berlama-lama, penyerang berkebangsaan Portugal itu langsung mengerahkan tenaganya untuk menembak bola. Sebelum masuk ke gawang, bola sudah ditebak arahnya oleh Ederson Moraes. Namun gerak bola yang terlalu kencang membuat bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Manchester City berhasil unggul kembali tepat di menit ke-36 lewat crossing yang dihasilkan oleh Joao Cancelo dari sisi kiri. Bola bergerak terus ke tiang jauh yang disambar oleh Gabriel Jesus lewat tendangan yang mengecoh Alisson Becker. Laga babak awal ditutup dengan skor 2-1.

Babak Kedua, Liverpool Seimbangkan Skor

Menghasilkan kekalahan 2-1 bagi timnya di babak sebelumnya, Liverpool mengubah strategi ketika rehat untuk bermain lebih efektif. Mereka harus mengalahkan Manchester City agar bisa meraih gelar juara Liga Inggris.

Gol hadir tepat satu menit setelah babak kedua bergulir. Umpan terobosan dibuat oleh Mohamed Salah yang menyebabkan bola bergerak mendatar ke garis terdepan menuju Sadio Mane. Tanpa pengawalan berarti dari pertahanan lawan, sang winger dengan leluasa melesatkan tembakan.

Tembakan terangkat keras ke sudut kiri gawang Ederson Moraes dihasilkan oleh winger berkebangsaan Senegal tersebut. Ederson Moraes yang sudah bergerak hendak menyambut bola berhasil dikecoh. Sehingga gawangnya harus kebobolan untuk kedua kalinya.

Hingga berakhirnya pertandingan, kedua pasukan tidak lagi mampu memanfaatkan peluang dan mencetak gol. Maka dengan hasil seri yang bertahan membuat keduanya harus puas dengan meraih satu angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here