Hasil Manchester City vs Club America, Manchester City Raih Kemenangan

0
28

Debatbola.com – Pertarungan uji coba dilaksanakan mempertemukan Manchester City vs Club America. Pertandingan tersebut telah dimainkan pada Kamis (21/7). Laga dipertandingkan bertempat di Stadion NRG, Houston, Amerika Serikat.

Sebelum Pertandingan
Manchester City memanfaatkan masa libur musim dengan menjajal kekuatan klub dari benua Amerika Utara. Mereka memutuskan bermain menghadapi Club America sebagai ajang persiapan untuk menghadapi musim mendatang.

Selain itu dipastikan, adanya kepentingan lain dari klub berjuluk The Citizens ini untuk berada lebih dekat dengan para fans. Musim lalu, Manchester City hanya mampu meraih satu gelar di antara empat turnamen yang diikuti.

Gelaran tersebut adalah Liga Inggris, dimana The Citizens menutup musim dengan hanya berselisih satu angka dari Liverpool. Guna tampil lebih baik di musim mendatang, mereka telah melakukan beberapa pembelian pemain.

Dikonfirmasi telah ada tiga pembelian pemain yang dilakukan oleh klub asuhan Pep Guardiola ini. Erling Haaland menjadi salah satu pemain yang diboyong dari Borussia Dortmund. Kemudian ada Kalvin Phillips dari sesama klub Liga Inggris, Leeds United.

Terakhir ada nama mantan kiper Arminia Bielefeld, Stefan Ortega. Ketiganya diharapkan segera menyatu dengan taktik Pep Guardiola yang tentu berbeda dari pelatih di klub lamanya masing-masing. Pertarungan uji coba ini menjadi ajang ketiganya bisa mencoba beradaptasi.

Sementara Club America merupakan klub yang berlaga di Liga Meksiko. Saat ini tim berjuluk Azulcremas tersebut berada di papan tengah dengan bertengger di ranking ke- 11. Dari tiga laga yang telah dimainkan, Club America baru mengemban empat angka.

Statistik Pertandingan
Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Manchester City berhasil menampilkan permainan menyerangnya. Klub asuhan Pep Guardiola tersebut meluncurkan sebelas serangan ke pertahanan lawannya.

Dari angka tersebut terdapat empat tendangan on target yang seluruhnya diarahkan tepat ke gawang Guillermo Ochoa. Kiper veteran asal Meksiko tersebut nantinya akan digantikan oleh Óscar Francisco Jiménez.

Sedangkan Club America membalas dengan mengerahkan enam serangan ke pertahanan Manchester City. Tim berjuluk Azulcremas tersebut berhasil mengonversi tiga tembakan akurat ke gawang Stefan Ortega.

Beranjak ke statistik penguasaan bola, Manchester City kembali mendominasi. The Citizens tercatat melakukan 65 % penguasaan bola. Angka tersebut berbanding 35 % penguasaan bola milik Club America.

Babak Pertama, Manchester City Unggul
Manchester City melesatkan gol pertamanya di menit ke-30. Gelandang serang tim, Kevin De Bruyne sukses melesatkan tembakan akurat dari luar area penalti. Bola ditempatkannya persis di sudut kiri bawah gawang Guillermo Ochoa.

Sebelum melesatkan tembakan berujung gol, gelandang berkebangsaan Belgia tersebut mampu melewati dua orang pemain bertahan Club America. Berkatnya, dirinya bisa mendapatkan ruang tembak yang terbuka lebar.

Club America mampu menciptakan gol penyeimbang di menit ke-43. Memanfaatkan situasi serangan balik cepat, Henry Martin berhasil menjaringkan bola ke dalam sarang Stefan Ortega. Striker timnas Meksiko itu dengan kecepatannya mampu membawa bola masuk ke dalam area penalti tanpa terhadang.

Manchester City menutup pertandingan babak awal dengan meraih kembali keunggulan. Tepat di menit ke-45+1, Kevin De Bruyne melahirkan gol yang membuatnya menciptakan brace. Umpan dari Riyad Mahrez berhasil dikonversinya menjadi gol.

Babak Kedua, Manchester City Pertahankan Keunggulan
Manchester City di babak selanjutnya menyurutkan intensitas penyerangan. Satu kesempatan emas tercipta pada menit ke-52 melalui kaki Jack Grealish. Eks winger Aston Villa itu nyaris menciptakan gol penambah keunggulan timnya.

Namun kesempatan yang didapatkannya terbuang sia-sia karena tendangan dari sang winger dapat terbaca oleh Óscar Francisco Jiménez. Tanpa gol di babak selanjutnya, Manchester City dinyatakan sebagai pemenang atas Club America.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here