Hasil Manchester City vs Chelsea, Gol Tunggal Kevin De Bruyne Bawa Manchester City Semakin Nyaman Di Puncak Klasemen

0

Debatbola.com – Big match tersaji dalam lanjutan pertandingan matchday ke-22 Liga Inggris antara Manchester City melawan Chelsea. Kedua tim bertanding di Etihad Stadium, markas Manchester City tepat pada Sabtu (15/1) pukul 19.30 WIB kemarin.

Pemain Yang Masuk Starting Eleven

Manchester City menggunakan skema 4-3-3 andalan sang pelatih, Pep Guardiola. Di laga ini, Phil Foden ditunjuk sebagai penyerang dengan peran false nine. Di sisi kiri dan kanannya ditempatkan Jack Grealish dan Raheem Sterling.

Rodri, Bernardo Silva beserta Kevin De Bruyne dimainkan sebagai gelandang. Ilkay Gundogan yang biasanya menjadi pemain inti memainkan laga dari bangku cadangan. Pada zona pertahanan, Ruben Dias tidak diturunkan sebagai starter. Pep Guardiola mempercayakan pusat pertahanannya kepada duet Aymeric Laporte beserta John Stones.

Sedangkan Chelsea datang ke markas Manchester City mengandalkan taktik 3-4-2-1 racikan Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman ini hampir menggunakan semua pemain intinya kecuali Eduardo Mendy yang harus membela negaranya di Piala Afrika. Sebagai pengganti kiper nomor dua klub, Kepa Arrizabalaga ditunjuk mengawal gawang The Blues.

Di posisi pertahanan, Thomas Tuchel kehilangan empat pemain bertahannya. Andreas Christensen harus absen karena terpapar Virus Corona kemudian Trevor Chalobah masih dibekap cedera. Ben Chilwell dan Reece James menyusul karena masih menerima perawatan oleh tim medis.

Bek berusia 22 tahun, Malang Sarr dipilih sebagai pengganti Trevor Chalobah. Dimana dirinya dipasangkan bersama Thiago Silva dan Antonio Rudiger. Sementara dua pemain sayap ditempati pemain senior, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso.

Babak Pertama, Jack Grealish Hampir Cetak Gol

Bermain di Etihad Stadium, kedua skuat tampak memainkan permainan menyerang mereka. Dimana poin penuh menjadi tujuan masing-masing tim di pertandingan ini. Keduanya juga memiliki kekuatan yang nyaris berimbang.

Peluang perdana datang dari kubu Chelsea tepat di menit ke-9 lewat skema serangan balik. Kerja sama antara Romelu Lukaku dan Hakim Ziyech hampir menjadi gol. Akan tetapi Hakim Ziyech sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Manchester City mendapatkan peluang pertamanya di menit ke-14 melalui tendangan pojok Phil Foden. Gelandang serang timnas Inggris tersebut meluncurkan bola tepat ke kepala John Stones dan berhasil disundulnya. Namun bola masih bisa ditahan dengan mudah oleh Kepa Arrizabalaga.

Tuan rumah kembali mendapatkan kans untuk membobol gawang sang lawan di menit ke-39. Skema serangan balik setelah Kevin De Bruyne mampu merebut bola dari Mateo Kovacic menginisiasi peluang tim. Sang gelandang pun mengirimkan bola kepada Jack Grealish.

Eks pemain Aston Villa tersebut yang tinggal berhadapan one on one dengan Kepa Arrizabalaga tidak dapat memaksimalkannya dengan baik. Kiper kedua Chelsea tersebut dapat mengantisipasi arah bola dan mematahkan peluang Manchester City.

Babak Kedua, Manchester City Menangkan Big Match

Manchester City menciptakan gol perdananya di partai ini pada menit ke-70. Joao Cancelo menggagas serangan balik tim dengan mengirimkan umpan kepada Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu lantas membawa bola sendirian menusuk ke pertahanan Chelsea.

Solo runnya diakhiri dengan tendangan langsung dari luar kotak penalti. Sepakan terukur Kevin De Bruyne pun mampu menggetarkan gawang Kepa Arrizabalaga untuk kali pertama. Skor pun menjadi 1-0 bagi tuan rumah.

Hingga laga berakhir, kedua tim tidak mampu menciptakan peluang emas ataupun gol. Alhasil, kemenangan di Etihad Stadium, membuat Manchester City berhak untuk merengkuh poin penuh. Sekaligus memperlebar jarak dengan Chelsea di posisi runner up menjadi 13 poin dan juga meraih 12 kemenangan beruntun.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version