Hasil Manchester City vs Brighton, The Citizens Kembali ke Puncak

0
38

Debatbola.com – Pertandingan tunda Liga Inggris matchday ke-30 telah usai digelar mempertemukan antara Manchester City vs Brighton. Kedua pasukan bertanding bertempat di Etihad Stadium pada Kamis (21/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Manchester City yang bertindak sebagai home team mampu tampil lebih agresif. Tim berjuluk The Citizens tersebut sukses mencatatkan 17 kali serangan ke pertahanan tim tamu.

The Citizens berhasil menghasilkan lima serangan tepat sasaran ke gawang Robert Sánchez. Chelsea hanya mampu membalas dua serangan ke pertahanan tuan rumah. Dengan satu diantaranya yang on target ke gawang Ederson Moraes.

Manchester City juga sukses tampil menguasai jalannya permainan dalam pertandingan ini. The Citizens berhasil menguasai bola lebih banyak dengan membuat persentase 66 %. Jumlah tersebut berbanding 34 % yang dibuat oleh Brighton.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester City berada di dalam tekanan besar setelah Liverpool menyalip mereka di posisi puncak. Kemenangan melawan Brighton menjadi harga mati guna mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Peluang pertama didapatkan oleh Manchester City pada menit ke-26 lewat sepakan jarak jauh Kevin de Bruyne. Akan tetapi usaha gelandang serang timnas Belgia tersebut meleset dari gawang Robert Sánchez.

Menit ke-28, serangan balik diciptakan Manchester City dengan dipimpin oleh Kevin de Bruyne. Sang gelandang memberikan bola kepada Bernardo Silva yang berada di sisi kanan. Lalu pemain asal Portugal itu membawa bola masuk ke dalam area penalti lawan.

Dengan dua kali sentuhan, Bernardo Silva menghindarkan bola dari rebutan dua pemain bertahan The Seagulls. Kemudian tembakan dilakukannya menyasar ke sudut atas kanan gawang Robert Sánchez. Namun kiper asal Spanyol tersebut bisa menyelamatkannya.

Pada menit ke-40, Ilkay Gundogan nyaris mencetak keunggulan bagi timnya melalui tembakan dari dalam area penalti, andai saja Lewis Dunk, bek tengah Brighton tidak berhasil memblok serangan tersebut. Skor babak awal pun berakhir dengan skor kacamata.

Babak Kedua, Manchester City Cetak Gol

Manchester City yang wajib menang pada pertandingan ini mengganti strateginya. Terbukti mereka tampil lebih menyerang pada babak kedua. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-53 lewat serangan balik pimpinan Kevin de Bruyne.

Gelandang bernomor punggung 17 tersebut berhasil mempertahankan bola dan membuat bola memantulkan pemain bertahan Brighton. Pantulan bola mengarah kepada Riyad Mahrez yang berhasil menguasai bola.

Berhadapan dengan kiper lawan, Robert Sánchez, winger timnas Aljazair tersebut dengan leluasa melepaskan tembakan. Dimana tembakan Riyad Mahrez berakhir ke sisi kanan gawang dari kiper The Seagulls.

Dengan gol tersebut, para pemain Manchester City semakin bersemangat dalam melanjutkan pertandingan. Singgasana liga sudah menanti mereka jika bisa mempertahankan kemenangan di laga matchday ke-30 ini.

Gol kedua tercipta di menit ke-65 yang dieksekusi oleh Phil Foden diawali oleh aksi corner kick Riyad Mahrez. Tendangan jarak jauh dihasilkan oleh gelandang timnas Inggris itu. Sebelum berakhir di jala gawang, bola terlebih dahulu tersentuh Enock Mwepu.

Pada menit 69 dan 72, Phil Foden mendapatkan dua kali kesempatan untuk mencetak skor guna menambah keunggulan timnya. Sayang sekali kedua kesempatan harus sia-sia lantaran digagalkan oleh pemain bertahan The Seagulls dan Robert Sánchez.

Bernardo Silva akhirnya menutup pertandingan dengan golnya di menit ke-82. Gelandang asal Portugal tersebut memanfaatkan umpan Kevin de Bruyne. Dengan terbukanya ruang tembak, Bernardo Silva berhasil melesatkan bola menembus penjagaan kiper Brighton, sehingga laga berakhir dengan skor 3-0 bagi Manchester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here