Hasil Manchester City vs Bournemouth, Sempurna Di Semua Lini, Antarkan The Citizens Ke Puncak Klasemen

0
44

Debatbola.com – Manchester City raih poin sempurna atas Bournemouth di pekan kedua Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu, 13 Agustus 2022 malam. Laga tersebut berjalan di Stadion Etihad dengan Manchester City selaku tuan rumah sukses melumat Bournemouth empat gol tanpa balas.

Raihan tiga angka atas Bournemouth mendongkrak posisi Manchester City ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Lantas bagaimana gambaran pertandingan semalam?

Lini Belakang Tampil Maksimal

Kyle walker pada laga kali ini bekerjasama dengan rapi bersama Rodri dalam membangun serangan. Meskipun pada laga kali ini Walker tak mampu berbuat banyak untuk mengantarkan bola ke lini pertahanan Bournemouth. Sementara Nathan Ake bermain sangat bagus di kedua babak, ia kerap kali mengawal timnya dari beberapa momen sulit.

Permainan apik juga diberikan oleh Joao Cancelo yang pada laga kali ini yang lakukan pressing tinggi dari awal terhadap Bournemouth. Bahkan lebih jauh pada babak kedua, aksi yang diberikan Cancelo mampu mengawali gol keempat Manchester Biru.

Tiga Gelandang Tampil Padu

Rodri pada laga kali ini mampu mengatur tempo dengan sempurna. Ia juga mampu menghentikan skema serangan balik yang diusung Bournemouth. Bahkan aliran bola Bournemouth sering diputus oleh Rodri sebelum masuk lebih dalam ke daerah Manchester City.

Performa luar biasa juga ditunjukkan oleh sang kapten, Ilkay Gundogan. Pemain 31 tahun tersebut kembali catatkan gol penting untuk warga Etihad.

Selain itu ada Kevin De Bruyne yang menjadi pemain terbaik pada laga kali ini. Bermain di sisi kanan lini tengah Manchester City, KDB kembali tampil cemerlang dengan satu gol dan satu assist.

Lini Depan Maksimalkan Kontribusi

Phil Foden awalnya kerap kali membuang peluang mudah di 40 menit babak pertama. Namun pada akhirnya pemain asal Inggris tersebut mampu menyelesaikan 45 menit pertama dengan torehan satu gol dan satu assist.

Sementara untuk Erling Haaland, satu assistnya untuk Gundogan pada gol pertama menjadi catatan penting pada laga kali ini. Namun Haaland belum mampu catatkan namanya di papan skor. Satu peluang emasnya mampu dihalau kiper Bournemouth dan satu lainnya meleset.

Penampilan Cemerlang KDB Dan Menjadi Man Of The Match

De Bruyne tunjukan permainan luar biasa pada pertandingan ini. Tak hanya catatkan satu gol, gelandang asal Belgia tersebut torehkan satu assist untuk gol yang diciptakan Foden.

Pemain 31 tahun tersebut berhasil mengobrak-abrik pertahanan Bournemouth yang dipimpin Lloyd Kelly. Dengan akurasi umpan nyaris sempurna hingga 98 persen, memberi empat passing kunci, serta empat kali lakukan dribble sukses.

KDB sekali lagi menegaskan ia masih mampu mengarahkan lampu sorot utama di Stadion Etihad sekalipun dengan kedatangan Erling Haaland. KDB juga keluar sebagai man of the match di laga kali ini.

Manchester Biru Puncaki Klasemen

Dengan hasil ini, Manchester City mampu bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/23. Dengan torehan enam poin hasil kemenangan di dua laga perdana.

Sementara Bournemouth harus beralih ke posisi 10 dengan kantongi tiga poin. Sempat pukul Aston Villa di laga perdana dengan kemenangan 2-0, anak asuh Scott Parker harus terima keganasan Manchester City di pekan kedua.

Statistik Pertandingan

Permainan bola pendek khas Guardiola ditampilkan [pada laga ini, alhasil laga menjadi milik Manchester City selama 90 menit. The Citizens sangat mendominasi sepanjang pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67,2 persen.

Tak hanya itu, dari segi peluang anak asuh Guardiola ciptakan 19 ancaman ke gawang Bournemouth. Dengan tujuh diantaranya merupakan tendangan tepat sasaran. Adapun Bournemouth mempunyai 3 kesempatan dengan 1 menuju ke gawang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here