Hasil Mallorca vs Real Madrid, Los Blancos Raih Angka Penuh di Markas Mallorca

0

Debatbola.com – Liga Spanyol melanjutkan pertandingannya di musim ini dengan menggelar laga antara Mallorca vs Real Madrid. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stadion Iberostar sebagai venue untuk melangsungkan pertandingan.

Menurut catatan keduanya dalam bertanding, Mallorca yang bertindak sebagai tuan rumah lebih bermain agresif. Tim berjuluk Los Bermellones tersebut berhasil menorehkan total 14 kali percobaan serangan.

Dimana Real Madrid hanya mampu membalas dengan 11 kali serangan ke pertahanan tuan rumah. Akan tetapi Los Blancos justru mampu meraih keunggulan secara efektivitas. Mereka sukses merengkuh lima serangan tepat sasaran yang mana hanya sanggup dibalas tiga kali oleh Mallorca.

Real Madrid juga berhasil mencatatkan mendominasi jalannya permainan. Mereka meraih keunggulan atas penguasaan bola, Los Blancos membukukan persentase 63 %. Persentase tersebut berbanding 37 % milik Los Bermellones.

Babak Pertama, Nihil Gol

Real Madrid bertanding ke markas Mallorca dengan tujuan utama menghasilkan poin penuh. Dimana tim berjuluk Los Blancos tersebut harus meraih kemenangan agar semakin berpotensi besar meraih trofi Liga Spanyol.

Peluang pertama di laga ini berlangsung pada menit 6. Diawali oleh umpan terobosan Vinicius Junior kepada rekannya di lini serang, Karim Benzema. Striker asal Prancis tersebut menghasilkan tendangan tepat sasaran. Namun mampu ditepis kiper musuh, Sergio Rico.

Selanjutnya enam menit berselang, Mallorca yang mendapatkan peluang untuk menciptakan gol. Los Bermellones mengawali peluang lewat umpan silang yang dihempaskan kepada striker tim, Vedat Muriqi. Sayangnya finishing striker berkebangsaan Kosovo tersebut masih melebar.

Begitu juga pada menit ke-35, Mallorca mendapatkan kesempatan yang sama untuk menciptakan keunggulan. Kali ini kemelut tercipta di mulut gawang Thibaut Courtois. Pablo Maffeo adalah pemain terakhir yang menembak, namun kembali lagi tembakan masih meleset padahal jarak sudah begitu dekat.

Babak Kedua, Real Madrid Raih Kemenangan

Bermain tanpa gol di babak sebelumnya membuat skuat Real Madrid mengganti strategi bermainnya menjadi lebih menyerang di babak kedua. Pergantian strategi tersebut berjalan baik dan tim sukses menghasilkan gol.

Gol pertama dihasilkan oleh Vinicius Junior lewat serangan balik, setelah Fede Valverde berhasil mencuri bola dari kaki Iddrisu Baba di area pertahanan sang lawan. Karim Benzema kemudian memantulkan bola ke arah winger asal Brasil tersebut.

Menghadapi serangan balik tersebut, para pemain bertahan tuan rumah tidak siap. Mereka pun akhirnya harus kebobolan akibat keteledoran salah satu pemainnya. Vinicius Junior berhasil menjebloskan bola ke balik garis gawang Los Bermellones.

Menit ke-76, Los Blancos mendapatkan penalti setelah Vinicius Junior dilanggar keras oleh salah satu pemain bertahan Mallorca. Maka wasit pun menunjuk titik 12 pas dan Karim Benzema ditunjuk menjadi eksekutor.

Striker asal Prancis tersebut mampu menghasilkan gol dengan tendangan keras mendatar ke sudut sebelah kanan gawang musuhnya. Sementara Sergio Rico, sang kiper salah menebak arah bola sehingga harus kemasukan gol untuk kedua kalinya.

Pada menit ke-82, Los Blancos kembali mengukir gol dimana semakin menjauhkan jarak selisih gol antara keduanya. Umpan silang Marcelo dari sisi kiri mampu meluncur mulus ke dalam area penalti sang lawan.

Karim Benzema yang berada di dalam area penalti berjibaku bersama para pemain bertahan Los Bermellones. Dengan sekali lompatan striker bernomor punggung 9 tersebut mampu mengarahkan bola masuk kembali ke sarang Sergio Rico.

Berkat gol tersebut Real Madrid mampu meraih angka penuh di markas Mallorca. Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut sukses menambah jarak menjadi sepuluh poin atas Sevilla yang sedang terpuruk akibat dua pertandingan terakhir selalu meraih hasil seri.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version