Hasil Malaysia U19 vs Laos U19, Laos U19 Puncaki Grup B

0
29

Debatbola.com – Piala AFF U19 pekan terakhir diselenggarakan oleh para tim nasional yang bermain di grup B. Salah satu pertandingan dimainkan dengan laga yang mempertemukan antara Malaysia U19 vs Laos U19. Keduanya bermain bertempat di Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (11/7).

Sebelum Pertandingan

Malaysia U19 bermain di pertandingan terakhir fase grup Piala AFF U19 ini tanpa beban. Lantaran mereka telah berhasil mengumpulkan tujuh poin dari total tiga laga yang sudah dimainkan di fase grup.

Dari ketiga laga tersebut, Harimau Malaya berhasil meraih dua poin penuh dan satu hasil seri tanpa meraih kekalahan. Kemenangan diraih atas Timor Leste U19 dan Kamboja U19. Sementara hasil seri, 1-1 diraih ketika menghadapi Singapura U19.

Berkat hasil tersebut mereka berada di tempat kedua klasemen dengan selisih dua angka atas Laos U19 di puncak grup B. Di bawahnya, tim berjuluk Harimau Malaya ini berselisih empat angka dari Timor Leste di tempat ketiga.

Maka dari perolehan tersebut, apapun hasil Malaysia U19 pada laga ini, mereka tetap lolos ke babak selanjutnya. Mereka akan mendampingi Laos U19, lawannya pada pertarungan ini di putaran selanjutnya Piala AFF U19.

Sementara Laos U19 menjadi tim terbaik sepanjang tiga laga yang telah berjalan di Piala AFF U19 grup B. Pasukan berjuluk Thim Xad tersebut berhasil menyapu bersih seluruh pertarungannya dengan kemenangan.

Tiga kemenangan diraih atas Singapura U19, Timor Leste U19 dan Kamboja U19. Berkat hasil bagus tersebut mereka pun berhak menempati peringkat pertama dengan seperti dijelaskan di atas berselisih dua angka dari Malaysia U19.

Namun pada laga ini, keduanya diprediksi tetap menampilkan permainan menyerang terlepas dari faktor kelolosan mereka yang sudah dipastikan. Lantaran laga ini menjadi penentu juara grup B Piala AFF U19 edisi 2022.

Babak Pertama, Skor Masih 0-0

Peluang perdana didapatkan para pemain Laos U19 melalui lesatan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Chanthaviphone Phoumsavanh. Akan tetapi tendangan langsung gelandang jangkar tersebut masih belum menemui target serangan.

Menit ke-19 peluang beralih kepada Malaysia U19. Tim berjuluk Harimau Malaya tersebut diawali striker tim, Abdul Rahman Bin Daud yang mencuri bola dari penguasaan bek Thim Xad, Anantaza Siphongphan di area pertahanannya sendiri.

Di dalam area penalti bola yang sudah dimiliki oleh Abdul Rahman Bin Daud dicoba untuk dilesatkannya ke arah gawang musuh. Namun sepakan striker bernomor punggung 9 tersebut masih gagal menjadi gol lantaran bisa diselematkan Chanthavysay Thiep Anong.

Pada menit ke-28 kembali kesempatan datang bagi pasukan Harimau Malaya. Kali ini peluang datang diawali crossing yang dilepaskan Adam Farhan dari sisi kiri menuju pusat pertahanan Laos U19. Umpan berhasil dikonversi menjadi tendangan ke gawang oleh Najmuddin Akmal Kamal.

Akan tetapi usaha winger kanan tersebut masih belum bisa membobol gawang Thim Xad. Sebab bisa kembali diantisipasi oleh sang penjaga gawang Chanthavysay Thiep Anong dengan sempurna. Peluang ini menghasilkan tendangan penjuru. Babak awal berakhir dengan nihil gol.

Babak Kedua, Laos U19 Raih Kemenangan

Bertanding kembali di babak selanjutnya, kedua tim sama-sama masih menampilkan permainan menyerangnya. Namun pasukan Laos U19 akhirnya bisa memetik hasil manis pada menit ke-68 lewat sepakan 12 pas.

Sebelumnya bek tengah Malaysia U19 melakukan pelanggaran kepada Athit Louanglath. Phoutthavong Sangvilay yang diutus oleh Hans Michael Weiss menjadi algojo sukses menjalankan fungsinya dengan sempurna.

Gol dari sang bek menjadi satu-satunya skor yang tercipta pada pertandingan ini. Dengan begitu, Laos U19 pun dapat menjadi juara grup B Piala AFF U19 dan akan menghadapi Thailand U19 yang menjadi runner up grup A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here