Hasil Mainz vs Newcastle United, Mainz Tundukkan Newcastle United

0
26

Debatbola.com – Pertandingan uji coba kembali digelar oleh klub Eropa sebagai persiapan menghadapi kompetisi di musim mendatang. Salah satu pertandingan mempertemukan antara Mainz vs Newcastle United di Kufstein Arena pada Senin (18/7).

Sebelum Pertandingan

Mainz menjalankan pertandingan pra musim sebagai persiapan menghadapi musim mendatang Bundesliga. Musim lalu, pasukan berjuluk Die Nullfünfer tersebut hanya finish di posisi delapan Bundesliga.

Tercipta enam jarak poin dari FC Koln yang berada satu tingkat di atasnya. Karena berada di posisi delapan, Die Nullfünfer pun tidak bisa mewakili Bundesliga di kompetisi Eropa. Musim depan dipastikan klub mengincar peringkat yang lebih baik.

Untuk bisa mempermudah jalan Mainz finish di peringkat lebih baik, mereka pun berupaya mendatangkan pemain baru. Diberitakan kini mereka telah mendatangkan delapan orang pemain dengan berbagai status.

Angelo Fulgini, Maxim Leitsch, Marcus Ingvartsen, Delano Burgzorg dan Dominik Kohr ditebus dengan harga yang sudah ditentukan. Sementara Anthony Caci, Danny da Costa dan Aymen Barkok didatangkan secara gratis lantaran kontraknya yang sudah habis di klub lamanya masing-masing.

Pertandingan uji coba pra musim ini menjadi kesempatan bagi para pemain yang baru datang tersebut untuk beradaptasi dengan strategi pelatih. Diharapkan nanti ketika musim sudah mulai, permainan mereka sudah menyaut.

Newcastle United di sisi lain berhasil bertahan di Liga Inggris setelah musim lalu sempat terancam degradasi. Namun kedatangan pemilik baru membuat tim berjuluk The Magpies ini bisa memboyong beberapa pemain baru dan membantu tim bertahan.

Kini di jendela transfer summer, Newcastle United juga sudah bergerak aktif. Dikabarkan telah ada tiga pemain yang resmi berseragam The Magpies musim mendatang. Ketiga pemain itu adalah Sven Botman, Matt Targett dan Nick Pope.

Musim ini, The Magpies kemungkinan akan mengincar peringkat sepuluh besar Liga Inggris. Dimana musim lalu sendiri, Newcastle United sukses finish di posisi sebelas dengan selisih dua angka dari Wolverhampton Wanderers.

Babak Pertama, Tak Ada Gol Tercipta

Peluang perdana pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-29. Mainz menyerang melalui tendangan jarak jauh Anton Stach. Tendangan gelandang bertahan bernomor punggung 6 tersebut masih bisa ditepis oleh Martin Dubravka.

Newcastle United membalas di menit ke-35 dengan serangan yang berasal dari sisi tengah. Kieran Trippier menginisiasi serangan dengan melakukan sentuhan operan satu dua. Eks bek Atletico Madrid itu mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan umpan ke dalam area penalti.

Striker asal Australia, Chris Wood menjadi tujuannya mengoper. Berada di mulut gawang, sang striker justru gagal melesatkan tembakan. Sebab bola bisa diblokir oleh Maxim Leitsch yang bertugas mengawal striker tersebut.

Mainz menutup pertandingan babak awal dengan skor kacamata setelah peluang emasnya gagal berbuah gol. Menit ke-39 melalui tendangan bebas langsung, Anton Stach kembali mencoba peruntungannya. Sayang tembakannya bisa dihalau oleh Martin Dubravka.

Babak Kedua, Mainz Cetak Gol

Kedua tim yang sama-sama gagal menciptakan gol di babak sebelumnya terus berusaha untuk tampil menyerang di babak selanjutnya. Newcastle United mendapatkan kesempatan pertama. Melalui umpan Kieran Trippier dari sisi kanan, Joelinton mendapatkan bola di ruang tembak ideal.

Tendangan langsung dilepaskan penyerang berkebangsaan Brasil tersebut dari luar area penalti. Akan tetapi bola dapat dibaca dengan mudah oleh Robin Zentner. Bola pun dibuangnya keluar lapangan tanpa membuat resiko semakin membesar.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-58 bagi Mainz lewat aksi mandiri Delano Burgzorg. Pemain yang baru datang dari Heracles Almelo tersebut memanfaatkan situasi counter attack dan akhir sukses mengoyak gawang Martin Dubravka. Keunggulan Die Nullfünfer terus bertahan sampai laga selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here