Hasil Madura United vs Bali United, Serdadu Tridatu Semakin Dekat dengan Gelar Juara

0
66

Debatbola.com – Liga 1 Indonesia pekan pertandingan ke-32 berlangsung antara Madura United vs Bali United. Kedua pasukan bertanding menggunakan Stadion Kompyang Sujana pada Senin (21/3) dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Babak Pertama, Bali United Unggul

Bertanding kembali di pertandingan pekan ke-32, Bali United yang tengah dalam performa terbaiknya begitu diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut pun sangat dijagokan untuk mengangkat trofi di akhir musim.

Peluang perdana pada laga ini berlangsung pada menit ke-3 bagi pasukan Madura United. Renan da Silva mampu membawa bola dengan kecepatan penuh menembus pertahanan musuh. Tendangan dilepaskannya sebelum masuk area penalti namun masih melambung lantaran dipengaruhi oleh Ricky Fajrin Saputra yang membayanginya.

Menit ke-9 giliran Bali United yang melepaskan serangan yang hampir menjadi gol. Tendangan dilesatkan oleh Stefano Lilipaly dari sisi sebelah kiri dan nyaris menjadi gol andaikan Hong Jeong-nam gagal mengamankan bola.

Beberapa detik setelahnya kembali Bali United mendapatkan peluang. Serangan diinisiasi oleh Jean Befolo Mbarga dari sisi sebelah kanan menggunakan akselerasinya hingga mencapai area penalti. Sayang tembakannya masih bisa digagalkan oleh Hong Jeong-nam.

Menit ke-12 Serdadu Tridatu mengancam kembali pertahanan sang musuh dengan serangan dari sayap kanan oleh Jean Befolo Mbarga. Kali ini dirinya tidak langsung melepaskan tembakan namun lebih memilih mengirimkan umpan silang.

Media wahana888 melihat Crossing mendatar dilepaskannya kepada Éber Bessa yang sudah menunggu di mulut gawang tanpa satu pun mendapatkan pengawalan dari pertahanan musuh. Tetapi tendangannya masih dapat dicegah oleh kiper Madura United.

Menit ke-24 akhirnya Bali United mampu menciptakan gol setelah memanfaatkan umpan tendangan bebas tidak langsung oleh Stefano Lilipaly. Ilija Spasojević sukses meraih bola dan melepaskan sundulan yang merobek gawang Laskar Sape Kerrab untuk pertama kalinya.

Tanpa mendapatkan halangan, bola hasil umpan dari Stefano Lilipaly mampu meluncur deras tepat ke kepala Ilija Spasojević. Kemudian masih tanpa halangan maupun hadangan, sundulan mampu dilesatkannya menjadi gol merubah skor 0-1 bagi Serdadu Tridatu.

Menit ke-30 peluang terakhir didapatkan oleh skuat asuhan Stefano Cugurra melalui kaki Ricky Fajrin Saputra. Tendangan jarak jauh dengan keakuratan tinggi dilepaskannya. Namun Hong Jeong-nam masih mampu mengatasinya.

Babak Kedua, Bali United Tambah Gol

Bertanding kembali di babak kedua, Bali United yang telah unggul satu gol belum berpuas diri dan tetap melanjutkan permainan menyerangnya. Angka penuh di laga ini akan semakin mendekatkan tim dengan gelar juara.

Peluang didapatkan oleh Jean Befolo Mbarga pada menit ke-47 dengan serangan dilancarkan dari sisi kanan jalur penyerangannya. Tendangan langsung dilepaskan winger asal Kamerun tersebut namun masih melebar dari target.

Setelah peluang tersebut pada menit ke-59, Bali United mampu menggandakan keunggulan mereka menjadi 0-2. Kini giliran Éber Bessa yang mencetak gol memanfaatkan umpan terobosan dari Brwa Nouri.

Tembakan diluncurkan oleh pemain berkebangsaan Brasil tersebut di bawah bayang-bayang dari bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. Padahal sejatinya gol ini lahir dari situasi yang tidak disangka-sangka sehingga Hong Jeong-nam tidak memprediksi tendangan akan dilesatkan ke dalam gawangnya.

Madura United mendapatkan kesempatan besar untuk menciptakan gol pada menit ke-69 melalui tendangan 12 pas. Setelah sebelumnya Bayu Gatra dijatuhkan oleh Willian Silva Costa Pachecho menyusul terjadinya miskomunikasi antara bek tengah dalam area penaltinya.

Beto Gonçalves yang dipilih sebagai algojo tendangan penalti gagal menyelesaikan pekerjaannya dengan sempurna. Bola ditembakkannya tepat ke tengah yang mampu dengan mudah dibaca oleh Nadeo Argawinata. Berkat penyelamatan tersebut, Bali United tetap mempertahankan kemenangannya menjadi 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here