Hasil Lyon Women vs Juventus Women, Lyon Women Balikkan Keadaan

0
54

Debatbola.com – Perempat Final Women Champions League berlangsung di pertengahan pekan ini mempertemukan antara Lyon Women vs Juventus Women. Keduanya bertanding menggunakan Parc OL sebagai venue pertandingan.

Menurut catatan pertandingan, Lyon Women yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menciptakan dominasi atas sang lawan. Les Gones mampu mengerahkan total 13 tembakan ke gawang sang lawan. Dari total serangan tersebut terdapat 6 serangan yang menjadi tendangan on target ke gawang yang dikawal Pauline Peyraud Magnin.

Sedangkan Juventus Women hanya sanggup melahirkan 6 serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari total 6 serangan tersebut hanya terdapat 2 serangan saja yang menjadi serangan tepat sasaran ke gawang Christiane Endler.

Keunggulan Lyon Women tetap bertahan dari segi penguasaan bola. Mereka sanggup mendominasi laga dengan membuat catatan persentase 62 % penguasaan bola. Jumlah tersebut berbanding jauh dari Juventus Women yang hanya membuat 38 %.

Babak Pertama, Lyon Women Unggul

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri membuat pasukan perwakilan Prancis ini tampil di atas angin. Mereka berusaha keras menciptakan gol untuk menutupi agregatnya pada leg pertama yang menghasilkan skor 1-2 untuk keunggulan Juventus Women.

Peluang pertama didapatkan Les Gones pada menit ke-4 melalui serangan balik yang dikomandoi Catarina Macario. Sang gelandang menggiring bola menembus pertahanan sang lawan dan memberikan bola kepada sayap kirinya, Melvine Malard.

Skema satu-dua diterapkan kedua pemain tersebut sehingga bola kembali dikuasai oleh sang komando serangan. Di dalam area penalti, tempatnya berdiri tembakan dilesatkannya. Namun Pauline Peyraud Magnin, kiper Bianconeri sanggup mementahkan tembakan tersebut.

Menit ke-6 kembali Les Gones menebarkan ancamannya kepada pertahanan tim tamu. Kali ini melalui Ada Hegerberg yang mendapatkan bola kemudian memberikan umpan kepada Delphine Cascarino di sisi kanan.

Winger bernomor punggung 20 tersebut melepaskan umpan silang ke pusat pertahanan Juventus Women namun tidak mampu disambar oleh Ada Hegerberg. Sehingga bola keluar dari lapangan pertandingan.

Gol tercipta pada menit ke-33 diawali oleh serangan dari sisi kanan oleh Griedge Mbock Bathy yang memberikan umpan silang. Namun tidak ada satupun pemain yang menyambutnya. Bola belum keluar dari lapangan dan dikuasai oleh pemain dari sisi kiri, Selma Bacha.

Bek sayap asal Prancis itu kemudian langsung mengirimkan crossing menuju area penalti lawan kembali. Dimana Selma Bacha memberikan crossing menuju tiang jauh yang disambar oleh sundulan Ada Hegerberg yang membuat bola menggetarkan gawang sang lawan.

Tak berhenti sampai disitu, Lyon Women kembali menghadirkan gol yang menjadi pembalik kedudukan menjadi 3-2 secara agregat. Serangan kini diinisiasi oleh Lindsey Horan yang bergerak dari sisi kanan dan melepaskan crossing.

Bola melesat tepat ke mulut gawang dan terus bergerak hingga ke tiang jauh. Di sana winger kiri tim, Melvine Malard menyambut bola dan langsung menanduknya. Kerasnya tandukan winger bernomor punggung 28 tersebut membuat kiper musuh tak berdaya menepis bola.

Babak Kedua, Lyon Women Rebut Tiket

Menghasilkan skor agregat 3-2 untuk keunggulannya, Lyon Women belum mau mengendorkan serangan timnya. Sebab skor masih terlalu beresiko untuk dapat dibalikkan oleh Juventus Women sehingga sang tuan rumah terus tampil menyerang.

Pada menit ke-73 Lyon Women mampu melahirkan gol ketiga bagi timnya. Catarina Macario sanggup menuntaskan serangan timnya setelah menerima umpan mendatar dari sisi kanan oleh Delphine Cascarino.

Tendangan tanpa ampun dilesatkannya membuat Pauline Peyraud Magnin yang tampil sebagai kiper Juventus Women tidak dapat berbuat apa-apa. Para pemain bertahan yang mencoba membayanginya juga kesulitan sehingga harus merelakan gawangnya kebobolan.

Juventus Women memperkecil jarak kedudukan pada menit ke-84 melalui corner kick dari Valentina Cernoia. Bola dilepaskannya menuju mulut gawang yang disambar oleh striker pengganti, Andrea Stašková. Namun hingga laga usai, kemenangan agregat tetap menjadi milik Lyon Women.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here