Hasil Luton Town vs Chelsea, Tertinggal Dua Kali, The Blues Berhasil Comeback

0
71

Debatbola.com – Turnamen Piala FA putaran kelima berlangsung antara Luton Town vs Chelsea bertempat di Kenilworth Road. Kedua pasukan yang bertanding tersebut memulai pertarungannya pada Kamis (3/3) pukul 02.15 WIB.

Berdasarkan statistik keduanya dalam bertanding, terlihat bahwa Chelsea mendominasi jalannya laga. Klub berjuluk The Blues tersebut sanggup melesatkan total 17 kali serangan ke pertahanan sang tuan rumah.

Dari total 17 serangan itu terdapat 9 serangan yang berhasil tepat sasaran. Jumlah tersebut dibalas oleh Luton Town dengan melepaskan 5 kali serangan dimana 3 tendangannya sukses mengarah ke gawang yang dikawal Kepa Arrizabalaga.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Media wahana888 mencatatkan penguasaan bola Chelsea yang berhasil mengungguli klub tuan rumah. Pasukan Thomas Tuchel berhasil menguasai jalannya permainan dengan persentase 76 % berbanding 24 % milik Luton Town.

Babak Pertama, Luton Town Unggul

Bertanding di hadapan suporter sendiri rupanya membuat skuat Luton Town sangat percaya diri untuk tampil menyerang menghadapi Chelsea. Padahal sang lawan memiliki level yang lebih tinggi dengan bermain di kasta teratas persepakbolaan Inggris.

Baru dua menit laga berjalan, Luton Town sudah mencetak skor. Diawali dari skema sepak pojok yang diambil oleh sang gelandang, Luke Berry. Bola mengarah tepat ke kepala Reece Burke dan langsung ditanduk.

Tandukan bek bernomor punggung 16 tersebut mampu melesat masuk ke dalam gawang tim tamu yang terkawal oleh Kepa Arrizabalaga. Kiper asal Spanyol itu tidak mampu menyelamatkan gawangnya menghadapi tandukan bola yang mengarah ke pojok kiri.

Unggul satu gol tidak membuat Luton Town menyurutkan semangatnya untuk tampil menyerang. Klub berjuluk The Hatters tersebut menghadirkan ancaman melalui sundulan Reece Burke di dalam area penalti. Namun tandukannya dapat diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga.

Chelsea yang terus berada di dalam tekanan keluar membalas menyerang. Peluang pertama tim yang seharusnya memimpin itu datang dari crossing Mason Mount mengarah ke kotak penalti. Di sana Saul Niguez meraih bola dan menyundulnya, tetapi terlalu pelan.

The Hatters mengancam lagi masih menggunakan skema crossing kali ini melalui serangan dari sisi sebelah kiri. Bek tengah tim, Daniel Potts menjadi pemain yang dituju dalam serangan tersebut. Kembali dapat ditahan kiper The Blues.

Skuat tamu akhirnya mampu menciptakan gol pada menit ke-27 melalui kaki pemain pinjaman dari Atletico Madrid, Saul Niguez. Sang gelandang tersebut mencetak gol melalui tendangan dari dalam area penalti.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu memanfaatkan bola dari Timo Werner yang berhasil ia selamatkan dari rebutan pemain bertahan tuan rumah. Berkat tendangan Saul Niguez, timnya menyeimbangkan kedudukan.

Menjelang akhir babak pertama, Luton Town berhasil mencetak gol dan mengembalikan keunggulannya. Serangan balik yang dieksekusi oleh Harry Cornick tidak dapat diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga. Para pemain bertahan tim tamu juga tidak sanggup mengejar striker bernomor punggung 7 itu.

Babak Kedua, Chelsea Bangkit

Bertanding di babak kedua, Chelsea yang tertinggal mengubah strateginya. Terbukti di babak selanjutnya mereka lebih dominan. Striker asal Jerman, Timo Werner menghadirkan gol penyeimbang pada menit ke-68.

Gol diawali dari umpan terobosan melambung yang dilesatkan oleh Ruben Loftus-Cheek. Umpan tersebut masuk ke dalam area penalti dan dikuasai oleh Timo Werner, ketenangannya dalam finishing sukses menciptakan gol kedua.

Chelsea akhirnya menunjukkan kelasnya atas Luton Town pada menit ke-78. Romelu Lukaku memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Timo Werner dari sisi kanan, setelah mendapatkan umpan terobosan dari Ruben Loftus-Cheek. Berkat gol ini pasukan Thomas Tuchel berhak untuk merengkuh tiket ke babak berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here