Hasil Lorient VS Lyon, Les Gones Berhasil Memanjat Klasemen

0
72

Debatbola.com – Pertandingan Liga Perancis menjadwalkan pertemuan antara Lorient dan Lyon pada tanggal 05 Maret 2022 dini hari tadi. Laga yang berlangsung di Stade Yves Allainmat berlangsung cukup sengit dengan masing-masing klub sangat aktif menyerang. Akhirnya Lyon berhasil memenangkan pertandingan dan memukul telak Lorient dengan skor akhir 4-1.

Brace dari Roman Faivre dan dua gol dari pemain lainnya mampu membawa kemenangan untuk Les Gones. Padahal jumlah peluang yang diciptakan kedua klub tersebut hampir sama meskipun penguasaan bolanya berbeda. Kini Lyon berhasil memanjat ke posisi 6 berkat kemenangan tersebut.

Jalannya Pertandingan

Berkunjung ke markas Lorient, Lyon tampil menekan lebih dulu pertahanan sang tuan rumah. Bahkan tidak membutuhkan waktu yang cukup lama, Lyon berhasil membobol gawang yang tengah dijaga oleh Matthieu Dreyer. Menit ke-5, gawang Lorient kebobolan oleh Roman Faivre yang menerima umpan dari Lucas Paqueta dan membuat skor menjadi 0-1.

Gol pembuka di 5 menit awak tersebut rupanya mampu menyuntik semangat serang para pemain Lyon. Pada pertengahan babak pertama atau tepatnya di menit ke-26 Lorient kembali kebobolan oleh Moussa Dembele. Pemain berusia 25 tahun tersebut mendapat umpan dari Emerson dan melesakkan bolanya yang lagi-lagi tidak bisa dibendung oleh Dreyer.

Ketinggalan dua angka di rentang waktu yang tidak begitu lama membuat Lorient melakukan serangan balasan. Pada menit ke-57, usaha Lorient baru berhasil untuk bisa mengejar ketinggalan. Terem Moffi berhasil membawa bolanya dan melewati barisan pertahanan Lyon dan juga berhasil menembus gawang Lopez sehingga kedudukan menjadi 1-2.

Tak membiarkan sang tuan rumah memperpendek jarak angkanya, Lyon kembali meningkatkan intensitas penyerangannya. Selang dua menit dari gol tuan rumah, Lyon kembali mencetak angka dan membuat kedudukan menjadi 3-1. Kali ini Toko Ekambi yang menjadi eksekutor dengan Moussa Dembele sebagai pemberi umpan.

Saga gol dari Lyon rupanya tidak berhenti sampai di tiga angka saja. Kali ini Roman Faivre berkesempatan mencetak brace di laga tersebut sehingga membuat Les Gones unggul dengan 4 angka. Tepatnya pada menit ke-78, Houssem Aouar memberikan umpan matang yang dieksekusi dengan baik oleh Faivre dan berhasil menjadi gol.

Lawannya unggul dengan 4 angka, Lorient berusaha keras untuk memperpendek jarak di waktu yang tersisa di pertandingan tersebut. Namun hingga peluit dibunyikan oleh Wasit, baik Lorient dan Lyon tidak ada yang berhasil menambah jumlah golnya. Akhirnya skor 1-4 menjadi skor akhir yang tercatat dengan kemenangan untuk Les Gones.

Statistik Pertandingan

Lyon berhasil menang telak atas Lorient meskipun terdapat beberapa persamaan dari statistik dengan Lyon. Perbedaan besar terletak pada penguasaan bola kedua klub tersebut dengan perbedaan persentase yang sangat mencolok. Sebagai tim tamu, Lyon justru menguasai bola sebesar 63% sedangkan Lorient hanya 37% saja.

Lorient dan Lyon sama-sama melepaskan tendangan sebesar 15, namun jumlah yang mengarah ke gawang berbeda. Sebagai tuan rumah, Lorient hanya mampu melesakkan 6 tendangan yang berhasil menuju ke arah gawang. Lyon melesakkan satu angka lebih banyak yaitu 7 tendangan yang berhasil diarahkan ke gawang.

Perbedaan lainnya yaitu kemampuan Lorient dan Lyon dalam finishing peluang yang didapatkan. Lorient sendiri hanya mampu menyarangkan satu gol saja dari 6 kesempatan yang dimiliki. Lyon lebih beruntung karena bisa menghasilkan 4 angka dari 7 kesempatan yang dimiliki sehingga menjadi pemenang di laga tersebut.

Posisi Saat Ini

Sebelumnya, Lyon berada di posisi 10 di klasemen sementara Liga Perancis dan berada di bawah Monaco. Berkat kemenangan tersebut, Lyon kini bisa naik pesat ke posisi 6 di klasemen sementara. Tinggal satu kemenangan lagi Lyon bisa naik ke posisi 4 yang kini ditempati oleh Rennes.

Lorient sendiri karena gagal mendapat poin penuh masih tertahan di posisi 16 klasemen sementara dan masih hanya mendapat 24 poin saja. Pendapat dari media wahana888 yang melihat Posisi Lorient bisa saja semakin turun jika Troyes bisa meraih kemenangan saat melawan Bordeaux di pertandingan besok. Sedangkan jika harus mengejar Clermont cukup sulit mengingat jarak 4 poin keduanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here