Hasil Liverpool vs Watford, The Reds Pertahankan Kemenangan Beruntun

0
48

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-31 berlanjut di pertengahan pekan ini mempertemukan antara Liverpool vs Watford. Kedua tim menggunakan Anfield Stadium sebagai venue laga yang dilangsungkan pada Sabtu (2/4) pukul 18.30 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, Liverpool begitu mendominasi pertandingan. Kubu berjuluk The Reds tersebut sanggup melepaskan total 20 serangan ke pertahanan tim tamu. Dari jumlah tersebut terdapat 3 serangan tepat sasaran ke gawang Ben Foster.

Sementara pasukan Watford hanya sanggup melakukan 5 serangan ke pertahanan sang lawan. Terdapat 2 serangan on target yang dilepaskan oleh pasukan berjuluk The Hornets itu ke gawang yang dikawal Alisson Becker.

Liverpool juga mampu menguasai jalannya permainan, dimana skuat besutan Jurgen Klopp itu menguasai bola lewat persentase 74 %. Jumlah itu berbanding 26 % penguasaan bola milik skuat Watford.

Babak Pertama, Liverpool Unggul

Bertanding di hadapan pendukung sendiri membuat Liverpool begitu diunggulkan untuk meraih kemenangan. Mereka pun tengah berada di jalur persaingan ketat untuk meraih gelar juara di musim ini bersama Manchester City. Keduanya hanya berselisih satu poin saja.

Peluang perdana hadir bagi skuat Watford yang dieksekusi langsung dari jarak jauh oleh Ismaïla Sarr. Winger kelahiran Senegal tersebut mendapatkan umpan terobosan dari area pertahanannya namun sepakannya masih meleset.

Serangan kembali didapatkan pasukan The Hornets kali ini melalui serangan balik setelah Juraj Kucka memutus aliran bola kepada Curtis Jones. Kemudian gelandang asal Slovakia itu melepaskan umpan terobosan kepada Joao Pedro.

Dengan kecepatan tinggi sang striker menggiring bola menembus pertahanan sang tuan rumah. Lalu dengan jeli melepaskan umpan kembali kepada Juraj Kucka yang berada di garis terdepan. Memasuki area penalti, dirinya menembak akan tetapi bisa ditahan Alisson Becker.

Menit ke-22 gol tercipta bagi pasukan Liverpool yang sebelumnya terus digempur penyerangan The Hornets. Joe Gomez yang bergerak dari sisi kanan jalur penyerangan timnya sanggup melepaskan crossing.

Crossing bek asal Inggris tersebut meluncur deras ke arah mulut gawang dan mampu disambar oleh Diogo Jota. Dengan sundulan kerasnya, penyerang asal Portugal tersebut sanggup menggetarkan gawang Ben Foster.

Unggul satu gol tidak membuat pasukan Jurgen Klopp mengendorkan semangat bertandingnya. Mereka kembali menyerang dan mendapatkan satu peluang emas. Peluang diawali oleh tendangan umpan Andrew Robertson.

Bek sayap asal Skotlandia itu membuat bola bergerak ke arah Joel Matip yang dipantulkan ke sisi kiri dimana Diogo Jota berada. Namun kali ini penyerang asal Portugal itu tidak dapat menciptakan gol lantaran tembakannya dapat diblok Ben Foster.

Babak Kedua, Liverpool Tambah Gol

Melanjutkan babak kedua, Liverpool tetap dalam permainan menyerangnya dimana skor 1-0 belum terlalu aman untuk merengkuh poin penuh. Serangan yang dilakukan Watford juga begitu berbahaya pada babak pertama.

Peluang didapatkan oleh Watford melalui umpan lambung Juan Camilo Hernández kepada Ismaïla Sarr. Winger asal Senegal itu mampu membawa bola hingga ke sisi kiri area penalti Liverpool. Sudut sempit membuatnya menunggu Joao Pedro memasuki area penalti dan langsung memberikan bola kepadanya. Sayang tembakan sang striker meleset.

Menit-menit akhir babak kedua, Liverpool memperoleh penalti setelah Juraj Kucka melanggar Diogo Jota dalam pelanggaran tanpa bola. Wasit harus mengecek VAR sebelum akhirnya memberikan hukuman kepada Watford.

Fabinho pun ditunjuk sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan mampu menjalankan tugasnya dengan sangat sempurna. Gelandang bertahan asal Brasil itu mengangkat bola hingga bersarang di pojok kanan atas sarang Ben Foster. Skor 2-0 bertahan hingga pertarungan usai. Berkat hasil ini, Liverpool tetap menguntit Manchester City di peringkat kedua dengan hanya selisih 1 poin saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here