Hasil Liverpool vs Villarreal, The Reds Menangkan Leg Pertama

0
39

Debatbola.com – Pertandingan semifinal leg pertama Liga Champions telah berlangsung bertempat di Anfield Stadium mempertemukan laga antara Liverpool vs Villarreal. Pertarungan diselenggarakan pada Kamis (28/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik permainan kedua tim, Liverpool tampil lebih menyerang dengan melahirkan 19 serangan ke pertahanan tim tamu. Para pemain The Reds sukses melepaskan lima serangan on target yang meluncur tepat ke gawang Gerónimo Rulli.

Sementara Villarreal hanya sanggup membalas satu serangan saja ke pertahanan tuan rumah. Tidak ada satu pun serangan on target yang bisa dihasilkan oleh para penyerang tim berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut.

Dari penguasaan bola, Liverpool tampil menguasai jalannya permainan. The Reds berhasil menguasai bola lebih banyak lewat persentase 74 %. Jumlah tersebut berbanding 26 % milik yang diciptakan oleh Villarreal.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di hadapan para pendukungnya sendiri, Liverpool begitu diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Skuat The Reds juga tampil menyerang sejak awal pertandingan guna bisa menghasilkan gol.

Peluang perdana hadir di menit ke-12 lewat aksi Mohamed Salah yang bergerak dari sisi kanan. Winger berpaspor Mesir tersebut melakukan teknik cut inside namun tidak mengeksekusinya sendiri. Dirinya lebih memilih mengirimkan umpan silang.

Sadio Mane adalah pemain yang ditujunya. Tetapi eksekusi winger berkebangsaan Senegal tersebut belum bisa menembus pertahanan tim tamu karena meleset dari target. Padahal dirinya sudah berada di area kosong tanpa pengawalan satu pun pertahanan Kapal Selam Kuning.

Menit ke-14, The Reds kembali mendapatkan peluang terciptanya gol. Luis Diaz menerima umpan pendek dari Andy Robertson dan menggunakan kecepatannya, sang winger mengganti posisi serangan ke area tengah.

Tendangan keras dilesatkan oleh winger berkebangsaan Kolombia tersebut dengan kaki kanannya. Namun usahanya masih bisa terbaca dengan baik oleh kiper tim tamu, Gerónimo Rulli sehingga gol tidak tercipta.

Luis Diaz mendapatkan kesempatan terbaik untuk pada menit ke-31 lewat aksinya yang melakukan cut inside dari sisi kiri. Menggunakan kaki terkuatnya di sebelah kanan, eks winger FC Porto tersebut nyaris membuat keunggulan. Namun usahanya kembali bisa dibaca oleh Gerónimo Rulli.

Tendangan Sadio Mane pada menit ke-33 juga hampir menjadi gol. Umpan dari Luis Diaz diterimanya dengan sempurna. Dua bek Villarreal mencoba membayanginya namun justru keduanya menciptakan ruang tembak.

Sadio Mane pun memanfaatkannya dengan mengerahkan tembakan langsung. Tembakannya sempat terkena badan dari salah satu pemain bertahan Kapal Selam Kuning akan tetapi masih meleset dari target.

Babak Kedua, Liverpool Unggul

Liverpool yang belum menghasilkan gol di babak awal terus menggempur pertahanan Villareal di babak kedua. The Reds yang diunggulkan tentu tidak ingin mengecewakan para pendukungnya yang hadir. Maka mereka bermain lebih menyerang lagi di babak ini.

Gol akhirnya didapatkan oleh pasukan asuhan Jurgen Klopp pada menit ke-50 lewat aksi Fabinho memanfaatkan umpan Virgil Van Dijk. Sebelumnya corner kick telah berlangsung yang dieksekusi oleh Trent Alexander-Arnold. Namun wasit yang bertugas menganulir gol tersebut karena Virgil Van Dijk sudah terjebak offside lebih dulu.

Menit ke-54 barulah gol sebenarnya terjadi oleh Jordan Henderson yang menerima umpan dari Mohamed Salah. Sang kapten terlebih dulu hendak menciptakan umpan. Namun karena terkena Pervis Estupiñán, bola malah bergerak menukik ke gawang Gerónimo Rulli.

Tak berhenti sampai di situ, Liverpool terus menggempur pertahanan tuan rumah dan berhasil mendapatkan gol di menit ke-55. Mohamed Salah kembali menghasilkan assist bagi para kompatriotnya. Kali ini winger bernomor punggung 11 tersebut membuat umpan terobosan kepada Sadio Mane yang berhasil menggetarkan gawang Gerónimo Rulli.

Gol tersebut menjadi yang terakhir di laga ini. Sampai waktu penuh, Villarreal tidak berhasil membalas 1 pun. Dengan begitu, mereka harus berjuang lebih keras di leg kedua nanti yang akan diadakan di de la Ceramica.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here