Hasil Liverpool vs Strasbourg, Strasbourg Permalukan Liverpool di Anfield

0
15

Debatbola.com – Pertandingan pra musim digelar mempertemukan Liverpool vs Strasbourg. Keduanya menggunakan Stadion Anfield, markas Liverpool sebagai arena pertandingan. Laga telah dimainkan pada Senin (1/8) dini hari.

Sebelum Bertanding

Liverpool baru saja meraih trofi pertamanya di musim ini dengan mengalahkan Manchester City di partai final Community Shield. Dalam laga tersebut, skuat asuhan Jurgen Klopp ini mampu mencukur skuat The Citizens, dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut pastinya membawa kepercayaan diri para pemain Liverpool meningkat. Maka diprediksi Premier League yang akan dimulai dalam beberapa hari lagi ini akan berlangsung ketat bagi kedua tim tersebut.

Namun hanya berjeda dua hari, pertandingan pra musim ini akan dimainkan oleh pemain lapis kedua kubu The Reds. Sementara Strasbourg yang terakhir bermain pada Kamis lalu bakal turun dengan kekuatan penuhnya.

Klub berjuluk Les Bleu et Blanc tersebut musim lalu tampil sangat hebat dengan finish di tempat keenam Liga Prancis. Mereka menciptakan jarak tiga angka dari pesaing terdekatnya, OGC Nice yang menempati posisi lima.

Statistik Pertandingan

Berdasarkan statistik pertandingan antara kedua tim, Liverpool mampu tampil mendominasi dengan menguasai jumlah serangan baik dari segi agresivitas maupun efektivitas. Tim berjuluk The Reds tersebut tampil menekan sang lawan.

Dilihat dari catatan serangan, Liverpool mampu menghasilkan 15 serangan yang diluncurkan ke pertahanan Strasbourg, Dari jumlah tersebut terdapat enam tembakan akurat ke gawang Matz Willy Els Sels.

Sementara Strasbourg membalas dengan melancarkan tujuh serangan ke pertahanan Liverpool. Kubu berjuluk Les Bleu et Blanc tersebut sanggup mengonversi lima sepakan tepat sasaran ke gawang Harvey Davies.

Beralih ke penguasaan bola, Liverpool yang berstatus sebagai tuan rumah mampu menguasai lebih banyak penguasaan bola lewat persentase 62 %. Perolehan tersebut berbanding 38 % penguasaan bola milik Strasbourg.

Babak Pertama, Tiga Gol Tercipta

Melihat statistik Liverpool di atas, tentu akan kaget bila melihat skor sebenarnya. Klub asuhan Jurgen Klopp tersebut harus menderita tiga gol yang berhasil diciptakan oleh Strasbourg semuanya di babak awal.

Gol pertama tercipta oleh gelandang serang bernomor punggung 10, Adrien Thomasson. Proses terciptanya gol diawali oleh crossing yang dilepaskan Marvin Senaya dari sisi kanan. Crossing diluncurkan ke arah Habib Diallo namun dirinya gagal menyundul bola.

Bola pun terpantul dan dapat dikuasai oleh Adrien Thomasson yang berhasil mencuri bola yang nyaris dikuasai Ibrahima Konate. Berada di dalam area penalti tanpa hadangan dari satupun pemain bertahan tuan rumah, dirinya sukses menciptakan tendangan berujung gol.

Menit ke-14, skor Strasbourg berlipat ganda menjadi 0-2. Striker tim, Habib Diallo mampu menyambar bola yang diberikan Ludovic Ajorque. Dengan pergerakannya, sang striker berhasil melewati Stefan Bajcetic yang berupaya merebut bola.

Sebelumnya gol berhasil tercipta akibat kesalahan yang dilakukan bek sayap The Reds, Luke Chambers. Sang bek salah mengirimkan umpan yang malah diarahkannya ke kaki penyerang tengah musuh, Ludovic Ajorque.

Strasbourg menutup pertarungan babak awal dengan kemenangan tiga gol tanpa balas setelah gol terakhirnya tercipta di menit ke-21. Gol diawali pergerakan Marvin Senaya dari sisi kanan memanfaatkan counter attack.

Kecepatan tingginya membuat bola dapat sampai ke area penalti dengan cepat. Segera sang gelandang sayap mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan bola kepada Adrien Thomasson. Dimana sang gelandang serang sukses menuntaskan peluang dengan sempurna.

Babak Kedua, Strasbourg Pertahankan Kemenangan

Bertanding di babak selanjutnya, Liverpool yang tertinggal tiga gol berusaha tampil menyerang. Memang laga yang dimainkan adalah pertandingan pra musim namun kekalahan tiga gol di Stadion Anfield tentunya memalukan.

Peluang terbaik Liverpool didapatkan melalui tendangan bebas langsung gelandang muda The Reds, Stefan Bajcetic. Sepakan langsungnya mengarah tepat ke arah gawang namun sukses ditepis Matz Willy Els Sels. Sehingga laga harus berakhir dengan skor 0-3 bagi keunggulan Strasbourg.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here