Hasil Liverpool vs Osasuna, The Reds Taklukan Osasuna

0
169

Debatbola.com – Liverpool baru saja menyelesaikan pertandingan uji cobanya melawan tim La Liga, Osasuna. Dimana laga yang dimainkan di Anfield Stadium ini sukses dimenangkan oleh tuan rumah, Liverpool dengan kedudukan akhir 3-1.

Pemain Yang Diturunkan

Liverpool menurunkan lebih banyak pemain lapis keduanya di pertandingan melawan Osasuna. Pemain inti yang turut hadir sejak menit pertama adalah Roberto Firmino, Fabinho, Curtis Jones dan Joe Gomez. Selain itu juga turut bermain pemain yang baru didatangkan dari RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Sedangkan sebagai pemain pengganti, Jordan Henderson selaku kapten tim diturunkan pada babak kedua oleh sang pelatih. Kemudian ada nama Thiago Alcantara dan Divock Origi yang mewakili tim utama.

Sementara itu dari tim tamu, pelatih menghadirkan sebagian besar pemain utamanya di laga melawan Liverpool. Duet Unai Garcia dan David Garcia yang menjadi tembok pertahanan tim di musim lalu dimainkan sejak menit pertama. Selain itu ada juga nama Ezequiel Avila di posisi penyerang tengah.

Babak Pertama Liverpool Unggul

Turun di hadapan para pendukung sendiri, Liverpool tentunya tak ingin mengalah dari sang tamu. Walaupun ini hanyalah pertandingan uji coba tetapi seluruh skuat dari masing-masing tim tetap bermain dengan serius.

Petaka datang menimpa Osasuna pada menit ke-14 ketika bek mereka melakukan gol bunuh diri. Winger The Reds, Takumi Minamino yang mendapatkan peluang di dalam kotak penalti melesatkan bola ke arah kiper musuh, Juan Perez.

Sayang Jesus Areso Blanco yang mengawalnya malah membuat bola memantul kakinya dan membuat kiper tak mampu meraih bola tersebut. Tuan rumah pun membuka keunggulan cepat dengan kedudukan 1-0.

Tak berhenti sampai di situ, Liverpool tetap menginjak gas penuh tanpa sedikit pun melirik rem. Sebab pada menit ke-21, skuat asuhan Jurgen Klopp menambah lagi jumlah keunggulan mereka. Kali ini berkat kerja sama apik dari sisi kiri jalur serangan tuan rumah.

Konstantinos Tsimikas yang berhasil menembus pertahanan kanan Osasuna dengan tepat mengarahkan umpan silang ke arah mulut gawang musuhnya. Bola pun disambut oleh Roberto Firmino yang berhasil mengkonversinya menjadi gol kedua untuk timnya.

Menjelang lima menit babak pertama mau berakhir, The Reds menciptakan gol ketiganya kembali melalui kaki Roberto Firmino. Skema serangannya mirip seperti gol kedua tim namun kali ini pemain yang membuat assist adalah Takumi Minamino.

Gol tersebut pun sekaligus menyudahi kerja keras kedua tim di masa babak pertama pertandingan antara kedua tim tersebut. The Reds mengungguli tim tamu, Osasuna dengan kedudukan sementara 3-0.

Osasuna Perkecil Ketertinggalan

Setelah rehat, kedua tim kembali tampil di babak kedua. Sama seperti di babak awal, Liverpool tetap mendominasi pertandingan. Dengan selalu menekan skuat yang dinahkodai oleh pelatih asal Spanyol, Jagoba Arrasate itu.

Namun peluang demi peluang dari anak asuh Jurgen Klopp itu mampu digagalkan oleh kiper yang baru diturunkan, Sergio Herrera. Dimana kiper berusia 28 tahun tersebut diturunkan bermain pada menit ke-46.

Keasyikan menyerang, gawang Liverpool justru kebobolan pada menit ke-70 lewat aksi serangan balik. Media inter303 menyebutkan pemain Ruben Garcia yang masuk menggantikan Juan Cruz di menit ke-61 berhasil melakukan umpan silang ke arah jantung pertahanan The Reds.

Penyerang tengah tim, Enrique Garcia Martinez yang menyambut bola crossing tersebut mampu meraihnya tanpa tekanan berarti. Dengan sundulan kerasnya, bola pun masuk ke gawang tuan rumah dan sekaligus memperkecil jarak gol menjadi 3-1.

Sayangnya gol tersebut adalah gol terakhir yang tercipta pada laga tersebut dan menjadikan tuan rumah, Liverpool memenangkan pertandingan uji cobanya. Dimana ini merupakan pertandingan uji coba terakhir masing-masing tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here