Hasil Liverpool vs Norwich City, The Reds Kembali Menang

0
64

Debatbola.com – Liverpool kembali dijadwalkan bertanding melawan Norwich City di babak kelima kompetisi Piala FA setelah baru bulan kemarin bertemu. Terdapat perbedaan di laga kali ini dengan Jurgen Klopp yang merotasi skuadnya dan menurunkan para pemain pelapis serta mencadangkan pemain inti. Dilaksanakan di Anfield pada Kamis tanggal 03 Maret 2022, lagi-lagi laga kali ini dimenangkan oleh The Reds dengan skor 2-1 yang tercatat di akhir pertandingan.

Kemenangan Liverpool didapat berkat brace yang dicetak oleh Takumi Minamino yang mampu tampil apik di laga ini. Berkat kemenangan tersebut, Liverpool berhak melaju ke perempat final di kompetisi Piala FA musim ini. Norwich City sendiri harus terhenti langkahnya sekaligus memperpanjang rekor kekalahan klub tersebut atas Liverpool.

Jalannya Pertandingan

Menjadi tuan rumah, Liverpool terus memberi tekanan sejak awal pertandingan pada Norwich City. Langsung menguasai pertandingan di babak pertama, nyatanya Liverpool cukup kesulitan dengan pressing yang sangat gencar dilakukan tamunya. Meskipun begitu, The Reds masih bisa memberi ancaman serius pada lini belakang Norwich City.

Dominasi Liverpool atas Norwich City mulai terlihat saat laga baru berjalan 9 menit melalui Curtis Jones. Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil menusuk dari kiri lalu bergerak memotong ke arah tengah kemudian melepaskan tembakannya. Sayang sekali usaha tersebut belum berhasil dengan bola membentur mistar gawang.

Sejak awal pertandingan, Norwich City terus menerima tekanan sehingga hanya bisa mengandalkan counter attack untuk membalas serangan. Bahkan The Canaries belum juga mendapat peluang yang cukup matang hingga laga berjalan 20 menit. Liverpool sendiri masih terus menguasai bola dan justru semakin gencar menyerang.

Akhirnya gol pertama Liverpool berhasil dicetak pada menit ke-27 oleh Takumi Minamino yang mendapat umpan dari Divock Origi. Rupanya masih belum puas, Minamino kembali menyarangkan golnya ke gawang Norwich City pada menit ke-39 yang kali ini melalui skema tendangan pojok. Berkat brace tersebut, skor 2-0 mengakhiri jalannya laga di babak pertama.

Lewat dari pertengahan babak kedua tepatnya di menit ke-76, Norwich City berhasil mencetak gol balasan. Lukas Rupp yang berposisi sebagai gelandang mendapat umpan dari Sargent yang kemudian ditembakkan ke gawang Liverpool. Tendangan tersebut tidak mampu dihalau oleh Alisson Becker sehingga membuat kedudukan menjadi 2-1.

Melihat jarak yang semakin menipis membuat Liverpool kembali meningkatkan serangannya pada pertahanan The Canaries. Sisa waktu pertandingan bahkan terus didominasi oleh Liverpool namun tidak ada satupun gol yang kembali tercetak. Alhasil skor 2-1 tercatat sebagai skor akhir di pertandingan kali ini sekaligus meloloskan Liverpool ke perempat final.

Berkat Takumi Minamino

Menurunkan pemain pelapis di laga kali ini rupanya memberi kesempatan untuk beberapa pemain menunjukkan kemampuannya. Berkat kesempatan tersebut, Takumi Minamino berhasil mencetak brace dan membuat Liverpool meraih kemenangan. Dua gol dari pemain asal Jepang tersebut dicetak di menit ke-27 dan selanjutnya di menit ke-39.

Penampilan apiknya selama melawan Norwich City tersebut membuat Takumi Minamino berhak ditetapkan sebagai pemain bintang atau Man of The Match. Pemain berusia 27 tahun tersebut sukses melesakkan 3 tembakan dengan 66 kali sentuhan dan melesakkan satu umpan kunci serta 84% umpan yang sukses. Whoscored bahkan memberikan rating sebesar 8,4 untuk pemain asal Jepang tersebut.

Akhirnya Jurgen Klopp Serius di Domestik

Berhasil masuk ke perempat final di Piala FA merupakan pertama kalinya dicapai oleh Klopp sejak mengambil alih kepelatihan di Liverpool. Sebelumnya, wahana888 mencatatkan penampilan Liverpool yang sangat sulit bagi skuad The Reds finish di posisi tinggi kompetisi tersebut dengan komposisi skuad yang begitu kuat itu. Bahkan sampai muncul rumor jika Klopp tidak pernah serius pada kompetisi yang hanya setingkat cup ini.

Rumor tersebut tentu langsung ditepis oleh Jurgen Klopp yang menyatakan dirinya selalu serius di setiap kompetisi yang diikuti Liverpool. Perbedaannya, kini tidak ada perubahan besar pada skuad yang diturunkan. Meskipun mengandalkan Takumi Minamino dan Divock Origi, Klopp masih menurunkan Alisson Becker, Diogo Jota dan Jordan Henderson sebagai penjaga kualitas permainan.

Berkat kemenangan tersebut, Liverpool berhasil menyusul Chelsea dan Manchester City di laga perempat final. Selain itu, ada Middlesbrough yang tidak boleh disepelekan karena berhasil mengalahkan Manchester United dan Spurs. Laga selanjutnya, Jurgen Klopp tentu harus menurunkan para pemain terbaiknya untuk bisa memperoleh kemenangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here