Hasil Liverpool vs Manchester United, Hajar Setan Merah, Liverpool ke Puncak Klasemen

0
28

Debatbola.com – Pertandingan tunda matchday ke-30 Liga Inggris tercipta di Anfield Stadium mempertemukan laga antara Liverpool vs Manchester United. Kedua tim memulai pertandingannya pada Rabu (20/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik jalannya pertandingan, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil mendominasi. Klub berjuluk The Reds tersebut sukses melancarkan total 14 serangan ke pertahanan tim tamu.

Di antaranya, mereka berhasil menciptakan lima tendangan tepat sasaran yang bergerak ke gawang David de Gea. Sedangkan Manchester United hanya sanggup melancarkan dua serangan menuju pertahanan tim tuan rumah. Dimana hanya satu tembakan yang mengarah on target ke gawang Alisson Becker.

Dari segi penguasaan bola, Liverpool juga mampu mendominasi jalannya permainan. The Reds sukses menguasai bola lewat persentase 72 %. Jumlah perolehan tersebut berbanding 28 % dengan milik Setan Merah.

Babak Pertama, Liverpool Unggul Dua Gol

Baru lima menit pertandingan berjalan, Liverpool sudah menciptakan satu gol. Sadio Mane memberikan umpan terobosan menuju sisi kanan yang diterima oleh Mohamed Salah. Kemudian dengan kecepatan tinggi winger asal Mesir itu membawa bola masuk ke kotak penalti.

Ketika menyentuh kotak penalti, sang winger lantas mengirimkan bola tepat ke pusat pertahanan sang lawan. Di sana ada Luis Diaz yang telah mencari posisi kosong guna menerima bola. Tanpa kontrol, winger berkebangsaan Kolombia itu sukses melesakkan bola ke balik garis gawang David de Gea.

Liverpool menambah keunggulan pada menit ke-22 lewat kerja sama apik di lini tengah. Sadio Mane dengan lihai memberikan umpan terobosan kepada Mohamed Salah kembali yang mampu lepas dari kawalan pemain bertahan Setan Merah.

Berbekal ketenangan tinggi, eks winger Chelsea itu mampu mengeksekusi bola dengan sempurna. Bola ditempatkannya ke sudut kanan gawang David de Gea tanpa bisa diraih oleh kiper asal Spanyol tersebut.

Begitu pula pemain bertahan Manchester United yang tidak bisa menyamai kecepatan Mohamed Salah, sehingga membiarkan sang pemain leluasa dalam melepaskan tembakan. Berkatnya, The Reds memimpin 2-0.

Di menit ke-33, Sadio Mane nyaris mencetak gol ke gawang Manchester United. Dimana dirinya memanfaatkan umpan lambung dari Jordan Henderson. Sayangnya usaha winger asal Senegal tersebut mampu dibaca kiper musuh. Selain itu, posisinya sudah terjebak offside.

Babak Kedua, Liverpool Tambah Gol

Manchester United mendapatkan kesempatan pertama untuk menciptakan gol di babak kedua. Pada menit ke-64, Jadon Sancho yang bergerak dari sisi kiri mampu melewati barisan pertahanan Liverpool yang membayanginya.

Eks penyerang Borussia Dortmund tersebut mengirimkan umpan kepada Marcus Rashford yang berada di dalam area penalti. Sambil berbalik badan sang penyerang melepaskan tembakan namun masih bisa ditepis Alisson Becker. Begitu juga dengan blundernya yang dimanfaatkan Anthony Elanga, masih bisa ditangkis oleh sang kiper.

Menit ke-68, Liverpool menambah pundi-pundi golnya lewat serangan yang berlangsung dari sisi kiri. Luis Diaz yang meluncur dari sisi kiri melepaskan crossing mendatar ke arah kompatriotnya tak terkawal.

Dengan sekali sentuhan, Sadio Mane mencetak skor menjadi 3-0. Jarak di antara pemain bertahan Manchester United yang begitu renggang, membuat ruang tembak terbuka lebar. Maka tanpa ragu, bola dijebloskan ke sudut kiri gawang David de Gea.

Mohamed Salah mencetak brace pada menit ke-85 melalui umpan silang dari Diogo Jota. Menggunakan teknik tap-in, winger timnas Mesir tersebut sukses mengelabui David de Gea sehingga harus kebobolan untuk keempat kalinya. Berkat gol tersebut, Liverpool pun berhak mendapatkan poin penuh dan naik ke posisi pertama Liga Inggris untuk sementara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here