Hasil Liverpool vs Manchester City, Nunez Ungguli Haaland Dalam Perolehan Gol Dan Trofi

0
21

Debatbola.com – Manchester City dan Liverpool harus saling mengalahkan pada pertandingan yang menentukan siapa yang terbaik di tanah Inggris musim 2022/23. The Reds dan The Citizen saling berhadapan pada laga Community Shield di Stadion King Power, markas dari Leicester City Pada Sabtu, 30 Juli 2022 mulai jam 23.00 WIB.

Kedua kubu sama-sama menurunkan skuat terbaik mereka pada laga kali ini. Liverpool mengawali serangan sejak menit pertama melalui aksi Mohamed Salah dari sisi kanan serangan Liverpool. Meski begitu laga berhasil dimenangkan oleh Liverpool dengan kedudukan 3-1.

20 Menit Pertama Liverpool Lebih Aktif Menyerang

The Reds tanpa basa-basi untuk mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Hal tersebut ditandai dengan tiga peluang Liverpool yang ancam lini pertahanan Manchester City.

Menit ke-4 Salah yang berhasil taklukkan Joao Cancelo di sisi kanan serangan langsung lepaskan tembakan keras ke tiang dekat. Sayang tembakan tersebut hanya mampu getarkan jala gawang Ederson dari luar.

Trent Alexander-Arnold inisiasi ancaman berbahaya untuk Manchester City di menit 14. Pemain 23 tahun tersebut lepaskan umpan ke kotak penalti Manchester City untuk Andrew Robertson. Sayang sundulan pemain asal Skotlandia tersebut meleset dari gawan Ederson.

Gol Cantik Dari Alexander-Arnold Awali Kemenangan Liverpool

Pada menit 21 pasukan Jurgen Klopp berhasil merobek jala gawang Ederson melalui sepakan indah dari Alexander-Arnold. Berawal dari pergerakan bahaya Thiago Alcantara di sisi kiri yang kemudian lakukan switch play mengarah ke Salah di sisi kanan.

Pemain asal Mesir tersebut memberi bola ke Alexander-Arnold yang berada di dekat kotak penalti Manchester City. Pemain asal Inggris tersebut kemudian lepaskan sepakan melengkung ke sisi kiri gawang Manchester City. Bola yang sedikit mengenai Nathan Ake tidak mampu dijangkau oleh Ederson.

Setelah Kebobolan, City Bermain Lebih Ngotot

Manchester City kerap mencoba membangun serangan dengan mencoba menguasai permainan. Namun ritme serangan yang dibangun Pep Guardiola tersebut kerap putus di tangan pemain Liverpool.

Usai Alexander-Arnold mampu jebol gawang Ederson, memacu semangat anak asuh Guardiola untuk bermain lebih aktif menguasai pertandingan. Tercatat dua ancaman berbahaya dari lini depan Manchester City termasuk dari striker anyar mereka, Erling Haaland pada menit 34.

Sepakan Haaland dari dalam kotak penalti masih bisa dibendung oleh kiper Liverpool, Adrian. Bola liar coba disontek kembali oleh Haaland namun sayang masih meleset dari sasaran.

Gol Perdana Alvarez Sempat Samakan Kedudukan

Julian Alvarez yang baru didatangkan dari River Plate sempat samakan kedudukan City atas Liverpool di menit 70. Sempat dianulir, namun VAR mengatakan bahwa gol Alvarez sah untuk Manchester City.

Berawal dari umpan Kevin De Bruyne ke tengah kotak penalti The Reds yang berhasil disambar oleh Phil Foden. Sayangnya, Adrian masih terlalu tangguh untuk pemain 22 tahun tersebut. Bola muntah hasil penyelamatan Adrian mampu disosor oleh Alvarez untuk skor penyama keadaan.

Foden dan Alvarez sama-sama masuk sebagai pengganti pada menit 58. Foden masuk gantikan Jack Grealish, sedangkan Alvarez masuk untuk menggantikan Riyad Mahrez.

Dua Gol Liverpool Di Ujung Laga Taklukkan The Citizen

Liverpool kembali unggul atas Manchester City pada menit 83 melalui hadiah penalti yang diberikan oleh wasit. Ruben Dias yang menjadi tameng utama pertahanan sekaligus kapten Manchester City memblokir bola sundulan Darwin Nunez namun mengenai tangannya. Bahkan sang kapten harus diganjar kartu kuning akibat protes yang berlebihan.

Salah selaku algojo penalti Liverpool mampu tuntaskan misi sekaligus bawa The Reds unggul kembali atas The Citizen. Dengan tendangan kaki kiri, Salah sukses arahkan bola ke sudut kanan bawah gawang. Ederson sebenarnya membaca arah bola dengan tepat namun belum mampu mentahkan bola.

The Citizen semakin menderita melalui gol Nunez pada menit ‘90+4. Umpan matang dari Robertson mampu dituntaskan menjadi gol lewat sundulan pemain asal Uruguay tersebut. Dengan hasil ini Liverpool berhak membawa pulang trofi Community Shield 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here